BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Incaran MU Setelah Kepergian Ronaldo, Di Mana Mereka Sekarang?

17-06-2021 15:21 | Aga Deta

5 Pemain Incaran MU Setelah Kepergian Ronaldo, Di Mana Mereka Sekarang?
Selebrasi Karim Benzema usai membobol gawang Elche (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menjual Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009. Mereka mendapatkan 94 juta euro dari penjualan Ronaldo.

Untuk menggantikan Ronaldo, Manchester United sangat aktif di bursa transfer. Sayangnya, Setan Merah harus gigit jari.

United gagal mendapatkan beberapa target utamanya. Mereka justru merekrut Antonio Valencia, Michael Owen dan Gabriel Obertan sebagai gantinya.

Lalu siapa saja para pemain yang dilaporkan menjadi target United tersebut? Bagaimana nasib mereka sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Manchester United ingin mendatangkan Karim Benzema dari Lyon. Namun, bomber asal Prancis itu justru mengikuti Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Gagal mendapatkan Benzema, MU kemudian merekrut Michael Owen. Setan Merah mendapatkan mantan bomber timnas Inggris itu secara gratis dari Newcastle.

"Saya bergabung dengan Man United karena dia [Benzema] lebih memilih pindah ke Real Madrid daripada ke United," ujar Owen kepada BT Sports.

"Ketika saya pertama kali mendapatkan telepon dari Sir Alex Ferguson, ia berkata 'Kami ingin merekrut Benzema, tapi jika kami tidak dapat dia, maka kami akan merekrutmu," ujarnya.

Benzema masih tetap di Madrid hingga saat ini. Dia sudah mencetak 279 gol dalam 559 penampilan untuk klub dan menjadi pencetak gol terbanyak kelima di klub.

2 dari 5 halaman

Franck Ribery

Franck Ribery (c) LaPresse via AP Franck Ribery (c) LaPresse via AP

Franck Ribery dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Munchen pada tahun 2009. Menurut laporan The Sun, United mengajukan tawaran senilai 62,5 juta pounds untuk merekrut sang pemain.

“Dia fantastis,” kata Ferguson kepada The Sun pada 2009. “Selalu bergerak dan energinya luar biasa. Dia selalu maju tapi juga banyak bertahan. Dia tidak akan punya masalah bermain di Inggris.”

Bayen menolak tawaran MU tersebut dan berhasil meyakinkan Ribery untuk tetap berada di Allianz Arena. Ribery kemudian membentuk duet yang mematikan bersama Arjen Robben.

Pemain berusia 38 tahun itu mengakhiri kebersamaannya dengan Bayern pada 2019. Dia sekarang memperkuat klub Serie A Fiorentina.

3 dari 5 halaman

Samuel Etoo

Samuel Etoo dan Zlatan Ibrahimovic (c) AFP Samuel Etoo dan Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

Samuel Eto’o menolak tawaran Manchester City pada tahun 2009. Hal itu membuka kesempatan Manchester United untuk merekrutnya dari Barcelona.

Namun, Eto'o justru memilih bertukar tempat dengan Zlatan Ibrahimovic di Inter Milan. Dia pun berhasil meraih treble keduanya secara beruntun pada 2010.

Eto'o akhirnya datang ke Premier League bersama Chelsea pada 2013. Dia sempat mencetak hat-trick ke gawang Manchester United asuhan David Moyes.

Setelah bermain di Everton, Sampdoria, Antalyaspor, Konyaspor dan Qatar SC, Eto'o memutuskan untuk gantung sepatu pada September 2019.

4 dari 5 halaman

David Villa

David Villa (c) AFP David Villa (c) AFP

David Villa menjelma menjadi striker yang berbahaya di Valencia. Manchester United ingin memboyongnya ke Premier League pada musim panas 2009.

Setan Merah sudah menyiapkan tawaran sebesar 47 juta pounds untuk El Guaje. Namun, sang pemain tidak ingin meninggalkan Spanyol.

Villa pindah ke Barcelona pada 2010. Dia mencetak 48 gol untuk klub termasuk di final Liga Champions 2011 melawan Manchester United.

Villa kemudian hengkang ke Atletico Madrid pada 2013. Dia sempat bermain di Amerika Serikat, Australia dan Jepang sebelum pensiun pada November 2019.

5 dari 5 halaman

David Silva

Scott McTominay (Manchester United) vs David Dilva (Real Sociedad)  (c) LaPresse via AP Scott McTominay (Manchester United) vs David Dilva (Real Sociedad) (c) LaPresse via AP

David Silva sempat santer dikaitkan dengan Manchester United saat bermain di Valencia. Namun, kepindahannya ke Old Trafford gagal terwujud.

“Memang benar ada tawaran dari klub besar Inggris," kata Silva pada September 2009. "Jika itu hanya masalah uang maka saya akan menerima kepindahan itu."

Silva menghabiskan satu tahun lagi di Mestalla sebelum mendarat ke Manchester City. Dia pindah ke Etihad dengan biaya transfer sebesar 25 juta pounds.

Setelah memenangkan banyak gelar bersama Man City, pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad pada 2020. Dia mengangkat Copa del Rey di musim debutnya.

Sumber: Planet Football



KOMENTAR

Editorial Lainnya