5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Barcelona

Aga Deta | 15 Maret 2022, 17:27
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona merupakan salah satu klub punya prestasi mentereng dalam dunia sepak bola. Mereka berhasil meraih banyak gelar, baik di pentas domestik maupun Eropa.


Sebagai klub besar, Barcelona punya banyak pemain bintang di skuatnya. Sejak dulu, Blaugrana memang menjadi rumah bagi pemain berkualitas dari seluruh dunia.

Johan Cruyff, Ronaldinho hingga Lionel Messi adalah contoh dari berderet pemain hebat yang pernah bermain untuk Barcelona. Mereka bahkan mampu meraih kesuksesan besar selama di Camp Nou.

Dari semua pemain, ada banyak yang mampu mencatatkan jumlah penampilan cukup banyak dengan seragam Blaugrana. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak.

1 dari 5 halaman

Gerard Pique

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Setelah menimba ilmu di akademi La Masia, Gerard Pique sempat hengkang ke Manchester United. Namun, pemain yang berposisi bek tengah tersebut akhirnya kembali ke Barca pada musim 2008/2009.

Hingga kini, Pique telah membela Barcelona dalam 600 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai pemain belakang, Pique berhasil mencetak 53 gol dan 13 assist.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, Pique masih menjadi pemain penting di lini belakang Barcelona. Dia berpeluang besar mengakhiri kariernya di Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Sergio Busquets

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Sergio Busquets bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2005. Dia kemudian berhasil promosi ke tim utama Barcelona di tahun 2008 pada era kepemimpinan Josep Guardiola.

Sejak itu, gelandang asal Spanyol tersebut telah rutin mengisi lini tengah Barcelona. Busquets kini telah memainkan 667 pertandingan di semua kompetisi bersama Blaugrana.

Sebagai gelandang bertahan, kontribusi gol dan assist Busquets juga cukup bagus. Dia berhasil mengemas 16 gol dan 42 assist dari penampilannya dengan seragam Barcelona.

3 dari 5 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta. (c) AFP

Andres Iniesta menjadi salah satu pemain penting saat berseragam Barcelona. Dia bermain untuk tim senior Blaugrana pada tahun 2002 hingga 2018.

Selama 16 musim di Camp Nou, pemain berkebangsaan Spanyol ini tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi. Iniesta berhasil menyumbang 57 gol dan 138 assist dari penampilannya tersebut.

Pada usia 37 tahun, Iniesta saat ini masih aktif bermain. Dia saat ini bermain di Jepang dengan membela Vissel Kobe.

4 dari 5 halaman

Xavi

Xavi (c) FCB

Xavi juga cukup lama mengabdi di Barcelona. Gelandang asal Spanyol tersebut pernah membela Blaugrana selama 17 musim terhitung sejak 1998 hingga 2015.

Dalam periode tersebut, Xavi mencatatkan 767 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Mantan pemain Al Sadd tersebut menorehkan 85 gol dan 185 assist.

Xavi juga turut memenangi 25 trofi termasuk empat Liga Champions dan delapan gelar juara La Liga. Dia juga pernah mengangkat Piala Dunia dan Euro bersama timnas Spanyol.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo

Lionel Messi termasuk pemain yang cukup lama membela Barcelona sebelum hengkang ke PSG. Messi mengawali karier bersama tim utama Blaugrana pada musim 2004/2005.

Selama 17 musim, Messi telah membela Barcelona dalam 778 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Messi sukses mencetak 672 gol dan 303 assist.

Messi juga berhasil membawa Barcelona meraih berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR