BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Liverpool yang Dicomot dari West Ham, Termasuk Javier Mascherano

05-11-2021 16:41 |

5 Pemain Liverpool yang Dicomot dari West Ham, Termasuk Javier Mascherano
Javier Mascherano (c) AP

Bola.net - Liverpool akan berkunjung ke markas West Ham pada pekan ke-11 Premier League 2021/22. Duel di London Stadium tersebut akan berlangsung pada Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Ini adalah pertemuan dua tim papan atas klasemen sementara Premier League. Baik Liverpool maupun West Ham sedang menunjukkan performa yang bagus.

Liverpool saat ini menghuni posisi kedua dengan koleksi 22 poin. Adapun West Ham berada di peringkat keempat dengan terpaut dua angka dari The Reds.

Meski terlibat persaingan sengit di atas lapangan, Liverpool dan West Ham punya hubungan yang baik di bursa transfer. The Reds tercatat beberapa kali membeli pemain dari The Hammers.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang diboyong dari West Ham.

1 dari 5 halaman

Julian Dicks

Julian Dicks menghabiskan sebagian besar kariernya bersama West Ham. Dia pertama kali bermain untuk The Hammers pada tahun 1988 hingga 1993.

Setelah itu, Dicks memutuskan pindah ke Liverpool. Namun, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut hanya memperkuat The Reds selama satu musim.

Pada musim panas 1994, Dicks akhirnya kembali ke West Ham. Dia bermain di klub tersebut sampai tahun 1999 sebelum mengakhiri kariernya bersama Canvey Island.

2 dari 5 halaman

Daniel Sjolund

Daniel Sjolund memulai kariernya di IF Finströms Kamraterna. Setelah itu dia pergi ke IFK Mariehamn dan IF Brommapojkarna sebelum direkrut oleh West Ham pada usia 16 tahun.

Pada tahun 2000, manajer Liverpool saat itu Gerard Houllier terpukau dengan bakat Sjolund. Pemain berkebangsaan Finlandia tersebut akhirnya diboyong ke Anfield.

Setelah gagal masuk ke tim utama Liverpool, Sjolund bergabung dengan Djurgarden pada tahun 2003. Dia pindah ke klub tersebut dengan status pinjaman dan kemudian dengan kontrak permanen.

3 dari 5 halaman

Javier Mascherano

Carlos Tevez dan Javier Mascherano (c) AFP
Carlos Tevez dan Javier Mascherano (c) AFP

Javier Mascherano merupakan satu di antara pemain yang banyak diburu klub-klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2006. Akan tetapi, Mascherano memutuskan untuk begabung dengan West Ham.

Namun, Mascherano hanya mencatat tujuh penampilan dalam waktu tujuh bulan bersama West Ham. Rafael Benitez kemudian memboyong gelandang asal Argentina tersebut ke Liverpool.

Mascherano menghabiskan 3,5 musim bersama Liverpool sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona. Dia memainkan 139 pertandingan selama waktunya di Anfield.

4 dari 5 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun (c) AFP
Yossi Benayoun (c) AFP

Yossi Benayoun bergabung dengan West Ham dari Racing Santander pada Juli 2005. Dia mencatatkan 72 penampilan dengan torehan delapan gol.

Setelah dua musim memperkuat The Hammers, Benayoun akhirnya pindah ke Liverpool pada 2007. Pemain asal Israel tersebut diboyong ke Anfield seharga 7,3 juta euro.

Benayoun tampil cukup bagus bersama Liverpool. Dia mencetak 29 gol dan 19 assist dari 134 penampilan sebelum pindah ke Chelsea.

5 dari 5 halaman

Adrian

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo
Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Liverpool memboyong Adrian pada musim panas 2019. Kiper asal Spanyol tersebut datang ke Anfield dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama The Hammers berakhir.

Setelah datang ke Anfield, Adrian tidak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Mantan pemain Betis tersebut hanya bertindak sebagai pelapis Alisson Becker.

Kontrak kiper 34 tahun tersebut di Liverpool berakhir pada Juni 2022. Sampai sejauh ini Adrian sudah mencatatkan 25 penampilan bersama The Reds.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya