BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Liverpool yang Bisa Diboyong Steven Gerrard ke Everton

04-06-2021 15:12 | Aga Deta

5 Pemain Liverpool yang Bisa Diboyong Steven Gerrard ke Everton
Steven Gerrard (c) RFC

Bola.net - Steven Gerrard kabarnya masuk dalam daftar kandidat manajer baru Everton. Dia bakal diplot untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid.

Ancelotti meninggalkan Everton pada Senin (1/6/2021) malam WIB. Pelatih 61 tahun itu kembali ke Real Madrid setelah 18 bulan bertugas di Goodison Park.

Everton langsung bergerak mencari manajer baru selepas kepergian Ancelotti. Beberapa nama dikabarkan masuk ke dalam daftar incaran klub asal Merseyside tersebut termasuk Gerrard.

Gerrard tentu bukan nama asing buat Everton dan para penggemarnya. Dia merupakan legenda klub rival sekota Everton, Liverpool.

Gerrard saat ini tengah menangani klub Skotlandia Rangers FC. Pria berusia 41 tahun tersebut berhasil membawa timnya meraih gelar liga pada musim 2020/2021.

Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Gerrard mungkin bisa merekrut pemain Liverpool apabila diangkat menjadi manajer Everton.

Berikut ini lima pemain Liverpool yang bisa dibawa Steven Gerrard ke Everton.

1 dari 5 halaman

Nathaniel Phillips

Pilar Liverpool, Nathaniel Phillips dan Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Burnley, Kamis (20/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Pilar Liverpool, Nathaniel Phillips dan Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Burnley, Kamis (20/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Liverpool sempat ingin melepas Nathaniel Phillips pada awal musim ini. Sang bek tidak menjadi bagian dari rencana Jurgen Klopp.

Namun, cedera parah yang dialami para pemain belakang Liverpool menjadi berkah buat Phillips. Dia mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Phillips membuat 20 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi. Namun, kehadiran Ibrahima Konate dari RB Leipzig bisa membuatnya tersingkir dari skuad The Reds.

2 dari 5 halaman

Rhys Williams

Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo

Rhys Williams sedianya hanya tampil bersama tim Liverpool U-23. Namun, dia dipromosikan ke tim utama setelah The Reds mengalami krisis pemain belakang.

Williams bermain cukup baik saat dipercaya tampil di lini belakang The Reds. Bek berusia 20 tahun tersebut mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi.

Williams bisa menjadi aset Liverpool di masa depan. The Reds mungkin bisa meminjamkan sang pemain pada musim depan.

3 dari 5 halaman

Marko Grujic

Marko Grujic (c) AP Photo
Marko Grujic (c) AP Photo

Marko Grujic merupakan rekrutan pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Namun, dia tak pernah mendapat kepercayaan dari manajer asal Jerman tersebut.

Grujic lebih banyak menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman. Dia menjalani masa peminjaman di Porto pada musim 2020/2021.

Grujic sudah tidak punya masa depan di Liverpool. Namun, Everton bisa jadi tujuan ideal bagi sang gelandang.

4 dari 5 halaman

Adrian

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo
Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Adrian bergabung dengan Liverpool pada tahun 2019. Kiper asal Spanyol tersebut datang ke klub untuk menjadi pelapis Alisson Becker.

Posisi Adrian kini sudah digeser Caoimhin Kelleher. Namun, dia sepertinya tidak akan bertahan di Liverpool pada musim depan.

Kontrak Adrian akan habis pada musim panas ini. Everton sepertinya membutuhkan kiper baru setelah Robin Olsen akan kembali ke Roma pada akhir musim.

5 dari 5 halaman

Takumi Minamino

Takumi Minamino (c) Pool via AP
Takumi Minamino (c) Pool via AP

Takumi Minamino bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2020. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dari RB Salzburg.

Minamino tidak mendapat kesempatan bermain reguler di Liverpool. Alhasil, dia meninggalkan The Reds untuk pada bursa transfer Januari kemarin.

Minamino mencetak dua gol dari 10 penampilan bersama Southampton. Namun, hal tersebut kabarnya belum membuat Jurgen Klopp terkesan.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

Editorial Lainnya