BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain La Liga yang Bisa Pindah Dalam Waktu Dekat

21-01-2020 13:44 | Aga Deta

5 Pemain La Liga yang Bisa Pindah Dalam Waktu Dekat
Arturo Vidal. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari sudah resmi dibuka pada awal bulan ini. Hal ini menjadi kesempatan bagi pemain untuk menemukan klub baru.

Perpindahan pemain pada musim dingin juga terjadi di La Liga. Dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid sudah berhasil mendatangkan pemain baru pada Januari.

Barcelona belum lama ini mendapatkan Rey Manaj dari Albacete dengan biaya 700 ribu euro. Namun, Manaj akan tampil bersama tim Barcelona B.

Sementara itu, Madrid berhasil mendapatkan Reinier. Pemain berusia 18 tahun itu digaet dari klub Brasil, Flamengo.

Bursa transfer Januari masih belum ditutup. Dengan demikian, masih banyak pemain-pemain dari La Liga yang berpeluang pindah.

Sejumlah pemain di La Liga dikabarkan ada yang tidak puas dengan klub mereka. Kepindahan mereka bisa terjadi dalam waktu dekat ini.

Berikut ini lima pemain La Liga yang bisa pindah dalam waktu dekat seperti dilansir FourFourTwo.

1 dari 5 halaman

Brahim Diaz (Real Madrid)

Brahim Diaz saat menjalani debutnya bersama Real Madrid di laga kontra Leganes (c) Situs resmi Real Madrid Brahim Diaz saat menjalani debutnya bersama Real Madrid di laga kontra Leganes (c) Situs resmi Real Madrid

Brahim Diaz bukan rekrutan Zinedine Zidane. Pemain sayap muda Spanyol itu dibeli di bursa transfer musim dingin dari Manchester City ketika Santiago Solari memimpin Real Madrid.

Setelah Zidane mengambil alih musim lalu, Brahim tidak punya tempat di skuat Los Blancos saat ini. Sang pemain hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan baru memainkan empat pertandingan pada musim ini.

Dengan James Rodriguez dan Lucas Vazquez kembali dari cedera - dan Eden Hazard dan Gareth Bale segera kembali - sulit menemukan tempat bermain untuk Brahim. Meskipun sang pemain masih ingin berjuang memperebutkan tempat, Brahim harus menghadapi kenyataan kesempatannya sangat terbatas dan ia bisa pindah ke klub lain dengan status pinjaman.

2 dari 5 halaman

Diego Costa (Atletico Madrid)

Diego Costa (c) AFP Diego Costa (c) AFP

Diego Costa adalah salah satu striker ganas yang saat ini tengah meredup di Spanyol. Dia belum mencetak gol sejak September dan baru mencetak tujuh gol di liga selama dua setengah musim terakhir.

Costa saat ini lebih sering berurusan dengan cedera setelah kembali ke Atletico. Sekarang mungkin sudah saatnya bagi Atletico untuk menjual Costa sebelum kontraknya berakhir pada tahun depan.

Namun, kepergian Costa kemungkinan akan bergantung pada kemampuan Atletico untuk mendaratkan Edinson Cavani atau Paco Alcacer pada musim dingin ini. Jika mereka gagal mendatangkan pencetak gol lainnya, Atletico mungkin harus terus menggunakan jasa Costa sampai musim depan.

3 dari 5 halaman

Andriy Lunin (Real Madrid)

Andriy Lunin (c) Real Madrid Andriy Lunin (c) Real Madrid

Real Madrid meminjamkan Andriy Lunin ke Leganes pada musim lalu. Namun, kiper asal Ukraina itu hanya menjadi pelapis Ivan Cuellar di klub.

Madrid berharap bisa menemukan klub yang bersedia memberi jaminan bermain kepada Lunin. Akan tetapi, sang pemain sekarang berada di belakang kiper utama Jordi Masip di Real Valladolid

Los Blancos sekarang dilaporkan sedang bernegosiasi dengan Valladolid untuk mengakhiri masa peminjaman Lunin lebih awal sehingga mereka bisa dengan cepat menemukan klub baru dengan menit bermain untuk sang pemain.

4 dari 5 halaman

Arturo Vidal (Barcelona)

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe (c) AP Photo

Vidal merasa sangat frustrasi dengan menit bermain di Barcelona. Karena itu, sang pemain ingin meninggalkan klub pada bursa transfer Januari ini.

Pemain asal Chile itu menjadi target Inter Milan pada musim dingin. Antonio Conte ingin bereuni dengan sang pemain di Giuseppe Meazza.

Namun, Barca sudah meminjamkan Carles Alena ke Real Betis, Ivan Rakitic penampilannya menurun dan Arthur masih cedera. Dengan demikian, melepas Vidal akan membuat lini tengah Barcelona kekurangan opsi.

5 dari 5 halaman

Cristian Tello (Real Betis)

Cristian Tello (c) Realbetisbalompie Cristian Tello (c) Realbetisbalompie

Mantan pemain sayap Barcelona Cristiano Tello kesulitan mendapatkan menit bermain yang konsisten di Real Betis musim ini. Ia berada di belakang Sergio Canales, Nabil Fekir, dan Joaquin.

Espanyol sekarang babak belur di La Liga dan berjuang mati-matian untuk keluar dari posisi juru kunci. Mereka tengah memperbaiki skuadnya agar bisa bertahan di La Liga.

Espanyol sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Raul de Tomas dari Benfica. Sekarang mereka menganggap Tello sebagai kandidat utama untuk mengisi lini serang mereka.

Sumber: FourFourTwo



KOMENTAR

Editorial Lainnya