BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Dibajak Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022

18-01-2022 17:18 | Aga Deta

5 Pemain Bundesliga yang Bisa Dibajak Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sepertinya bakal aktif di bursa transfer Januari 2022 ini. Klub berjuluk The Gunners tersebut kabarnya ingin mendatangkan pemain baru.

Arsenal mampu menghuni peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Namun, kondisi skuat The Gunners saat ini bisa dibilang sedang tidak bagus.

Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari tim sehingga Arsenal butuh striker baru yang bisa menggantikan perannya. Selain itu, The Gunners juga kekurangan stok gelandang.

Jelas Arsenal membutuhkan bala bantuan untuk mengamankan posisi empat besar pada akhir musim. Untuk itu, mereka bisa belanja pemain ke Bundesliga.

Berikut ini lima pemain Bundesliga yang bisa diboyong Arsenal pada bursa transfer Januari.

1 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku (c) AP Photo
Christopher Nkunku (c) AP Photo

Christopher Nkunku bergabung dengan RB Leipzig dari PSG pada musim panas 2019. Dia kemudian menjadi pemain andalan klub asal Jerman tersebut.

Nkuku tampil cukup baik bersama Leipzig. Dia sudah mencatatkan 27 gol dan 37 assist hanya dalam 109 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

Nkuku termasuk pemain serbabisa. Selain gelandang serang, pemain berusia 24 tahun tersebut bisa dimainkan sebagai sayap kanan atau kiri.

2 dari 5 halaman

Taiwo Awoniyi

Pemain Union Berlin, Sheraldo Becker (kiri) dan Taiwo Awoniyi merayakan gol ke gawang Vfb Stuttgart di lanjutan Bundesliga 2021-2022, 24 Oktober 2021. (c) Silas Stein/dpa via AP
Pemain Union Berlin, Sheraldo Becker (kiri) dan Taiwo Awoniyi merayakan gol ke gawang Vfb Stuttgart di lanjutan Bundesliga 2021-2022, 24 Oktober 2021. (c) Silas Stein/dpa via AP

Taiwo Awoniyi pernah menjadi bagian dari Liverpool. Namun, penyerang asal Nigeria tersebut lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Awoniyi akhirnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya setelah pindah ke Union Berlin. Dia telah membuat penampilan yang impresif di semua kompetisi musim ini.

Awoniyi sudah mencetak 14 gol dari 27 pertandingan untuk Union Berlin. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga menyumbang tiga assist untuk timnya.

3 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL
Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria merupakan pemain yang diandalkan di lini tengah Borussia Monchengladbach. Gelandang asal Swiss tersebut telah membela klub tersebut sejak tahun 2017 lalu.

Hingga saat ini Zakaria telah membela Monchengladbach dalam 106 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun tersebut menyumbang 11 gol dan 8 assist dari penampilannya tersebut.

Zakaria akan meninggalkann Borrusia Park dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Sang pemain dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini.

4 dari 5 halaman

David Raum

David Raum merupakan pendatang baru di Bundesliga. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut berhasil membawa Greuther Furth promosi ke Bundesliga pada musim lalu.

Setelah itu, Raum memutuskan hengkang ke Hoffenheim pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia bergabung dengan klub Jerman tersebut dengan status bebas transfer.

Sampai sejauh ini, Raum sudah tampil reguler untuk Hoffenheim. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan 20 pertandingan dengan mencetak dua gol dan enam assist.

5 dari 5 halaman

Ridle Baku

Ridle Baku (c) Wolfsburg
Ridle Baku (c) Wolfsburg

Ridle Baku Baku merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kanan. Namun, pemain Wolfsburg tersebut juga bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kanan.

Baku bermain untuk Wolfsburg sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Mainz. Pemain berusia 23 tahun tersebut kemudian langsung menjadi pilihan utama di klub barunya.

Di musim ini, Baku tampil cukup baik dengan mencatatkan empat gol dan dua assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Kontraknya di klub akan habis pada 2025.

Sumber: Football London

KOMENTAR

Editorial Lainnya