BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Juventus yang Dicomot dari Fiorentina Sebelum Federico Chiesa

05-10-2020 15:34 | Aga Deta

5 Pemain Juventus yang Dicomot dari Fiorentina Sebelum Federico Chiesa
Federico Chiesa (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan segera mendapatkan Federico Chiesa. Jawara Serie A itu sudah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk transfer winger asal Italia tersebut.

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Juventus akan meminjam Chiesa selama semusim. Bianconeri kemudian akan mempermanenkan sang pemain seharga 60 juta euro.

Chiesa sendiri sudah sepakat dengan kontrak hingga Juni 2025 yang ditawarkan Juventus. Pemain 22 tahun itu rencananya akan menjalani tes medis pada Senin (5/10/2020) hari ini.

Kedatangan Chiesa akan mengisi posisi yang ditinggalkan Douglas Costa. Pemain asal Brasil itu akan dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Ini bukan pertama kalinya Juventus melakukan transfer pemain dengan Fiorentina. Sebelumnya jawara Serie A itu tercatat sudah beberapa kali memboyong pemain dari Fiorentina.

Berikut ini 5 pembelian terakhir Juventus dari Fiorentina sebelum Federico Chiesa.

1 dari 5 halaman

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi (c) AP Photo Federico Bernardeschi (c) AP Photo

Federico Bernardeschi merupakan rekrutan terakhir Juventus dari Fiorentina. Ia bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim 2017/2018.

Juventus harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memboyong Bernardeschi. Pemain asal Italia itu ditebus dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Bernardeschi sampai sejauh ini sudah mencatatkan 108 penampilan bersama Juventus. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak 10 gol dan 15 assist.

2 dari 5 halaman

Neto

Neto (c) VCF Neto (c) VCF

Neto memperkuat Fiorentina antara tahun 2011 sampai 2015. Pemain asal Brasil itu kemudian melanjutkan kariernya di Juventus.

Neto bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer. Namun, sang pemain tidak bisa menjadi kiper utama Bianconeri karena ada Gianluigi Buffon.

Neto memperkuat Juventus selama dua musim sebelum hengkang ke Valencia. Mantan pemain Athletico Paranaense itu saat ini berada di Barcelona.

3 dari 5 halaman

Felipe Melo

Juventus memboyong Felipe Melo dari Fiorentina pada musim 2009/2020. Bianconeri harus mengeluarkan 25 juta euro untuk memboyong pemain asal Brasil itu ke Turin

Namun, Melo hanya bertahan dua musim saja di Allianz Stadium. Ia kemudian melanjutkan kariernya ke klub Turki Galatasaray.

Melo tercatat membuat 78 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus. Dari jumlah itu, Melo mengemas empat gol dan satu assist.

4 dari 5 halaman

Valeri Bojinov

Meski singkat, Valeri Bojinov pernah menjadi bagian dari Juventus. Ia bergabung dengan Juventus setelah mereka terdegradasi ke Serie B pada musim 2006/2007.

Bojinov bermain di Juventus dengan status pinjaman dari Fiorentina. Pemain asal Bulgaria itu mengenakan nomor punggung 9 selama satu musim di Juventus.

Mantan pemain Manchester City itu mencetak 7 gol dari 21 penampilan selama waktunya di Juventus. Bojinov tercatat pernah membela 16 klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya.

5 dari 5 halaman

Fabrizio Miccoli

Fabrizio Miccoli penah membela Juventus dalam dua periode yang berbeda. Awalnya, sang pemain diboyong dari Ternana pada tahun 2002.

Setelah dua musim di Turin, Miccoli dilepas ke Turin. Namun, sang pemain memutuskan kembali ke Juventus satu musim berselang.

Juventus memulangkan Miccoli dengan biaya sebesar 2,39 juta euro. Namun, ia kembali meninggalkan jawara Serie A itu pada 2007.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya