BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Barcelona yang Pergi dan Akhirnya Kembali

15-08-2019 15:47 | Aga Deta

5 Pemain Barcelona yang Pergi dan Akhirnya Kembali
Neymar ketika diperkenalkan sebagai pemain PSG dua tahun lalu. (c) AFP

Bola.net - Barcelona masih terus dikaitkan dengan Neymar pada musim panas ini. Mereka dikabarkan ingin memulangkan pemain asal Brasil itu ke Camp Nou.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013. Ia mampu meraih kesuksesan besar selama bermain di Spanyol.

Pemain berusia 27 tahun itu mampu mempersembahkan delapan gelar untuk Barcelona. Itu termasuk treble winners pada tahun 2015 lalu.

Sayangnya, Neymar memutuskan berpisah dengan Barcelona pada tahun 2017 lalu. Ia pindah ke PSG dengan status pemain termahal dunia.

Setelah dua tahun di Paris, Neymar ingin meninggalkan klub. Ia kabarnya ingin kembali ke Barcelona pada musim panas ini.

Jika benar-benar kembali ke Camp Nou, Neymar akan menambah panjang daftar pemain yang pergi dan kemudian kembali ke klub. Sudah banyak pemain yang melakukan hal tersebut.

Siapa saja para pemain yang sebelumnya hengkang dan akhirnya kembali ke Barcelona? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Jordi Alba

Jordi Alba adalah bagian dari akademi Barcelona. Ia merupakan salah satu pemain paling penting selama menimba ilmu di sana.

Klub-klub lain ingin merasakan bakat Alba. Pemain Spanyol itu akhir meninggalkan klub setelah kesulitan menembus tim utama.

Valencia adalah klub yang akhirnya mengontraknya pada 2009. Ia bermain di sana selama tiga musim.

Klub Catalan dengan cepat menyadari bahwa mereka membuat kesalahan dengan membiarkan Alba pergi. Mereka akhirnya membeli kembali Alba pada tahun 2012.

Alba saat ini bisa dibilang adalah salah satu pemain penting di skuat Barcelona. Posisinya sulit digantikan pemain lainnya.

2 dari 5 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (c) AFP Cesc Fabregas (c) AFP

Fabregas adalah salah satu dari anak-anak didikan Barcelona yang tergoda oleh Premier League. Ia berasal dari generasi Lionel Messi.

Selama masa remajanya, Arsene Wenger menanamkan gagasan kepada Fabregas bahwa ia akan menjadi bintang di usia yang sangat dini di Premier League.

Semua yang dikatakan manajer Prancis itu kepada Fabregas kemudian menjadi kenyataan. Ia menjadi idola bagi semua pendukung The Gunners.

Namun, Fabregas selalu menjaga keinginannya untuk kembali ke Barcelona. Ia akhirnya melakukannya pada 2011 tetapi pengalamannya tidak hebat.

Sang gelandang akhirnya kembali ke London. Tetapi ia tidak kembali ke Arsenal melainkan bergabung dengan Chelsea.

Meski memenangkan gelar La Liga bersama Barcelona, Fabregas tidak pernah bisa memenuhi impiannya untuk menjadi bintang di klub masa kecilnya.

3 dari 5 halaman

Rafinha

Rafinha Alcantara (c) AFP Rafinha Alcantara (c) AFP

Rafinha merupakan pemain yang selalu tidak bisa dipisahkan dari Barcelona. Sang pemain pergi dua kali dengan status pinjaman tetapi ia terus kembali ke klub.

Rafinha pertama kali memutuskan untuk pergi adalah ke Celta de Vigo. Ia menunjukkan beberapa penampilan yang hebat di sana.

Ia kemudian meninggalkan Barcelona untuk bermain dengan Inter Milan. Namun, cedera mengganggu kariernya dan ia akhirnya kembali ke Barca.

Saat ini, ada kemungkinan Rafinha akan meninggalkan klub Catalan lagi. Namun, ia masih tidak tahu apa yang akan terjadi pada karirnya.

4 dari 5 halaman

Hristo Stoichkov

Hristo Stoichkov (c) FCB Hristo Stoichkov (c) FCB

Striker Bulgaria ini adalah salah satu legenda klub yang paling dimuliakan dari era Johan Cruyff. Ia mencetak beberapa gol terpenting klub selama masa jayanya.

Setelah lima musim bersama Barcelona, Stoichkov memutuskan untuk meninggalkan Spanyol. Ia memutuskan bermain untuk Parma selama satu musim.

Setelah hanya satu tahun, Stoichkov memutuskan untuk kembali ke Barcelona selama dua tahun. Ia kemudian pensiun di CSKA Sofia.

Situasi Stoichkov sedikit mirip dengan yang sedang dialami Neymar. Bahkan, mungkin akan mirip pada akhir musim panas.

5 dari 5 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique (c) AP Photo Gerard Pique (c) AP Photo

Pique adalah kisah comeback paling sukses dalam sejarah Barcelona. Ia adalah pemain lainnya dari generasi Lionel Messi yang pergi ke Inggris.

Pique digoda oleh Sir Alex Ferguson untuk datang ke Premier League. Ia bermain di Manchester United dan bahkan memenangkan Liga Champions pada 2008.

Selama musim panas yang sama, Pique dibawa kembali ke Barcelona oleh Josep Guardiola. Ia kemudian menjadi salah satu bek paling penting dalam sejarah klub.

Gerard saat ini sedang memainkan beberapa tahun terakhir dalam kariernya. Ia harus mengambil jalan yang serupa dengan yang diputuskan oleh pemain hebat lainnya setelah meninggalkan Barcelona.

Sumber: Ronaldo.com


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya