BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Debutan Tersukses di Panggung Premier League

23-03-2020 15:17 | Aga Deta

5 Pemain Debutan Tersukses di Panggung Premier League
Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Bola.net - Premier League dianggap memiliki tingkat persaingan yang jauh lebih sulit dibanding kompetisi lainnya. Karena itu, tidak sedikit pemain bintang yang terpuruk setelah datang ke Premier League.

Karakter permainan yang cenderung mengunggulkan fisik menjadi sebuah tantangan yang tak mudah bagi para pemain bintang. Apalagi, mereka yang datang dengan hanya kekuatan skill individu semata, tanpa fisik memadai.

Meski tak selalu jadi jaminan, debutan yang mempunyai kelengkapan fisik dan skill individu, lebih berpeluang punya kesuksesan. Berikut ini beberapa pemain yang tergolong sukses ketika berstatus debutan di panggung Premier League :

1 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) lfc Fernando Torres (c) lfc

Fernando Torres langsung memikat perhatian publik pecinta Premier League. Pada debut di tahun 2007, El Nino sanggup mencetak 24 gol. Kala itu, Sang Spaniard didatangkan Liverpool dari Atletico Madrid.

Torres tiba di Anfield dengan status bintang. Ia langsung mendapat kehormatan mengenakan jersey bernomor punggung 9, yang sebelumnya pernah dipakai Ian Rush dan Robbie Fowler. Selain 24 gol, ia juga menyumbang 4 asis.

Sepanjang musim depan, Torres menjadi pemain pertama Liverpool yang mampu mencetak back to back hattrick di Anfield. Pencapaian itu menyamai performa Jack Balmer pada 1946.

2 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Drama terjadi ketika Manchester United ingin meminang Ruud van Nistelrooy. Saat itu, bomber asal Belanda tersebut harus menunggu setahun agar bisa bergabung dengan Old Trafford.

Ketika datang ke Old Trafford, performa Ruud van Nistelrooy tak mengecewakan. Tiba pada musim panas 2001, ia langsung nyetel dan berstatus bomber ganas nan komplet.

Mantan penggawa PSV Eindhoven tersebut mengisi peran Teddy Sheringham. Perjuangannya tergolong berat, karena di area depan Manchester United sudah ada Andy Cole dan Ole Gunner Solskjaer.

Namun, kemampuan Ruud van Nistelrooy membuatnya menjadi pilihan utama. Total, ia mencetak 23 gol pada musim debut di pentas Premier League. Meski gagal memberi gelar keempat beruntun kepada Manchester United, Ruud van Nistelrooy tetap mendapat gelar sebagai Pemain Terbaik versi PFA.

Beberapa catatan menawan mengiringi keberhasilan Ruud van Nistelrooy meraih sukses pada musim debut. Ia sanggup mencetak gol pada 8 pertandingan beruntun, sekaligus melewati pencapaian Mark Stein, Alan Shearer dan Thierry Henry.

3 dari 5 halaman

Petr Cech

Petr Cech (c) AFP Petr Cech (c) AFP

Tak perlu ragu lagi, Petr Cech adalah satu di antara kiper terbaik di pentas Premier League. Ia datang ke Chelsea dari Rennes pada 2004-2005. Hebatnya, dia langsung mendapat kepercayaan menjadi kiper utama, setelah Carlo Cudicini cedera.

Petr Cech mampu clean sheet ketika melakoni debut pada laga kontra Manchester United. Sepanjang musim debut, ia mencatat 24 clean sheet, dan hanya kebobolan 15 gol. Gawang Petr Cech sempat tak robek selama 1.025 menit.

Berkat performa Petr Cech, Chelsea meraih gelar Premier League, sesuatu yang sudah ditunggu selama 50 tahun.

4 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Ekspresi Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United. (c) AP Photo Ekspresi Sergio Aguero usai mencetak gol kemenangan Manchester City atas Sheffield United. (c) AP Photo

Bomber asal Argentina, Sergio Aguero menjadi bintang Manchester City pada performa debut di Premier League. Datang dari Atletico Madrid dengan banderol 38 juta pounds, Aguero mencetak 23 gol bagi The Citizens.

Selain gol-gol penting, Aguero berhasil membawa Manchester City merengkuh trofi juara, sesuatu yang terjadi 44 tahun silam kala itu. Satu yang menarik, Aguero sempat mendapat kritikan saat datang ke Etihad.

Namun, semua itu justru membuat Aguero mengganas. Pada laga perdana di panggung Premier League, ia mencetak dua gol ketika bermain dari bangku cadangan. Setelah itu, pasukan Roberto Mancini tampil brilian sepanjang musim dengan sederet bintang lain seperti Yaya Toure, David Silva, Edin Dzeko, Vincent Kompany dan Joe Hart.

5 dari 5 halaman

N'Golo Kante

Ngolo Kante (c) AFP Ngolo Kante (c) AFP

N'Golo Kante menjadi debutan yang langsung merasakan nikmatnya menjadi jawara di pentas Premier League. Datang ke Leicester City, ia langsung menjadi bagian penting The Foxes bersama Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Ia mampu bermain brilian di area tengah, dan menjadi gelandang bertahan yang kreatif. Tak heran jika Manajer Leicester City, Claudi Ranieri, menyebut area tengahnya menjadi kunci sukses keberhasilan mengangkat trofi jawara 2015-2016.

N'Golo Kante datang dari klub asal Prancis, Caen dengan mahar 5,6 juta euro.

Sumber : SkySport, Squawka, Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Nurfahmi Budi
Published: 20 Maret 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya