5 Pemain Barcelona Yang Pantas Dapat Kesempatan Bermain Lebih Banyak

Bola.net | 17 Oktober 2017, 15:28
Ernesto Valverde (c) AFP
Ernesto Valverde (c) AFP

Bola.net - memulai musim baru dengan luar biasa. Setelah menelan kekalahan di Piala Super Spanyol dari sang rival Real Madrid, Barcelona sudah tidak terkalahkan di semua ajang kompetisi.

Penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala memunculkan angin segar kepada akademi klub karena ia berjanji lebih fokus mengembangkan pemain muda. Namun, pada kenyataannya sangat berbeda dengan janji yang dibuat pelatih Spanyol tersebut.

Valverde dikenal karena mengembangkan pemain muda menjadi talenta kelas dunia selama menangani Athletic Bilbao. Ada beberapa pemain Barcelona yang sebenarnya bisa menjadi superstar di masa depan apabila lebih banyak mendapat kesempatan.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang pantas mendapat kesempatan lebih banyak di bawah Ernesto Valverde seperti dilansir Sportskeeda. (skd/ada)

1 dari 5 halaman

Jasper Cillessen

Jasper Cillessen

Kiper Belanda ini jauh lebih baik daripada hanya menjadi kiper pilihan kedua. Dengan hanya mendapat kesempatan dalam pertandingan Copa Del Rey, Jasper Cillessen merasa sangat frustrasi berada di bawah bayang-bayang Marc Andre Ter Stegen.

Salah satu faktor paling berpengaruh dalam keberhasilan Barcelona mempertahankan gelar Copa Del Rey, Jasper membantu tim Catalan meraih satu-satunya juara pada musim lalu.

Sering menghuni bangku cadangan, Cillessen sangat pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain di kompetisi La Liga. Kontrak Cillessen di Camp Nou akan berlangsung sampai 2021 tapi akan mengejutkan jika dia terus menjadi kiper pelapis selama berada di klub.
2 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto

Pahlawan saat comeback melawan PSG dan keator gol telat Lionel Messi dalam laga E Clasico, Sergio Roberto adalah salah satu prospek yang paling menjanjikan di seluruh Eropa.

Menurut laporan, gelandang asal Spanyol tersebut sudah menolak tawaran uang besar dari berbagai klub papan atas termasuk Manchester United dan dia ingin meraih masa depan yang jauh lebih baik dengan klub masa kecilnya.

Sebagai pemain serba bisa, Roberto memiliki kemampuan bermain dalam tiga posisi dan telah berkontribusi secara efektif dalam serangan, lini tengah, dan pertahanan.

Seorang lulusan La Masia, kemampuan pemain asal Spanyol itu jadi tambahan penting bagi rencana permainan Ernesto Valverde. Namun sang pelatih membatasi kesempatan bermain Roberto dengan memainkannya sebagai pemain pengganti pada babak kedua atau bahkan diturunkan di luar posisi aslinya.

Mantan pelatih Luis Enrique memaksa Roberto bermain sebagai bek kanan karena kekurangan pemain di posisi tersebut. Namun, setelah kedatangan Nelson Semedo, memainkan Roberto di posisi belakang tidak dibenarkan.

Kontrak Sergi Roberto di Camp Nou akan berlangsung sampai 2019 dan pemain Spanyol itu ingin sekali berkembang dan menjadi pemain reguler di sana.
3 dari 5 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne

Jordi Alba sudah menemukan penampilan terbaiknya sehingga menjadi kabar gembira bagi para penggemar Barcelona. Namun, penampilan hebat pemain asal Spanyol itu juga menghambat perkembangan Lucas Digne di klub.

Pemain Prancis itu hanya membuat 19 penampilan untuk tim Catalan. Digne berpotensi menjadi pemain kelas dunia meski tidak sering dimainkan Luis Enrique dan Ernesto Valverde.

Digne baru bermain tiga kali untuk Barcelona di bawah pelatih baru dan pemain Prancis tersebut tentu saja ingin terlibat lebih sering dalam pertandingan La Liga.

Kontrak mantan pemain PSG itu dengan Blaugrana akan berjalan sampai 2021, dan sang pemain tentu bisa menghasilkan keuntungan besar buat Barca apabila dilepas ke klub lain.
4 dari 5 halaman

Denis Suarez

Denis Suarez

Seorang pemain yang seharusnya diuntungkan dari cedera Dembele, Denis Suarez belum mendapat kesempatan yang pantas diterimanya. Mampu menambah dimensi yang berbeda saat dimainkan, Suarez tajam di depan gawang, mematikan saat berlari dan punya umpan yang akurat.

Cuma menjadi pemain pengganti untuk Azulgranas, mantan pemain Manchester City pernah dikabarkan akan meninggalkan klub masa kecilnya. Namun, pemain asal Spanyol itu ingin tetap bertahan dan menunjukkan bakatnya kepada dunia.

Pemain penting di skuat muda Spanyol, kemampuan Suarez masih belum dikeluar secara efisien oleh Ernesto Valverde.

Kontrak Suarez akan berakhir pada 2020 dan tidak mengherankan jika Barcelona memutuskan untuk menjualnya apabila sang pemain sudah tidak bahagia di klub.
5 dari 5 halaman

Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu

Dianggap sebagai pemain gagal di Everton, dan sempat dipinjamkan ke AC Milan oleh klub Inggris tersebut, pemain asal Spanyol itu kini sudah kembali ke Barcelona.

Deulofeu tentu bisa memanfaatkan cedera yang dialami Ousmane Dembele. Namun, entah mengapa Ernesto Valverde belum percaya sepenuhnya kepada sang pemain.

Penampilan mengesankan Deulofeu pada awal musim seharusnya bisa membuatnya mendapat tempat permanen di starting lineup atau setidaknya sampai Dembele kembali pulih.

Deulofeu memiliki kontrak dengan klub sampai tahun 2019 dan akan sangat mengejutkan jika sang pemain terus tidak mampu mendapatkan kesempatan bermain reguler.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR