BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Inter yang Dibeli dari Atalanta Sebelum Gosens, Termasuk Schelotto

28-01-2022 16:49 | Aga Deta

5 Pemain Inter yang Dibeli dari Atalanta Sebelum Gosens, Termasuk Schelotto
Robin Gosens dikenalkan sebagai pemain baru Inter Milan (c) Inter Milan

Bola.net - Inter Milan berhasil mendapatkan Robin Gosens pada bursa transfer Januari 2022. Bek sayap kiri 27 tahun itu didatangkan Inter dari Atalanta.

Gosens bergabung Inter dengan status pinjaman. Jika sejumlah syarat terpenuhi, maka Nerazzurri wajib membelinya secara permanen dari Atalanta.

Inter tidak menyebut secara rinci kesepakatan transfer dari Gosens ini. Namun beberapa laporan mengungkap bahwa Inter akan mengikatnya dengan kontrak sampai 2026.

Gosens bakal mengenakan nomor punggung 18 di Giuseppe Meazza. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh gelandang muda Lucien Agoume.

Kedatangan Gosens akan memperkuat sektor sayap kiri pasukan Simone Inzaghi. Dia juga menambah panjang daftar pemain Inter yang direkrut dari Atalanta.

Berikut ini 5 pemain Inter terakhir yang diboyong dari Atalanta.

1 dari 5 halaman

Pierluigi Orlandini

Pierluigi Orlandini memulai kariernya dengan Atalanta pada tahun 1989. Inter Milan kemudian merekrut pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut pada tahun 1994.

Orlandini tercatat hanya menghabiskan dua musim di Giuseppe Meazza. Mantan pemain Lecce tersebut membuat 39 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak enam gol.

Kebersamaan Orlandini dengan Inter berakhir pada musim panas 1996. Dia sempat memperkuat sejumlah klub seperti Verona, Parma, Venezia, AC Milan, Brescia dan Brindisi sebelum pensiun.

2 dari 5 halaman

Maurizio Ganz

Maurizio Ganz pernah berseragam Inter Milan pada kurun waktu 1995-1997. Ketika itu, Ganz diboyong dari Atalanta dengan biaya yang mencapai 1,2 juta euro

Penampilan Ganz bersama Inter sebenarnya cukup oke. Striker asal Italia tersebut mampu mencetak total 39 gol dalam 98 pertandingan di semua kompetisi.

Ganz berhasil membantu La Beneamata meraih gelar Piala UEFA. Pada Desember 1997, Ganz akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub sekota, AC Milan.

3 dari 5 halaman

Ezequiel Schelotto

Ezequiel Schelotto (c) AFP
Ezequiel Schelotto (c) AFP

Ezequiel Schelotto meninggalkan Atalanta untuk bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2013. Pemain kelahiran Argentina tersebut dibeli Inter dengan harga 5,3 juta euro.

Bersama Inter, Schelotto tidak menjadi pilihan tama dan hanya tampil 13 kali di semua kompetisi. Dari kesempatannya itu, sang pemain cuma mencetak satu gol, yaitu ke gawang AC Milan.

Selama terikat kontrak dengan Inter, Schelotto sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Sassuolo, Parma dan Chievo. Schelotto akhirnya dilepas Inter secara permanen ke Sporting CP pada 2015.

4 dari 5 halaman

Roberto Gagliardini

Gelandang Inter Milan Roberto Gagliardini. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Roberto Gagliardini. (c) AP Photo

Roberto Gagliardini memulai kariernya dari akademi Atalanta hingga berhasil menembus tim utama La Dea. Gelandang asal Italia ini kemudian diboyong Inter Milan pada Januari 2017.

Gagliardini awalnya datang ke Inter dengan status pinjaman. Klub berjuluk Nerazzurri itu kemudian mempermanenkan status sang pemain di Giuseppe Meazza dengan harga 20,5 juta euro.

Selama berseragam Inter, Gagliardini sudah tampil 151 kali di semua kompetisi. Dari jumlah itu, gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah menyumbang 16 gol dan delapan assist.

5 dari 5 halaman

Alessandro Bastoni

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni. (c) AP Photo
Bek Inter Milan Alessandro Bastoni. (c) AP Photo

Alessandro Bastoni direkrut Inter Milan dari Atalanta pada tahun 2017. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut mulai masuk skuat utama Nerazzurri pada musim 2019/20.

Sekarang, Bastoni menjelma menjadi sosok yang penting di lini belakang Inter. Bek asal Italia tersebut bermain reguler di bawah asuhan Simone Inzaghi musim ini.

Kini Bastoni sudah mencatatkan 101 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri. Dari kesempatannya itu, dia menyumbang tiga gol dan delapan assist.

Sumber: transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya