BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Italia Termahal yang Dibeli Inter Milan, Dari Cannavaro Hingga Vieri

27-09-2021 19:28 | Aga Deta

5 Pemain Italia Termahal yang Dibeli Inter Milan, Dari Cannavaro Hingga Vieri
Karim Benzema dan Nicolo Barella dalam laga Inter Milan vs Real Madrid di Grup D Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan merupakan salah satu tim papan atas di Italia. Klub berjuluk Nerazzurri punya koleksi 19 gelar Serie A dan tiga trofi Liga Champions.

Sebagai klub besar, Inter punya banyak pemain berkualitas di skuatnya. Mereka terus mendatangkan pemain-pemain berkualitas agar bisa bersaing dengan para rival-rivalnya.

Selama bertahun-tahun, Inter terkenal sebagai klub yang gemar merekrut pemain-pemain asing. Sebagai contoh Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko dan Joaquin Correa yang didatangkan pada musim ini.

Kendati demikian, La Beneamata juga cukup sering membeli pemain berkebangsaan Italia. Pemain-pemain lokal tersebut ternyata juga memiliki harga yang tak kalah mahal.

Berikut daftar pemain Italia termahal yang diboyong Inter.

1 dari 5 halaman

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro, kapten Italia di Piala Dunia 2006 (c) AFP
Fabio Cannavaro, kapten Italia di Piala Dunia 2006 (c) AFP

Fabio Cannavaro bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2002. Saat itu, mantan kapten timnas Italia tersebut ditebus dari Parma dengan harga sebesar 23 juta euro.

Cannavaro menghabiskan dua musim di Giuseppe Meazza. Dia membuat 74 penampilan untuk Nerazzurri dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Cannavaro dilego ke Juventus pada tahun 2006. Mantan pemain Real Madrid tersebut pindah ke Turin dengan ditukar dengan kiper cadangan Bianconeri Fabian Carini.

2 dari 5 halaman

Francesco Toldo

Francesco Toldo menjadi kiper Inter Milan selama sembilan musim. Dia bergabung dengan Nerazzurri pada 2001 setelah diboyong dari Fiorentina dengan mahar 26,5 juta euro.

Selama membela Inter, Toldo membuat 233 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 95 clean sheet. Namun, dia harus kehilangan tempatnya di bawah mistar setelah kedatangan Julio Cesar.

Kiper asal Italia tersebut meraih banyak gelar bersama La Beneamata. Dia berhasil memenangkan Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia dan Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Alessandro Bastoni

Pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni. (c) FCIM
Pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni. (c) FCIM

Alessandro Bastoni merupakan produk asli akademi Atalanta. Bastoni kemudian direkrut Inter Milan pada 2017 dengan biaya yang mencapai 31,1 juta euro.

Bastoni sempat menjalani masa pinjaman di Atalanta dan Parma. Namun, dia kemudian menjadi andalan di lini belakang Nerazzurri pada era kepemimpinan Antonio Conte.

Pemain belakangan berusia 22 tahun tersebut membantu Inter meraih gelar Serie A pada musim lalu. Dia sudah mencatatkan 80 penampilan untuk klub.

4 dari 5 halaman

Nicolo Barella

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo

Nicolo Barella bergabung Inter Milan dari Cagliari pada musim panas 2018. Nerazzurri kala itu mengeluarkan dana mencapai 40 juta euro untuk menebus sang pemain.

Barella sekarang jadi salah satu andalan untuk mengisi lini tengah Inter. Sejauh ini, gelandang berusia 24 tahun tersebut selalu tampil memukau dan sering disebut-sebut sebagai calon kapten masa depan Nerazzurri.

Secara keseluruhan, Barella sudah tampil 94 kali di semua kompetisi bersama Inter. Dia berhasil menyumbang delapan gol dan 26 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Christian Vieri

Inter memecahkan rekor transfer saat memboyong Christian Vieri. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut tersebut didatangkan Inter dari Lazio pada tahun 1999.

Vieri ditebus Inter dengan harga yang mencapai 46,5 juta euro. Nerazzurri ternyata tidak sia-sia menebus Vieri dengan harga yang cukup mahal.

Selama enam musim bersama Inter, Vieri tampil sebanyak 190 kali. Mantan bomber timnas Italia tersebut memberikan kontribusi berupa 123 gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya