BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Liverpool Yang Penampilannya Mengesankan di Musim Ini

05-02-2018 14:48 | Aga Deta

5 Pemain Liverpool Yang Penampilannya Mengesankan di Musim Ini
Mohamed Salah (c) Ist

Bola.net - Bola.net - Fans Liverpool dibuat terkejut ketika Philippe Coutinho dilepas ke Barcelona dengan biaya 142 juta pounds. Banyak yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut karena Liverpool tentu bakal kesulitan menemukan pengganti sekaliber dirinya dalam waktu dekat.

Setelah meraih kemenangan 4-3 atas Manchester City bulan lalu, Jurgen Klopp menyatakan bahwa kepergian Coutinho tidak akan mempengaruhi keseimbangan tim karena The Reds memiliki kualitas yang cukup di tim mereka saat ini.

Mungkin saja pendapat Klopp tersebut memang benar karena ada sejumlah pemain Liverpool yang penampilannya sangat mengesankan sepanjang musim ini.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang tampil mengesankan di Premier League musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Mohamed Salah


Mohamed Salah


Petenis berusia 26 tahun ini menunjukkan penampilan yang gemilang di Premier League musim ini dan berada dalam kondisi Premier League. Mohamed Salah sudah mencetak 21 gol dalam 25 pertandingan sejauh ini dengan membuat tujuh assist.

Dia menjadi motor penggerak Liverpool di lini depan. Salah tampil cukup tajam di kotak penalti dengan kecepatan dan dribbling. Kecepatan larinya sering kali mengalahkan defender lawan.

Mohamed Salah juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai second striker. Finishing-nya benar-benar sangat krusial. Salah pasti akan menjadi tokoh kunci dalam perjalanan The Reds di paruh kedua musim ini.
2 dari 5 halaman

Sadio Mane


Sadio Mane


Sadio Mane memberikan intensitas di lini serang Liverpool. Dia juga sering menciptakan peluang untuk pemain depan lewat pergerakanannya. Mantan pemain Southampton itu juga menjadi eksekutor bola mati yang bagus.

Mane bermain dengan baik bersama gelandang seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan James Milner. Pemain asal Senegal ini merupakan ancaman yang sangat serius dalam situasi serangan balik.

Mane sudah mencetak enam gol dalam 18 pertandingan di liga musim ini dan membuat lima assist.
3 dari 5 halaman

Roberto Firmino


Roberto Firmino


Pemain Brasil ini tampil hebat di depan gawang pada musim ini. Firmino memberikan kedalaman ke skuat Liverpool karena kemampuannya bermain sebagai gelandang serang.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 11 gol dalam 25 pertandingan di Premier League sejauh ini. Penampilan agresifnya yang dikombinasikan dengan kemampuannya untuk membuka celah di lini tengah lawan merupakan ancaman yang nyata.

Roberto Firmino selalu pandai memenangkan duel udara dan kerap melepas operan terukur. Firmino bermain bagus bersama pemain-pemain seperti Mane dan Salah di lini depan dan membentuk trio yang berbahaya.
4 dari 5 halaman

Philippe Coutinho


Philippe Coutinho


Transfer pemain Brasil itu ke Barcelona tidak diterima oleh kebanyak penggemar Liverpool. Sebab pemain berusia 26 tahun itu bisa diandalkan dk posisi lini tengah dan juga memberikan kontribusi yang bagus dengan mencetak gol.

Philippe Coutinho mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan untuk Liverpool dengan tujuh assist sebelum dia pindah ke Barcelona pada Januari. Banyak penggemar yang kecewa dengan Liverpool karena sudah melepas salah satu pemain terbaik mereka.

Beberapa mantan pemain The Reds juga mengklaim bahwa Liverpool mungkin akan kesulitan mencari pengganti Coutinho di masa mendatang. Pergerakan dan kreativitasnya sering membuat barisan pertahanan lawan berada dalam ancaman.
5 dari 5 halaman

Emre Can


Emre Can


Pemain berusia 24 tahun itu memikul tanggung jawab yang besar di pertahanan Liverpool. Emre Can memiliki fleksibilitas yang luar biasa karena pemain Jerman itu juga bisa bermain sebagai bek.

Meski sempat menghadapi beberapa masalah kebugaran pada awal musim, gelandang eksplosif tersebut sudah kembali tampil dengan penampilan yang bagus belakangan ini.

Can menunjukkan ketenangan yang luar biasa selama dalam situasi tertekan dan punya kemampuan merebut bola dari pemain lawan. Sebelumnya, dia mendapat kritik karena sikapnya terhadap timnya, namun dia menjawabnya dengan penampilan yang bagus.

KOMENTAR

Editorial Lainnya