5 Pemain Hebat dengan Gelar EPL Lebih Sedikit dari Phil Foden, Salah Satunya Ronaldo

Aga Deta | 27 Mei 2022, 15:38
Phil Foden pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Phil Foden pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Phil Foden tampil sangat cemerlang pada musim ini. Dia baru saja mengantarkan timnya meraih gelar Premier League.


Gelandang asal Inggris tersebut sempat absen di awal-awal musim akibat cedera kaki. Tapi usai kembali ke lapangan, Foden langsung unjuk gigi lagi.

Sepanjang musim ini. Foden berhasil mencetak 14 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga menyumbang 11 assist dari penampilannya tersebut.

Berkat penampilan apiknya, Foden dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Premier League musim ini. Dia juga meraih gelar tersebut musim lalu.

Pada usia 21 tahun, Foden kini telah meraih empat trofi Premier League. Catatan tersebut membuatnya mengungguli sejumlah pemain hebat di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

Berikut ini lima pesepakbola legendaris yang memiliki gelar Premier League lebih sedikit dari Phil Foden.

1 dari 5 halaman

Patrick Vieira

Patrick Vieira (c) AFP

Patrick Vieira membela Arsenal pada 1996 hingga 2005. Sosoknya sangat ikonik di lini tengah The Gunners pada periode kepemimpinan Arsene Wenger.

Vieira adalah kapten dan pemain yang secara teknis sangat penting bagi klub London Utara. Dia berhasil mengantarkan The Gunners meraih sejumlah gelar termasuk tiga Premier League.

Vieira adalah kapten Arsenal pada era 'The Invincibles'. Pria asal Prancis itu juga ikut merasakan gelar Premier League bersama The Gunners pada musim 1997/98 dan 2001/02.

2 dari 5 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (c) AFP

Frank Lampard adalah salah satu gelandang serang terbaik di Inggris pada masanya. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Chelsea.

Lampard sekarang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub London barat itu. Dia berhasil mengoleksi 211 gol di semua kompetisi untuk The Blues.

Selain itu, Lampard juga berhasil mengantarkan Chelsea meraih banyak gelar. Itu termasuk tiga gelar Premier League, satu Liga Europa dan satu Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo bisa dibilang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Pemain berusia 37 tahun tersebut punya koleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

Bintang asal Portugal meraih kesuksesa besar di Real Madrid setelah datang dari Manchester United. Dia sekarang telah kembali ke Theater of Dreams setelah bertugas bersama Juventus.

Selama membela MU antara 2003-2009, Ronaldo meraih satu gelar Liga Champions, tiga gelar Premier League, dua Piala Liga, satu FA Cup, dan satu Piala Dunia Antarklub. Dia juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2008.

4 dari 5 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry (c) AFP

Thierry Henry merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Henry direkrut Arsene Wenger dari klub Serie A Juventus pada Agustus 1999.

Setelah bergabung dengan Arsenal, Henry berhasil mencatatkan sejarah. Pria asal Prancis tersebut menahbiskan diri sebagai raja gol sepanjang masa The Gunners dengan 228 gol.

Henry juga sukses membawa Arsenal menjuarai Premier League 2001/02 dan 2003/04. Selain itu dia juga memenangkan dua FA Cup dan dua Community Shield selama berada di Emirates Stadium.

5 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) AFP

Steven Gerrard merupakan salah satu legenda terbesar yang dimiliki oleh Liverpool. Dia menghabiskan waktu selama 17 tahun membela klub Merseyside itu.

Selama di Liverpool, Gerrard mencatatkan 185 gol dan 151 assist dari 709 penampilan di semua kompetisi. Dia juga dipercaya untuk menjadi kapten The Reds selama bertahun-tahun.

Gerrard berhasil menjuarai FA Cup, Liga Europa dan Liga Champions bersama Liverpool. Sayangnya dia belum beruntung bisa memenangi gelar Premier League.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR