BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Baru yang Langsung Cetak Gol pada Laga Debut, Dari Luis Suarez Hingga Donny van de Beek

30-09-2020 13:14 | Aga Deta

5 Pemain Baru yang Langsung Cetak Gol pada Laga Debut, Dari Luis Suarez Hingga Donny van de Beek
Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (c) twitter.com/Atleti

Bola.net - Klub-klub Eropa banyak yang melakukan pembelian jitu di bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain baru terlihat tampil cemerlang di laga debutnya dengan mencetak gol.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, sejumlah saga transfer terjadi. Lionel Messi yang nyaris meninggalkan Barcelona, sampai kisah Gareth Bale yang dipinang klub yang membesarkannya, Tottenham Hotspur.

James Rodriguez yang tak dipercaya Zinedine Zidane menyusul ke mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Juga tak ketinggalan keberhasilan Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara.

Namun demikian, dari ratusan atau mungkin ribuan transfer pemain, hanya beberapa saja pemain yang sanggup memberikan kontribusi nyata buat klub barunya. Entah itu berupa gol atau assist, atau bahkan keduanya.

Dari sekian nama, berikut lima pemain yang tampil impresif pada laga debutnya dengan mencetak gol dan bahkan turut memberikan assist. Simak selengkapnya!

1 dari 5 halaman

Jeff Hendrick

Pemain Newcastle merayakan gol ke gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Pemain Newcastle merayakan gol ke gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Jeff Hendrick mungkin masih terlalu asing buat penggemar Liga Inggris. Akan tetapi, sosoknya menjadi pilihan nomer 1 dalam daftar debutan paling impresif.

Pemain asal Rebuplik Irlandia itu tak hanya mencetak gol, ia juga memberikan assist kepada Callum Wilson. Itu dilakukannya untuk Newcastle United saat menang 2-0 atas tuan rumah West Ham United pada pekan perdana Premier League.

Buat Jeff Hendrick, itu adalah gol pertamanya sejak Maret. "Ini penantian panjang yang berbuah manis. Saya merasa bahagia. Meraih tiga poin pada partai pembuka, bikin gol, dan memberikan assist."

2 dari 5 halaman

Callum Wilson

Pemain Newcastle Callum Wilson. (c) AP Photo Pemain Newcastle Callum Wilson. (c) AP Photo

Masih dari Newcastle United, Callum Wilson juga mencetak gol debut saat menghadapi West Ham United. Ini menjadi pembuktikan buat yang meragukan kualitasnya setelah gagal menghindarkan AFC Bournemouth dari degradasi musim lalu.

"Saya harap gol ini menjadi pembuka rekening gol saya bersama Newcastle United," ujar Wilson singkat dilansir dari laman resmi klub.

3 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Sejumlah pesepak bola tampil gemilang pada laga debut bersama klub anyar. Satu di antaranya adalah Donny van de Beek yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan perdana bersama Manchester United.

Masuk ke lapangan pada menit ke-67 menggantikan Paul Pogba, Donny van de Beek berhasil mencetak gol ketika pertandingan berjalan 80 menit. Sayangnya, gol Van de Beek pada laga debut bersama Manchester United gagal berbuah tiga poin.

MU yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, menelan kekalahan 1-3 dari Palace. Ketiga gol The Eagles dicetak Andros Townsend dan dua gol Wilfried Zaha.

4 dari 5 halaman

Luis Suarez

Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (c) twitter.com/Atleti Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (c) twitter.com/Atleti

Selain Donny van de Beek, nama tenar lainnya yang mencetak gol pada laga debut bersama klub anyar adalah Luis Suarez. Striker Timnas Uruguay itu memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada 23 September 2020, setelah tak lagi mendapatkan tempat di Barcelona.

Pada pertandingan perdana dengan seragam Atletico, Suarez tampil impresif. Menghadapi Granada pada laga pekan ketiga La Liga, 27 September 2020, Luis Suarez yang masuk ke lapangan pada menit ke-70, berhasil mencetak dua gol plus satu assist.

Berkat kontribusi pemain berusia 33 tahun tersebut, Atletico Madrid memetik kemenangan 6-1 atas Granada.

5 dari 5 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota (c) Liverpool FC Diogo Jota (c) Liverpool FC

Sama seperti Luis Suarez, Diogo Jota juga tampil sebagai pemain pengganti. Namun demikian, ia mampu membayar kepercayaan manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan lesakkan satu golnya.

Menariknya, komentar 'menantang' datang dari eks Liverpool, Jamie Carragher. Ia menuturkan, Diogo Jota harus siap menerima kenyataan bahwa ia tak akan mudah menerima pujian dari Klopp.

"Jota telah memulai kariernya dengan bagus. Tapi, apa yang dicari Klopp dari dirinya bukanlah gol, melainkan pergerakan tanpa bola," kata Carragher.

"Pada laga lawan Arsenal, Klopp memainkan Jota karena butuh pemain yang bisa menekan saat Liverpool tidak menguasai bola. Jadi, meski Jota mencetak banyak gol, Klopp tidak akan menyukainya kalau Jota buruk dalam hal off the ball," katanya lagi.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani

Published: 30 September 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya