5 Pemain Liverpool yang Dijual Roy Hodgson, Bagaimana Nasibnya?

Aga Deta | 27 Agustus 2021, 16:26
Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo
Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson (c) AP Photo

Bola.net - Dalam sepanjang karier kepelatihannya, Roy Hodgson banyak menukangi klub-klub asal Inggris. Salah satu klub yang pernah ditanganinya adalah Liverpool.


Pria yang saat ini berusia 74 tahun itu menangani The Reds pada musim 2010-2011. Selama di Anfield, Hodgson tidak mampu mempersembahkan gelar.

Hodgson bahkan hanya bertahan setengah musim kompetisi di Liverpool. Dia dipecat karena gagal mendongkrak performa The Reds.

Semasa melatih Liverpool, Hodgson sempat mendatangkan pemain baru. Selain itu, dia juga tercatat melepas beberapa pemain The Reds.

Berikut ini lima pemain yang dijual Hodgson ketika menangani Liverpool.

1 dari 5 halaman

Javier Mascherano

Javier Mascherano (c) AFP

Karier Javier Mascherano di Liverpool berakhir setelah kedatangan Roy Hodgson. Pemain asal Argentina itu dijual ke Barcelona seharga 18 juta pounds.

Mascherano bermain di Barcelona selama delapan tahun. Dia memenangkan dua gelar Liga Champions dan lima gelar La Liga serta diubah menjadi bek tengah oleh Pep Guardiola.

Mascherano menghabiskan dua tahun di China bersama Hebei China Fortune sebelum kembali ke Argentina bersama Estudiantes. Dia kemudian pensiun tahun lalu.

2 dari 5 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun (c) AFP

Yossi Benayoun tidak masuk dalam rencana Roy Hodgson di Liverpool. The Reds mendapatkan 6,3 juta pounds dari penjualannya ke Chelsea.

Pemain asal Israel itu tak mampu bersinar di Stamford Bridge. Banayoun sempat dipinjamkan ke Arsenal dan West Ham sebelum pindah ke QPR pada 2013.

Benayoun kembali ke Israel pada tahun 2014 untuk menghabiskan sisa kariernya. Mantan pemain Racing Santander itu kemudian gantung sepatu pada tahun 2019.

3 dari 5 halaman

Albert Riera

Albert Riera merupakan rekrutan Rafael Benitez di Liverpool. Pemain asal Spanyol tersebut kemudian dijual ke klub Yunani Olympiacos seharga 5,4 juta pounds.

Riera hanya menghabiskan satu musim bersama Olimpicos. Dia kemudian memperkuat sejumlah klub seperti Galatasaray, Watford, Udinese, Mallorca sebelum mengakhiri kariernya di Slovenia.

Riera secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada 24 Januari 2018. Dia sekarang menjabat sebagai asisten pelatih Galatasaray.

4 dari 5 halaman

Krisztian Nemeth

Krisztian Nemeth tidak pernah bermain untuk tim senior Liverpool. Dia dijual ke Olympiacos dengan biaya sekitar 1 juta pounds.

Striker berusia 32 tahun tersebut termasuk sering berpindah-pindah klub. Nemeth pernah bermain di Belanda, Qatar dan Amerika Serikat.

Nemeth terakhir kali bermain untuk tim MLS Columbus Crew. Namun, dia belum kembali bermain secara profesional sejak dilepas pada awal tahun ini.

5 dari 5 halaman

Damien Plessis

Selama tiga tahun, Damien Plessis tak mampu menjadi pilihan utama di Liverpool. Dia akhirnya dijual ke Panathinaikos.

Karier Plessis di Yunani juga tidak berjalan sukses. Dia gagal menjadi pemain inti dan sempat dipinjamkan ke Doncaster Rovers.

Plessis sempat bermain di Swiss dan Portugal, sebelum mengakhiri karier profesionalnya di Swedia dengan Orebro SK.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR