BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Hebat Barcelona yang Terpinggirkan di Era Ronald Koeman

12-10-2021 14:52 | Aga Deta

5 Pemain Hebat Barcelona yang Terpinggirkan di Era Ronald Koeman
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman banyak melakukan manuver kontroversial selama menangani Barcelona. Itu termasuk menyingkirkan beberapa pemain berbakat Blaugrana.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas lalu. Pelatih asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Bersama Koeman, Barcelona tengah menjalani periode yang sulit. Raksasa Spanyol tersebut kerap meraih hasil yang kurang bagus di atas lapangan.

Selain itu, Koeman juga dianggap tidak adil terhadap sejumlah pemain. Ada beberapa pemain berbakat yang disia-siakan Koeman sepanjang kepemimpinannya di Barcelona.

Berikut ini lima pemain hebat Barcelona yang tersingkir di bawah Ronald Koeman.

1 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB
Miralem Pjanic (c) FCB

Barcelona memboyong Miralem Pjanic pada musim panas 2020. Gelandang asal Bosnia tersebut didatangkan dari Juventus sebagai bagian pertukaran dengan Arthur Melo.

Setelah datang ke Camp Nou, Pjanic jarang dimainkan oleh Ronald Koeman. Mantan pemain AS Roma itu hanya memulai 7 pertandingan untuk Barcelona musim lalu.

Pjanic akhirnya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia pindah ke Besiktas dengan status pinjaman.

2 dari 5 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig usai mencetak gol pada babak adu penalti melawan Real Sociedad di Supercopa de Espana (c) AP Photo
Riqui Puig usai mencetak gol pada babak adu penalti melawan Real Sociedad di Supercopa de Espana (c) AP Photo

Riqui Puig merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sang gelandang menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal jadi pemain masa depan Blaugrana.

Namun, penampilan Puig rupanya tak pernah membuat Koeman terkesan. Pemuda berusia 22 tahun tersebut tak pernah mengisi starting XI Barcelona secara reguler meski mempunyai kemampuan luar biasa.

Musim ini, Puig masih mengalami kesulitan di bawah Koeman. Dia baru diturunkan empat kali oleh sang pelatih.

3 dari 5 halaman

Alex Collado

Alex Collado (c) FCB
Alex Collado (c) FCB

Alex Collado tampil mengesankan selama sesi pramusim Barcelona. Namun, mimpinya untuk bermain di tim utama pada musim ini harus pupus.

Ronald Koeman mengesampingkan Collado dari rencananya untuk musim ini. Pemuda berusia 22 tahun tersebut tidak terdaftar di tim pertama atau kedua Barcelona.

Karena tak masuk tim utama, Collado kini bermain di Barcelona B. Barcelona berniat meminjamkan sang pemain dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo
Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Samuel Umtiti sudah tidak punya masa depan di Barcelona. Pemain belakang asal Prancis tersebut tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Camp Nou.

Barcelona ingin menjual Umtiti pada bursa transfer muim panas kemarin. Namun, Umtiti tetap ngotot bertahan dan ingin memperjuangkan tempatnya.

Kini Koeman tak memberi Umtiti kesempatan untuk membuktikan nilainya. Umtiti belum pernah sekalipun diturunkan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

5 dari 5 halaman

Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo
Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Luis Suarez sebelumnya merupakan mesin gol Barcelona. Namun, bomber asal Uruguay tersebut harus meninggalkan klub setelah kedatangan Ronald Koeman.

Suarez dianggap sudah terlalu tua untuk bermain di Barcelona. Mantan pemain Liverpool tersebut akhirnya hengkang ke Atletico Madrid.

Namun, Suarez berhasil membuktikan kepada Koeman bahwa dirinya masih belum habis. Dia mencetak 21 gol dan membantu Atletico meraih gelar La Liga musim lalu.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya