BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Hebat Yang Tak Pernah Juara Liga Champions

17-09-2018 10:50 | Aga Deta

5 Pemain Hebat Yang Tak Pernah Juara Liga Champions
Gianluigi Buffon (c) PSG

Bola.net - Bola.net - Liga Champions merupakan kompetisi antar klub yang paling bergengsi di Eropa. Karenanya, hampir seluruh pesepakbola sangat mengidamkan mengangkat Si Kuping Besar.

Banyak pemain yang sudah pernah memenangkan trofi Liga Champions dalam sepanjang karirnya. Bahkan ada juga yang sampai menjuarainya berulang kali seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Namun, bukan tugas mudah memenangkan Liga Champions. Meski sudah berusaha keras untuk menjuarainya tapi mereka selalu berujung dengan kegagalan.

Berikut ini lima pemain hebat yang tidak pernah juara Liga Champions seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro (c) AFP Fabio Cannavaro (c) AFP

Cannavaro sudah memenangkan gelar liga, Ballon d'Or dan bahkan Piala Dunia. Dia juga pernah menjadi Galactico tetapi dia tidak pernah menjuarai Liga Champions. Setelah memperkuat Napoli dan Parma, Cannavaro melanjutkan karirnya di sejumlah klub raksasa Eropa.

Pencapaian terbaik Cannavaro di Liga Champions terjadi bersama Inter Milan ketika mereka mencapai semifinal pada 2003. Langkah Nerazzuri dihentikan rival sekotanya AC Milan pada saat itu.

Meski setelah itu Cannavaro membela tim-tim seperti Juventus dan Real Madrid, Liga Champions selalu menjauh dari kapten timnas Italia tersebut.

2 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Salah satu pemain yang paling produktif dalam sejarah Liga Champions, Van Nistelrooy mencetak 56 gol dalam 73 pertandingan sehingga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi.

Van Nistelrooy juga pernah menjadi top skorer di kompetisi dalam beberapa kesempatan. Namun sayangnya, ketajaman pemain Belanda itu tidak mampu membuatnya mengangkat trofi Liga Champions.

Van Nistelrooy membela tiga tim di Liga Champions dan punya peluang besar untuk menjadi juara saat dengan Manchester United dan Real Madrid. Seperti Cannavaro, pencapaian terbaik Van Nistelrooy di Liga Champions hanya sampai babak semifinal.

3 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon (c) Twitter PSG_English Gianluigi Buffon (c) Twitter PSG_English

Tidak ada yang meragukan kemampuan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Namun, kiper legendaris asal Italia itu sampai sekarang belum pernah mendapat kesempatan untuk memenangkan Liga Champions.

Buffon bahkan pernah tampil di final Liga Champions tiga kali bersama Juventus. Tapi dia selalu tumbang di sana.

Final terakhir Buffon terjadi pada tahun 2017 dan saat itu dia tidak bisa menghentikan Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions. Meskipun begitu, Buffon masih punya kesempatan mengangkat Si Kuping Besar bersama PSG.

4 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol debutnya bersama LA Galaxy (c) LA Galaxy Twitter Zlatan Ibrahimovic merayakan gol debutnya bersama LA Galaxy (c) LA Galaxy Twitter

Kehebatan pemain Swedia itu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain yang pernah bermain di Liga Champions bersama tujuh tim berbeda.

Akan tetapi, bomber LA Galaxy itu selalu gagal berprestasi di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Pencapaian terbaiknya di kompetisi itu hanya semifinal bersama Barcelona di 2009/2010.

Saat itu, Barcelona disingkirkan Inter Milan yang merupakan mantan klub Ibrahimovic. Yang lebih tragis lagi, ketika Ibrahimovic meninggalkan Camp Nou, Barcelona memenangkan Liga Champions 2011.

5 dari 5 halaman

Ronaldo

Ronaldo (c) AFP Ronaldo (c) AFP

Ronaldo merupakan salah satu striker terbaik di dunia pada generasinya. Bahkan bomber asal Brasil itu tercatat dua kali mendapat penghargaan Ballon d'Or pada 1997 dan 2002.

Ronaldo juga punya prestasi mengkilap di level internasional dengan memenangkan Piala Dunia edisi 1994 dan 2002. Namun, pencapaian luar biasanya itu tidak menular di level klub.

Meski membela empat klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, Ronaldo tidak pernah tampil di partai final Liga Champions.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya