BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Bintang yang Bisa Meninggalkan Klubnya pada Januari 2021

27-11-2020 12:28 | Aga Deta

5 Pemain Bintang yang Bisa Meninggalkan Klubnya pada Januari 2021
Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin Januari 2021 tidak lama lagi akan dibuka. Sejumlah klub mungkin akan mencoba mendatangkan pemain baru untuk mengarungi sisa musim ini.

Bursa transfer musim dingin biasanya tak seramai saat musim panas. Klub tidak memiliki waktu yang panjang untuk mendatangkan pemain incarannya.

Selain itu, tidak mudah bagi klub untuk mendatangkan pemain bintang. Sebab, rata-rata klub pemilik enggan melepas pemain yang diminati pada pertengahan musim.

Namun, bukan berarti tidak ada pemain bintang yang pindah klub pada bursa transfer Januari. Sebagai contoh adalah Bruno Fernandes yang pindah ke Manchester United.

Lantas, siapa saja para pemain bintang yang berpotensi pindah pada bursa transfer Januari mendatang. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Olivier Giroud (Chelsea)

Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo

Olivier Giroud mendadak menjadi pemain penting Chelsea menjelang akhir musim lalu ketika Tammy Abraham mengalami penurunan performa dan cedera. Namun, pemain Prancis itu kembali terpinggirkan pada musim ini setelah Tammy Abraham dan Timo Werner lebih disukai daripada dia.

Menurut laporan, Tottenham Hotspur dan West Ham United termasuk di antara tim Premier League yang tertarik untuk mengontraknya pada Januari ini. Giroud juga dikabarkan ingin meninggalkan Stamford Bridge untuk mencari menit bermain yang lebih banyak.

Giroud mencetak gol penentu kemenangan melawan Rennes sehingga Chelsea naik ke puncak klasemen grup Liga Champions. Menurut laporan, Tottenham Hotspur dan West Ham United akan menghadapi persaingan ketat dari klub-klub seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Inter Miami.

2 dari 5 halaman

Isco (Real Madrid)

Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Isco sudah terpinggirkan di Real Madrid dan sekarang sepertinya sudah saatnya bagi pemain Spanyol itu untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Ayah dan agen Isco Paco Alarcon baru-baru ini berbicara kepada radio Spanyol El Larguero dan mengungkapkan bahwa putranya ingin pindah dari Real Madrid.

Di bawah Zinedine Zidane, ketenaran Isco memudar. Dia sudah jarang terlihat di lapangan lagi karena tidak mampu menunjukkan dampak ketika diberi kesempatan tampil.

Dengan demikian, Real Madrid mungkin akan menjual Isco jika ada tawaran yang bagus datang untuknya di musim dingin. Madrid sudah memiliki kedalaman skuad yang cukup meski tanpa Isco.

3 dari 5 halaman

Mesut Ozil (Arsenal)

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Mesut Ozil tidak akan bermain untuk Arsenal hingga Februari setelah dia dicoret dari skuad Premier League dan Liga Europa pada musim ini.

Itu adalah keputusan yang menimbulkan banyak kritik dan Mesut Ozil bahkan telah menyatakan ketidakpuasannya kepada Mikel Arteta karena tidak memberinya kesempatan yang adil.

Kontrak Mesut Ozil akan habis pada musim panas 2021. Karena itu, ada kemungkinan klub akan menjualnya pada Januari jika mendapat tawaran yang pantas.

4 dari 5 halaman

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo

Dele Alli awalnya terlihat seperti akan menjadi pemain penting Tottenham di era Jose Mourinho. Namun, Alli kini hampir menjadi orang yang terlupakan di klub.

Mourinho tampaknya tidak terlalu menyukai pemain Inggris itu dan Alli sangat ingin pindah dari klub. Pemain 24 tahun itu baru bermain dua kali di Premier League meski ia baru-baru ini dimainkan saat Spurs mengalahkan Ludogorets di Liga Europa.

Alli sempat dikaitkan dengan Real Madrid an PSG pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia mungkin saja bisa meninggalkan Tottenham Stadium pada Januari mendatang.

5 dari 5 halaman

David Alaba (Bayern Munchen)

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

Kontrak David Alaba bersama Bayern Munchen akan habis pada musim panas 2021. Namun, sang pemain sudah menolak tawaran kontrak baru dari Die Roten.

Alaba bisa meninggalkan juara Jerman itu secara cuma-cuma pada akhir musim ini. Namun, Bayern bisa menjualnya di bursa transfer musim dingin nanti, jika tak ingin kehilangan Alaba begitu saja.

Liverpool adalah salah satu tim yang tertarik pada Alaba. Namun, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus juga menginginkan servis pemain Austria itu.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya