BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Chelsea yang Dijual Mahal ke Klub Premier League

20-09-2021 16:18 |

5 Pemain Chelsea yang Dijual Mahal ke Klub Premier League
Logo Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea merupakan klub yang punya anggaran belanja cukup besar. Mereka cukup sering membeli pemain dengan harga yang cukup mahal.

Romelu Lukaku saat ini tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea. Striker asal Belgia tersebut ditebus dari Inter Milan seharga 115 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Selain membeli, Chelsea juga sangat sering menjual pemainnya di bursa transfer. The Blues bahkan pernah menjual beberapa pemainnya ke klub sesama Premier League dengan harga yang sangat mahal.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang dijual ke klub Premier League dengan harga paling mahal.

1 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake menembus skuad utama Chelsea pada tahun 2012. Namun, dia kalah bersaing sehingga hanya tampil tujuh kali selama lima tahun di klub London utara.

Alhasil, Chelsea kerap meminjamkan Ake ke klub untuk menambah jam terbangnya. Dia pernah menjalani masa peminjaman bersama Reading, Watford, dan Bournemouth.

Ake menunjukkan performa yang cukup mengesankan Vitality Stadium, Bournemouth kemudian membelinya secara permanen seharga 22,8 juta euro pada 2017.

2 dari 5 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma (c) AP Photo
Kurt Zouma (c) AP Photo

Kurt Zouma tidak banyak mendapat kesempatan bermain selama berada di Chelsea. Alhasil, The Blues memutuskan untuk berpisah dengan sang pemain belum lama ini.

Zouma dijual ke West Ham pada bursa transfer musim panas ini. The Blues melepasnya ke klub asuhan David Moyes tersebut seharga 35 juta euro.

Mantan pemain Stoke City tersebut meninggalkan Chelsea setelah mencatatkan 151 penampilan untik klub. Zouma berhasil mencetak 10 gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Chelsea pertama kali merekrut Romelu Lukaku pada tahun 2011. Ketika itu, bomber asal Belgia tersebut didatangkan dari Anderlecht dengan nilai transfer 15 juta euro.

Sayang, Lukaku tidak mampu menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Stamford Bridge. Dia gagal mencetak gol dalam 15 pertandingan bersama The Blues.

Setelah menjalani masa peminjaman di West Ham, Chelsea meninjamkan Lukaku ke Everton pada tahun 2013. Klub berjuluk The Toffees tersebut kemudian menebus Lukaku secara permanen pada musim berikutnya seharga 35,3 juta euro.

4 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) AFP
Nemanja Matic (c) AFP

Nemanja Matic mempunyai karier yang cukup sukses selama bermain bersama Chelsea. Dia berhasil memenangkan dua gelar Premier League di Stamford Bridge.

Namun, Chelsea memutuskan untuk menjual Matic ke Manchester United pada tahun 2017. Gelandang asal Serbia tersebut hijrah ke Old Trafford dengan harga sebesar 44,7 juta euro.

Matic tercatat memainkan 154 pertandingan di semua kompetisi dalam dua periode bersama Chelsea. Dia menorehkan tujuh gol dan 19 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP
Juan Mata (c) AFP

Juan Mata adalah pemain terbaik Chelsea pada musim 2012-2013. Dia tampil bagus untuk The Blues dan berhasil mengantarkan klub meraih gelar Liga Europa.

Sayang, pada musim berikutnya Mata tak mendapat tempat di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia kemudian dilego ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2014.

Chelsea melepas Mata ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 44,7 juta euro. Sang pemain meninggalkan Stamford Bridge setelah mencatatkan 135 penampilan untuk klub.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya