BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Liverpool yang Kontraknya Habis Tahun Depan, Siapa Saja?

04-08-2021 16:23 | Aga Deta

5 Pemain Liverpool yang Kontraknya Habis Tahun Depan, Siapa Saja?
Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajemen Liverpool punya tugas penting pada tahun depan. Sebab, ada lima pemain yang kontraknya habis pada Juni 2022.

Liverpool masih terlihat adem ayem pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka baru mendatangkan satu pemain baru.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru berhasil mendatangkan Ibrahima Konate. Bek asal Prancis itu didatangkan dari Rb Leipzig.

Meski begitu, Liverpool masih berminat mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuadnya. Beberapa pemain sudah dikaitkan dengan The Reds sejauh ini.

Selain masih punya urusan di bursa transfer dengan membeli pemain baru, Liverpool juga harus mengurus kontrak pemainnya yang habis pada akhir musim 2021/2022 nanti.

Siapa saja pemain Liverpool yang kontraknya habis Juni 2022 nanti? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

James Milner

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo
Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

James Milner merupakan pemain paling tua di skuad Liverpool saat ini. Gelandang berusia 35 tahun itu mungkin akan menjalani musim terakhirnya bersama The Reds.

Milner memperkuat Liverpool sejak tahun 2015. Dia sudah mencatatkan 250 penampilan untuk The Reds dengan torehan 26 gol dan 41 assist.

Milner dikenal sebagai salah satu pemain paling serbaguna di Premier League. Dia bisa bermain sebagai gelandang, winger maupun bek kiri.

2 dari 5 halaman

Adrian

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo
Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Adrian belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Liverpool. Dia akan berada di Anfield sampai tahun depan.

Kiper asal Spanyol itu merupakan pelapis Alisson Becker di Liverpool. Dia memperkuat The Reds sejak tahun 2019 setelah bermain untuk West Ham.

Sejauh ini Adrian sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. 14 penampilan di antaranya berasal dari Premier League.

3 dari 5 halaman

Loris Karius

Loris Karius (c) AFP
Loris Karius (c) AFP

Loris Karius bergabung dengan Liverpool dari Mainz pada tahun 2016. Namun, masa depan kiper asal Jerman tersebut di Anfield tampak suram.

Karius belum bermain secara kompetitif untuk The Reds sejak final Liga Champions 2017/2018. Dia menghabiskan tiga tahun terakhir dengan status pinjaman di Besiktas dan Union Berlin.

Karius saat ini menjadi penjaga gawang pilihan keempat di Liverpool. The Reds ingin menjual pemain 28 tahun itu sebelum jendela transfer ditutup.

4 dari 5 halaman

Divock Origi

Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo

Divock Origi sudah cukup lama bermain untuk Liverpool. Namun, kariernya di Anfield bisa dibilang tidak terlalu cemerlang.

Striker asal Belgia itu sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

Origi kabarnya masuk dalam daftar jual Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Origi dikabarkan diminati Wolves dan Napoli.

5 dari 5 halaman

Ben Woodburn

Ben Woodburn (c) LFC
Ben Woodburn (c) LFC

Ben Woodburn merupakan lulusan akademi Liverpool. Gelandang asal Wales tersebut sejauh ini kesulitan mendapatkan tempat di tim utama The Reds.

Musim lalu Woodburn dipinjamkan ke klub divisi Championship, Blackpool. Sebelumnya dia juga sempat menjalani masa peminjaman di Sheffield United dan Oxford United.

Woodboorn sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Liverpool. The Reds kabarnya bakal melepas pemain berusia 21 tahun tersebut pada musim panas ini untuk menambah dana transfer.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya