BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Chelsea yang Bisa Dapat Berkah dari Kedatangan Thomas Tuchel

27-01-2021 16:12 | Aga Deta

5 Pemain Chelsea yang Bisa Dapat Berkah dari Kedatangan Thomas Tuchel
Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea baru saja menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru. Tuchel punya tugas berat untuk meneruskan pekerjaan Frank Lampard yang dipecat.

Chelsea tidak tampil konsisten di bawah asuhan Lampard musim ini. Mereka tercecer di peringkat ke-10 dalam ajang Premier League.

Performa buruk Chelsea itu membuat Lampard harus kehilangan pekerjaannya. Kini Tuchel didatangkan untuk menjadi penyelamat The Blues.

Tuchel harus memperbaiki permainan Chelsea. Untuk itu, manajer Jerman itu harus meningkatkan pemain yang performanya buruk.

Ada beberapa pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya saat berada di bawah asuhan Lampard. Kedatangan Tuchel bisa menjadi berkah buat mereka.

Berikut lima pemain Chelsea yang performanya bisa meningkat di bawah Tuchel.

1 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Antonio Rudiger merupakan bek yang cukup berpengalaman. Namun, ia tak menjadi pilihan utama Frank Lampard di Chelsea musim ini.

Lampard lebih suka memainkan duet Kurt Zouma bersama Thiago Silva di jantung pertahanan Chelsea. Alhasil, bek asal Jerman itu sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Rudiger baru tampil empat kali di Premier League musim ini. Pemain 27 tahun itu kemungkinan besar akan mendapatkan satu tempat di lini belakang selama sisa musim.

2 dari 5 halaman

Timo Werner

Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Timo Werner bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas. Ia datang ke Stamford Bridge setelah mencetak banyak gol untuk RB Leipzig.

Namun, performa Werner setelah berseragam Chelsea justru sangat jauh dari harapan. Dari total 19 penampilannya di ajang Premier League, penyerang 24 tahun itu hanya bisa mencetak 4 gol dan 5 assist.

Werner sudah absen mencetak gol dalam 11 pertandingan Premier League berturut-turut. Sebagai sesama orang Jerman, Tuchel kemungkinan bisa membantu Werner menemukan kembali ketajamannya.

3 dari 5 halaman

Kai Havertz

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Seperti Werner, Kai havertz juga belum bersinar bersama Chelsea. Padahal, sang pemain sudah ditebus dengan harga yang sangat mahal dari Bayer Leverkusen.

Lampard sering memainkan Havertz di posisi yang bukan posisi terbaiknya. Alhasil, gelandang asal Jerman itu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Havertz baru mencetak satu gol dan tiga assist dari 16 penampilan di Premier League musim ini. Ia dinilai akan berkembang jauh lebih baik di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini.

4 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Christian Pulisic diharapkan bisa menjadi pemain kunci Chelsea pada musim ini. Namun, Winger asal Amerika Serikat itu kurang beruntung pada musim ini.

Pulisic sering diganggu cedera dan belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Pulisic baru tampil sebanyak 12 kali di Premier League musim ini dengan torehan satu gol.

Thomas Tuchel pernah bekerja sama dengan Pulisic di Borussia Dortmund. Dia pasti sudah mengetahui cara untuk memaksimalkan performa Pulisic.

5 dari 5 halaman

Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Jorginho bermain secara teratur untuk Chelsea pada awal musim. Namun, ia akhirya tersingkir ke bangku cadangan setelah beberapa penampilan yang mengecewakan.

Jorginho menjadi starter delapan kali dari 11 pertandingan yang dilakoninya di Premier League musim ini. Kedatangan Thomas Tuchel bisa menjadi hal positif bagi Jorginho.

Pelatih Jerman itu menyukai gelandang yang bisa menggerakkan bola dengan cepat di lini tengah timnya. Hal itu bisa membuat Jorginho kembali ke performa terbaiknya.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya