5 Pemain Bintang yang Pernah Menolak Liverpool, Termasuk Toni Kroos

Aga Deta | 8 Juni 2022, 18:15
Toni Kroos bersama anak-anaknya setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions. (c) AP Photo
Toni Kroos bersama anak-anaknya setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool adalah salah satu klub sepak bola dengan prestasi mentereng. Mereka sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi baik di pentas domestik maupun Eropa.


Liverpool telah menjuarai Liga Champions sebanyak enam kali. Klub berjuluk The Reds itu juga meraih gelar Premier League di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sebagai salah satu klub besar di Inggris, Liverpool diperkuat banyak pemain bintang. Sebut saja Steven Gerrard, Fernando Torres, Luis Suarez hingga Mohamed Salah.

Meskipun begitu, ada juga beberapa pemain top dunia yang menolak pendekatan yang dilakukan Liverpool. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Alexis Sanchez menarik perhatian banyak klub setelah tampil sangat cemerlang untuk Barcelona sejak datang ke Camp Nou pada 2011. Namun, sang pemain justru masuk daftar jual setelah Piala Dunia 2014.

Liverpool ingin mendatangkan Sanchez ke Premier League. Brendan Rodgers menginginkan kehadiran Sanchez di Anfield sebagai pengganti Luis Suarez yang akan pindah ke Barcelona.

Namun, Liverpool pada akhirnya harus gigit jari lantaran sang pemain memilih pindah ke Arsenal. Sanchez mencetak 80 gol dan 45 assist dari 166 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

2 dari 5 halaman

Michael Laudrup

Michael Laudrup (c) AFP

Michael Laudrup merupakan salah satu pemain terbaik Denmark pada zamannya. Penampilan apik Laudrup bersama Brondby mampu menarik perhatian Liverpool.

Laudrup sebenarnya sudah sepakat bergabung ke Liverpool dengan kontrak tiga tahun. Namun, The Reds tiba-tiba ingin menambah kontraknya 12 bulan lagi.

Transfer tersebut pada akhirnya batal dan Laudrup kemudian bergabung dengan Juventus. Laudrup juga pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (c) MUFC

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Nemanja Vidic menjadi incaran Liverpool. Bahkan Rafael Benitez sudah berbicara dengan Vidic untuk menyakinkan sang pemain agar bersedia datang ke Inggris.

Pemain Serbia itu pada akhirnya memang datang ke Inggris tapi bukan menuju Liverpool. Sir Alex Ferguson saat itu ikut campur dan berhasil membajaknya ke Manchester United.

Vidic menghabiskan delapan tahun yang penuh trofi di Old Trafford. Dia memenangkan lima Premier League, satu Liga Champions, dan tiga Piala Liga.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

Kylian Mbappe pada akhirnya memutuskan bertahan di PSG. Pemain timnas Prancis tersebut telah menandatangani kontrak baru di Parc des Prices sampai tahun 2025.

Keputusan tersebut sekaligus menghancurkan harapan Real Madrid untuk merekrut Mbappe. Pasalnya, Los Blancos sebelumnya sudah sangat agresif mendekati Mbappe.

Mbappe ternyata juga sempat menjalin komunikasi dengan Liverpool. Namun, pembicaraan kedua pihak tidak intens sehingga transfer itu tidak terjadi.

5 dari 5 halaman

Toni Kroos

Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Pada musim panas 2014, Toni Kroos masuk dalam daftar jual Bayern Munchen. Bukan cuma Manchester United, Liverpool ternyata juga kepincut untuk memboyong Kroos ke Premier League.

Brendan Rodgers, yang kala itu merupakan manajer The Reds, meminta sang kapten Steven Gerrard untuk meyakinkan Kroos agar mau datang ke Anfield. Akan tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil.

Kroos pada akhirnya hengkang ke Real Madrid. Dia meraih kesuksesan besar di Santiago Bernabeu dengan memenangkan empat trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR