BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Bintang yang Hampir Gabung Barcelona, Termasuk Ronaldo

18-10-2021 17:15 | Aga Deta

5 Pemain Bintang yang Hampir Gabung Barcelona, Termasuk Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dikenal sebagai satu di antara tim yang cukup sukses dalam dunia sepak bola. Raksasa Spanyol tersebut sudah memenangkan banyak trofi bergengsi.

Sebagai klub besar, Barcelona mempunyai daya pikat tinggi dalam menggaet pemain. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Blaugrana punya banyak pemain bintang di skuatnya.

Ada banyak pemain bintang yang didatangkan Barcelona menuai kesuksesan di Camp Nou. Sebagai contoh Neymar, David Villa dan juga Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, cerita tak selalu berakhir manis untuk Barcelona. Blaugrana juga tidak jarang menemui kegagalan dalam memboyong pemain incarannya.

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang gagal direkrut Barcelona.

1 dari 5 halaman

Juan Mata

Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo
Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Juan Mata merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut berkembang bersama Valencia.

Mata dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou pada musim panas 2011. Tapi sang pemain memilih hengkang ke Chelsea.

Barcelona juga mencoba untuk mengontrak Mata selama bermain di Stamford Bridge. Namun, mereka gagal karena sang pemain pindah ke Manchester United pada 2014.

2 dari 5 halaman

Vincent Kompany

Vincent Kompany (c) AP Photo
Vincent Kompany (c) AP Photo

Vincent Kompany merupakan legenda Manchester City. Dia mencuri perhatian Barcelona saat bermain di Hamburg.

Barcelona dilaporkan ingin merekrut Kompany pada musim panas 2008. Namun, raksasa Spanyol tersebut dikalahkan Manchester City.

"Saya hampir beberapa kali menandatangani kontrak dengan klub (Barcelona). Ada kontak," kata Kompany.

"Tetapi belakangan ini, saya secara resmi dapat meyakinkan Anda bahwa tidak ada apa pun yang saya ketahui."

3 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AP Photo
David Beckham (c) AP Photo

David Beckham menjadi salah satu pemain kesayangan penggemar Manchester United. Namun, Setan Merah kemudian memutuskan untuk menjualnya setelah berselisih dengan Sir Alex Ferguson.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer Beckham. MU sudah sepakat untuk melepas Beckham ke Camp Nou dengan biaya 25 juta pounds.

Namun, Beckham ternyata menolak pindah ke Barcelona. Mantan pemain LA Galaxy tersebut memilih bergabung dengan Real Madrid sebagai gantinya.

4 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil (c) AFP
Mesut Ozil (c) AFP

Mesut Ozil pernah menjadi incaran Barcelona pada musim panas 2010. Bahkan, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Werder Bremen untuk merekrut Ozil seharga 7 juta pounds.

Ozil juga sudah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona saat itu Sandro Rosell. Namun, petinggi Bremen tidak yakin dengan transfer tersebut dan memutuskan untuk tidak melepasnya ke Camp Nou.

Setelah kepindahannya gagal, Ozil akhirnya bergabung dengan Real Madrid. Dia pindah ke Santiago Bernabeu dengan harga yang lebih mahal yakni 18 juta euro.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Nama Cristiano Ronaldo mencuat saat bermain di Sporting CP. Bintang asal Portugal tersebut sebenarnya punya kesempatan untuk bermain bersama Barcelona.

Pada musim panas 2003, Barcelona sedang melakukan negosiasi untuk merekrut Deco. Ketika itu, Blaugrana ditawari untuk merekrut Ronaldo muda.

"Kami telah merekrut Ronaldinho, (Rafael) Marquez dan (Ricardo) Quaresma. Kami sedang dalam proses rekonstruksi di seluruh klub. (Ronaldo) berada di Sporting saat itu, sebelum Manchester United, dan kami berbicara dengan agennya yang ingin menjual Deco kepada kami," kata presiden Barcelona Joan Laporta.

“Kami mengatakan bahwa kami tidak bisa karena kami tidak mampu (menghabiskan sebanyak itu) pada saat itu, jadi dia memberi tahu kami bahwa dia memiliki anak lain yang sangat bagus. Itu adalah Ronaldo. Dia memiliki kesepakatan dengan United seharga € 19 juta, tetapi kami ditawari seharga €17 juta."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya