BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Chelsea Yang Mungkin Tak Punya Masa Depan di Bawah Maurizio Sarri

20-07-2018 15:23 | Aga Deta

5 Pemain Chelsea Yang Mungkin Tak Punya Masa Depan di Bawah Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (c) CFC

Bola.net - Bola.net - Maurizio Sarri akhirnya ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea. Pria asal Italia itu diharapkan bisa membangkitkan performa Chelsea setelah menjalani musim yang mengecewakan dengan Antonio Conte.

Sarri langsung memulai pekerjaannya di bursa transfer dengan mendatangkan mantan anak buahnya di Napoli Jorginho. Sejumlah pemain baru lainnya diperkirakan akan segera menyusul ke Stamford Bridge.

Kedatangan pemain baru diyakini akan membuat persaingan di skuat Chelsea semakin memanas. Beberapa pemain diprediksi bakal kesulitan menembus skuat utama di bawah asuhan Sarri.

Seperti dilansir Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang tak memiliki masa depan di bawah Sarri di Chelsea.

1 dari 5 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma (c) AFP Kurt Zouma (c) AFP
Zouma didatangkan ke Chelsea dari St-Etienne pada tahun 2014. Perkembangannya berjalan dengan baik dan dia sepertinya akan menjadi rekan duet kapten John Terry di jantung pertahanan The Blues.

Namun, cedera parah yang dialaminya saat melawan Manchester United pada tahun 2015 menghentikan perkembangannya. Dia dipinjamkan ke Stoke City pada musim lalu tapi gagal tampil mengesankan untuk The Potters.

Setelah Sarri dikabarkan ingin mendatangkan bek Juventus Daniele Rugani dan kehadiran Andreas Christensen, Zouma tampaknya tidak punya masa depan di Stamford Bridge.
2 dari 5 halaman

Gary Cahill

Gary Cahill (c) CFC Gary Cahill (c) CFC
Cahill sudah berada di Chelsea sejak tahun 2012 setelah direkrut dari Bolton. Dia tampil cukup bagus di lini belakang dan menjadi kapten klub setelah John Terry meninggalkan klub.

Namun, penampilan Cahill sudah menurun drastis dan itu terlihat pada musim lalu. Dia mudah dilewati pemain lawan dan merupakan titik lemah dalam skema tiga bek di bawah Antonio Conte.

Sarri sering bermain dengan skema empat bek dengan dua bek tengah. Cahill kemungkinan tidak akan mendapatkan kesempatan karena harus bersaing dengan Andreas Christensen, Antonio Rudiger, David Luiz atau bek tengah baru lainnya.
3 dari 5 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater (c) AFP Danny Drinkwater (c) AFP
Danny Drinkwater didatangkan dengan biaya 35 juta pounds untuk memperkuat lini tengah Chelsea. Namun, dia ternyata menjadi salah satu pembelian terburuk The Blues karena sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan atau ruang perawatan karena cedera.

Alhasil, Drinkwater tidak punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte pada musim kemarin. Oleh karena itu, pemain Inggris itu diyakini akan mengalami nasib yang sama di bawah Sarri.

Sarri sudah mendatangkan gelandang baru Jorginho dari Napoli sehingga persaingan di lini tengah semakin ketat. Bersama Tiemoue Bakayoko, Drinkwater terlihat sebagai pemain yang paling berpeluang untuk dijual saat ini.
4 dari 5 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso (c) AFP Marcos Alonso (c) AFP
Alonso tampil sangat brilian sejak didatangkan Chelsea pada tahun 2016. Dia selalu menjadi andalan di sektor bek sayap dalam formasi 3-4-3 ala Antonio Conte.

Sarri biasanya lebih suka formasi 4-3-3 yang lebih konvensional dengan fullback yang bertugas naik dan turun di sisi sayap. Namun, Alonso tidak unggul dalam hal itu karena dia jauh lebih lambat dari kebanyakan fullback modern.

Sarri sudah mengenal Emerson Palmieri karena berasal dari Serie A. Pemain belakang asal Italia itu lebih mobile ketimbang Alono dan punya pengalaman bermain reguler dalam berbagai formasi di AS Roma.

Palmieri lebih cocok untuk kecepatan dan tuntutan di Premier League sebagai bek kiri ketimbang pemain Spanyol tersebut.
5 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (c) AFP Cesc Fabregas (c) AFP
Chelsea mendatangkan Fabregas pada tahun 2014 setelah meninggalkan Barcelona. Gelandang Spanyol itu langsung membawa The Blues memenangkan gelar Premier League.

Namun, Fabregas terlihat meredup setelah kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge. Mantan kapten Arsenal itu jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler dan cuma menghangatkan bangku cadangan.

Mengingat penampilannya sudah terlihat menurun, Fabregas mungkin akan dikorbankan untuk mengurangi kepadatan di lini tengah. The Blues sudah merekrut Jorginho dan dikabarkan masih ingin mendatangkan bintang Rusia Aleksandr Golovin.[initial]



KOMENTAR

Editorial Lainnya