5 Pemain Dengan Koleksi Trofi Terbanyak Bersama Satu Klub, Ada Messi Lho!

Aga Deta | 8 Maret 2022, 15:53
Lionel Messi berpose bersama trofi Copa del Rey 2021 (c) FCBarcelona (Twitter)
Lionel Messi berpose bersama trofi Copa del Rey 2021 (c) FCBarcelona (Twitter)

Bola.net - Setiap pesepakbola pasti ingin meraih prestasi bagus dengan timnya masing-masing. Salah satu caranya dengan membawa timnya meraih trofi.

Beberapa pemain mungkin melewati seluruh karier bermain mereka tanpa memenangkan satu trofi pun. Namun ada pula pemain yang masih terus menambah koleksi trofinya.

Saat ini salah satu pemain yang mempunyai koleksi trofi terbanyak adalah Dani Alves. Pemain asal Brasil tersebut telah merasakan 40 kali juara.

Trofi paling bergengsinya tentu saja tiga Liga Champions bersama Barcelona. Namun, dia juga pernah meraih juara bersama Sevilla, Juventus hingga PSG.

Namun, siapa saja pemain yang mengoleksi trofi paling banyak dalam satu klub? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

Gerard Pique (Barcelona)

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Gerard Pique merupakan bek asal Spanyol yang bermain di klub Barcelona. Dia sempat membela Manchester United dan Real Zaragoza sebelum akhirnya menjadi pemain penting di lini belakang Blaugrana.

Sampai sejauh ini, Pique telah memainkan hampir 600 pertandingan bersama Barcelona dengan menyumbang 52 gol. Pemain berusia 35 tahun tersebut juga punya koleksi 30 trofi selama bermain untuk Blaugrana.

Pique telah memenangkan delapan La Liga, tiga Liga Champions, tujuh gelar Copa Del Rey dan sejumlah trofi begengsi lainnya. Trofi terbarunya bersama Barcelona adalah Copa Del Rey 2020-21.

2 dari 5 halaman

Andres Iniesta (Barcelona)

Andres Iniesta. (c) AFP

Andres Iniesta. (c) AFP

Andres Iniesta dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia pernah bermain untuk Barcelona selama 16 musim sebelum melanjutkan kariernya di Jepang bersama Vissel Kobe.

Iniesta menjalani karier gemilang di Camp Nou selama hampir dua dekade. Bersama Barcelona, dia telah memenangkan 30 trofi termasuk sembilan La Liga dan empat Liga Champions.

Selama berseragam Barcelona, Iniesta juga membuat hampir 700 penampilan untuk klub di berbagai kompetisi. Dia menyumbang 57 gol dan 138 assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Xavi Hernandez (Barcelona)

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengangkat trofi La Liga di Camp Nou setelah Barcelona menjadi juara, 23 Mei 2015. (c) AP Photo

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengangkat trofi La Liga di Camp Nou setelah Barcelona menjadi juara, 23 Mei 2015. (c) AP Photo

Xavi Hernandez juga merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Dia pernah mengangkat prestasi Barcelona hingga menjadi salah satu klub terbaik di dunia.

Pria yang kini menjadi pelatih Barcelona tersebut sudah mempersembahkan 33 trofi selama bermain di Camp Nou. Itu termasuk sembilan gelar La Liga, tiga Copa del Rey, empat Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Selama 17 musim, Xavi tercatat memainkan lebih dari 750 pertandingan untuk Barcelona. Mantan pemain Al Sadd itu juga membuat 85 gol dan 185 assist selama berseragam Blaugrana.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Lionel Messi pernah bermain untuk Barcelona selama 17 musim lamanya. Bintang Argentina tersebut menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama berkarier di Camp Nou.

Messi telah meraih 35 trofi bersama Barcelona, termasuk 10 gelar La Liga, tujuh Copa de Rey, dan empat Liga Champions. Dia juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Blaugrana dengan koleksi 672 gol.

Sayangnya, Messi harus mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona pada musim panas 2021. Pemain berusia 35 tahun tersebut saat ini tengah mengadu nasib di Prancis dengan memperkuat PSG.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs (Manchester United)

Ryan Giggs (c) AFP

Ryan Giggs (c) AFP

Ryan Giggs merupakan legenda Manchester United. Winger asal Wales tersebut hanya pernah membela Setan Merah dalam sepanjang karier bermainnya.

Giggs telah bermain hampir 950 pertandingan untuk Setan Merah dengan torehan 164 gol dan 255 assist. Dia juga berhasil memainkan banyak gelar selama bermain di Old Trafford.

Total ada 36 trofi yang berhasil diraih Giggs selama menjadi bagian dari Manchester United. Itu termasuk 13 gelar Premier League, empat Piala FA, dan dua Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR