BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Chelsea Yang Tampil Buruk Musim Ini

20-04-2018 13:12 | Aga Deta

5 Pemain Chelsea Yang Tampil Buruk Musim Ini
Antonio Conte (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Chelsea tampil kurang mengesankan sepanjang musim ini. Setelah mendominasi Premier League pada musim lalu, tim asuhan Antonio Conte tersebut gagal mempertahankan gelarnya.

Selain itu, Chelsea terancam tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan. Sebab, mereka saat ini masih tertahan di peringkat kelima.

Ada banyak faktor yang menyebabkan performa The Blues turun drastis pada musim ini. Salah satunya adalah penampilan pemain mereka yang kurang memuaskan sepanjang musim.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang tampil buruk pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Thibaut Courtois


Thibaut Courtois


Musim lalu mungkin adalah salah satu musim terbaik Thibaut Courtois sejak ia kembali ke Chelsea dari masa pinjamannya di Atletico Madrid. Pemain Belgia itu berada dalam performa terbaiknya sepanjang musim saat The Blues memenangkan gelar Premier League.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu gagal menampilkan performa serupa pada musim ini dan sudah bermain buruk sejak awal musim. Chelsea mungkin punya pertahanan yang kuat pada musim lalu, tetapi Courtois selalu bisa diandalkan ketika barisan pertahanan mereka bisa ditembus.

Dia seperti bukan dirinya sendiri untuk The Blues musim ini, dan meski meraih 12 clean sheet, dia masih belum menampilkan permainan terbaiknya.

Musim lalu, Courtois memenangkan Golden Gloves setelah mengemas 16 clean sheet dan mengalahkan David de Gea untuk penghargaan tersebut. Namun, di musim ini, dia gagal tampil mengesankan untuk The Blues.
2 dari 5 halaman

Gary Cahill


Gary Cahill


Bek Chelsea, Gary Cahill mungkin sedang memainkan musim terakhirnya di Stamford Bridge setelah menunjukkan penampilan yang kurang mengesankan untuk The Blues musim ini. Pemain internasional Inggris ini adalah salah satu pemain terbaik Chelsea saat mereka memenangkan Premier League pada musim lalu.

Tapi Cahill sangat mengecewakan musim ini. Penampilannya sangat buruk sehingga dia kehilangan tempatnya di starting XI dari Antonio Rudiger. Mungkin performa buruknya bisa dipengaruhi oleh kepergian John Terry.

Cahill seperti sudah kehilangan kemampuannya dan itu adalah salah satu alasan utama mengapa Chelsea kesulitan membuat dampak yang besar pada musim ini. Sulit melihat kapten Chelsea tersebut masih berada di klub setelah musim ini setelah menunjukkan bahwa masa jayanya telah lewat.
3 dari 5 halaman

Alvaro Morata


Alvaro Morata


Mungkin kegagalan terbesar Chelsea karena Alvaro Morata. Striker tersebut dibeli dari Real Madrid untuk menggantikan Diego Costa, tetapi sejauh ini gagal memenuhi ekspektasi. Morata adalah pemain depan yang luar biasa, tetapi ia sepertinya belum beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge.

Morata terlihat belum cocok dengan sepakbola Inggris dan penampilannya yang tidak konsisten terbukti menjadi sumber kekhawatiran besar bagi klubnya. Dalam beberapa pertandingan, pemain Spanyol mampu mencetak gol tetapi setelah itu terlihat kesulitan menjebol gawang lawan.

Sikapnya yang kalem dan fisiknya yang kurang kuat membuatnya sangat mudah dijatuhkan pemain lawan. Mungkin terlalu dini untuk menilai Morata, tetapi musim debutnya di Chelsea sebenarnya bisa jauh lebih baik. Dia hanya tidak bisa memenuhi harapan.
4 dari 5 halaman

Pedro Rodriguez


Pedro Rodriguez


Pedro Rodriguez adalah salah satu dari pemain Chelsea yang tampil buruk pada musim ini. Setelah menjalani musim debut yang kurang memuaskan di Premier League, mantan bintang Barcelona itu tampil gemilang pada musim lalu ketika Chelsea meraih gelar juara.

Pemain berusia 30 tahun itu sangat penting di tim asuhan Conte sehingga dia hampir selalu dimainkan. Namun, sama seperti rekan setim sebelumnya, dia benar-benar tersesat di musim ini sehingga membuatnya tersingkir dari starting XI.

Pemain internasional Spanyol itu sering memberikan ancaman di sisi kanan serangan The Blues, tetapi musim ini dia belum bisa menampilkan permainan terbaiknya.
5 dari 5 halaman

Victor Moses


Victor Moses


Victor Moses mungkin sudah mengejutkan semua orang pada musim lalu. Namun, pemain Nigeria tersebut gagal menunjukkan performa yang mengesankan sampai sejauh ini.

Moses merupakan pemain yang terlupakan di Chelsea sampai kedatangan Antonio Conte. Formasi 3-4-3 yang diterapkan Conte terbukti menjadi sistem yang sempurna untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pemain berusia 27 tahun itu mendominasi posisi bek sayap kanan sendirian tetapi gagal mengulangi penampilan yang sama pada musim ini.

Performa buruk Moses terkadang membuat Conte harus mencoretnya dan memainkan Davide Zappacosta. Moses benar-benar tak tergantikan pada musim lalu, tetapi musim ini dia tampil sangat buruk.


KOMENTAR

Editorial Lainnya