BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Buangan Barcelona yang Bersinar di Klub Lain

16-09-2020 12:55 | Aga Deta

5 Pemain Buangan Barcelona yang Bersinar di Klub Lain
Zlatan Ibrahimovic (c) AFP

Bola.net - Barcelona adalah salah satu klub paling sukses di Eropa. Bersama Real Madrid, Blaugrana telah memenangkan 91 gelar di berbagai kompetisi, lebih banyak dari klub manapun di lima liga top benua.

Juara La Liga 26 kali ini telah memenangkan 30 Copa Del Rey dan lima gelar Liga Champions. Tak heran, banyak pe pernah mengenakan jersey Barcelona.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique, telah meraih kesuksesan yang luar biasa di Barcelona. Namun, ada banyak pemain berkualitas lainnya yang belum seberuntung mereka.

Ada banyak hal yang membuat pemain tidak bisa bersinar di Barcelona. Sebagai contoh minimnya kesempatan bermain, masalah cedera atau perselisihan dengan pelatih klub.

Berikut ini lima mantan pemain Barcelona yang meninggalkan klub dan kemudian menemukan kesuksesan di tempat lain seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Mikel Arteta

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Manajer Arsenal saat ini Mikel Arteta memulai karir profesionalnya dengan Barcelona B di Divisi Segunda Spanyol. Dia bermain di sana selama dua musim.

Terlepas dari potensinya, Arteta kesulitan mendapat kesempatan di tim utama dan akhirnya dipinjamkan ke PSG. Setelah bermain untuk Rangers dan Real Sociedad, Arteta pindah ke Premier League dan menemukan kesuksesan di Everton dan Arsenal.

Arteta awalnya memulai sebagai gelandang bertahan di Barcelona. Namun, pria asal Spanyol itu lebih berkembang dalam peran playmaker.

2 dari 5 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure dan Pep Guardiola (c) PL Yaya Toure dan Pep Guardiola (c) PL

Setelah memulai kariernya di negara asalnya, Yaya Toure bermain di Belgia, Ukraina dan Yunani sebelum tiba di Barcelona pada musim panas 2007.

Toure adalah bagian dari tim Barcelona yang memenangkan treble pada 2008-09. Tetapi sang pemain tampaknya tidak disukai oleh manajer Blaugrana saat itu, Pep Guardiola yang memaksanya meninggalkan klub pada 2011.

Bersama Manchester City, Yaya Toure menemukan kesuksesan besar. Dia mencetak 79 gol dalam delapan musim dan mampu memenangkan tujuh gelar.

Toure kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak pernah ingin meninggalkan Barcelona dan ingin mengakhiri kariernya di klub tersebut. Namun, hal tidak bisa terjadi karena sang gelandang tidak dibutuhkan di Camp Nou dan punya hubungan yang tidak bagus dengan sang pelatih.

3 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Striker Argentina Mauro Icardi mengikuti jejak rekan senegaranya Lionel Messi untuk menimba ilmu di akademi La Masia yang terkenal di Barcelona.

Icardi unggul di tim U-17 dan U-19, tetapi tidak pernah menembus tim utama Barcelona sebelum ia dipinjamkan ke Sampdoria pada 2011. Dia mencetak sepuluh gol dalam debutnya di Serie A pada musim 2011-12 sebelum bergabung dengan Inter Milan.

Pemain Argentina ini menjalani enam musim yang produktif bersama La Beneamata. Dia mencetak 124 gol dalam lebih dari 200 penampilan di berbagai kompetisi sebelum berselisih dengan klub.

Icardi bergabung dengan PSG dengan status pinjaman pada awal musim 2019-20 dan langsung menunjukkan ketajamannya. Dia mengakhiri musim dengan 20 gol dalam 34 pertandingan dan membantu timnya ke final Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Thiago Alcantara melakukan debutnya di Barcelona pada tahun 2009. Namun, dia kesulitan mendapat peluang di tim utama selama dua musim pertamanya di klub.

Gelandang asal Spanyol itu akhirnya memutuskan meninggalkan Barcelona dan mengikuti Josep Guardiola ke Bayern Munchen. Thiago berhasil mengembangkan bakatnya di Bundesliga dan menjadi pemain penting untuk klub Jerman.

Thiago sampai sejauh ini sudah memenangkan 16 gelar bersama Bayern termasuk treble winners pada musim lalu. Setelah bermain selama tujuh musim bersama Die Roten, Thiago kabarnya siap melanjutkan kariernya di tempat lain.

5 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi bagian dari Barcelona. Dia mendarat ke Camp Nou dari Inter Milan pada 2009 dengan melibatkan Samuel Eto'o.

Ibrahimovic tidak mengecewakan klub barunya karena bisa mencetak gol di sana. Namun, hubungannya dengan Josep Guardiola kemudian memburuk sehingga striker asal Swedia itu harus meninggalkan klub.

Ibrahimovic kemudian melanjutkan kariernya di AC Milan dan sejumlah klub seperti PSG, Manchester United dan LA Galaxy. Pada usia 38 tahun, Ibrahimovic belum mau pensiun dan masih terus mencetak gol.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya