BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Kelas Dunia Dari Negara Medioker

19-07-2013 00:00 |

5 Pemain Kelas Dunia Dari Negara Medioker
1 dari 5 halaman

Gylfi SigurĂ°sson (Islandia)


Islandia bukanlah negara yang memiliki sejarah sepakbola. Bahkan mereka tak pernah sekalipun mencicipi ajang Piala Dunia. Namun Gylfi Sigurðsson mampu menembus Premier League dengan membela Tottenham. Midfielder 23 tahun tersebut tak diragukan lagi bahwa ia adalah pemain terbaik yang dimiliki Islandia saat ini, setelah sebelumnya mereka memiliki Eiður Guðjohnsen yang sempat bermain di Barcelona.


2 dari 5 halaman

Victor Wanyama (Kenya)


Di ajang Piala Dunia, Kenya masih belum sanggup menembusnya. Bahkan pada pagelaran Piala Afrika pun, mereka tak pernah tampil sejak tujuh tahun silam. Menjumpai pemain dengan kualitas dunia sangat langka di skuad timnas Kenya. Mayoritas pemainnya bermain di liga lokal.

Dan Victor Wanyama muncul di tengah kelangkaan tersebut. Bermain untuk Celtic, ia kini masuk ke dalam radar klub-klub elit Eropa untuk direkrut pada musim transfer kali ini.


3 dari 5 halaman

Emanuel Adebayor (Togo)


Togo mencatatkan satu kali tampil di Piala Dunia. Dan masih ingat tentunya dalam memori kita bahwa negara tersebut sempat mewarnai media dengan berita pemberontakan dan kekerasan pada tahun 2010.

Dengan sangat sedikit pemain berkualitas yang mereka miliki, maka tidak heran jika Togo mengandalkan Emanuel Adebayor yang bermain di Tottenham untuk memberikan prestasi.


4 dari 5 halaman

Manucho Goncalves (Angola)


Sempat bermain untuk Manchester United, Manucho tak mampu berbuat banyak untuk Setan Merah. Ia hanya satu kali bermain untuk tim utama sebelum dipinjamkan dari satu tim ke tim yang lain dan akhirnya berlabuh di Real Valladolid.

Di Spanyol, ia merasakan kesuksesan meskipun hanya di papan tengah. Namun di tanah kelahirannya, ia menjadi ikon dan satu-satunya pemain dengan kualitas dunia di timnas Angola.


5 dari 5 halaman

Emmerson Boyce (Barbados)


Dalam kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, Barbados memang tak mampu berbicara banyak. Hampir seluruh skuad mereka bermain untuk klub lokal. Namun hanya satu pemain yang tampil di Eropa, yakni di Inggris. Dia adalah Emmerson Boyce. Bersama Wigan, Boyce mamou mempersembahkan gelar FA Cup dan dipastika tampil di Liga Europa musim depan.


KOMENTAR

Editorial Lainnya