BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Barcelona yang Cocok untuk Real Madrid

16-09-2021 14:36 | Aga Deta

5 Pemain Barcelona yang Cocok untuk Real Madrid
Ansu Fati resmi kenakan nomor 10 di Barcelona (c) FC Barcelona

Bola.net - Real Madrid dan Barcelona adalah dua klub raksasa di Spanyol. Kedua tim itu terlibat rivalitas yang panas di dunia sepak bola selama bertahun-tahun.

Sebagai klub elite Eropa, Barcelona dan Real Madrid punya deretan pemain bintang di skuatnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang ditebus dengan harga mahal.

Barcelona dan Real Madrid ditakdirkan saling membenci satu sama lain. Meski begitu, ada saja pemain yang menyeberang dari Barcelona ke Madrid dan sebaliknya.

Beberapa pemain terkenal tercatat pernah berseragam Real Madrid dan Barcelona. Di antaranya Gheorghe Hagi, Luis Enrique, Samuel Eto’o, Ronaldo dan Luis Figo.

Karena itu, tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan kembali terjadi di masa depan. Berikut ini lima pemain Barcelona yang cocok bermain Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest (c) AP Photo
Sergino Dest (c) AP Photo

Real Madrid memutuskan untuk meminjamkan Alvaro Odriozola ke Fiorentina pada musim ini. Hal itu membuat Los Blancos hanya memiliki Dani Carvajal sebagai fullback kanan murni.

Madrid sering memainkan Lucas Vazquez di posisi bek kanan. Namun, pemain asal Spanyol tersebut rentan cedera.

Sergino Dest dinilai sangat cocok untuk masuk ke tim Carlo Ancelotti. Dest sendiri sudah menjadi fullback andalan Barcelona dalam dua musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Oscar Mingueza

Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo
Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo

Real Madrid ditinggal Raphael Varane dan Sergio Ramos pada musim ini. Sebagai penggantinya Madrid hanya mendatangkan David Alaba.

Alaba merupakan pemain belakang yang sangat berpengalaman dan bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya. Namun, kedalaman di barisan belakang Los Blancos dirasa masih kurang.

Oscar Mingueza mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi Madrid untuk memperkuat sektor bek tengah. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga bisa bermain sebagai bek kanan.

3 dari 5 halaman

Ansu Fati

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo

Real Madrid punya masalah yang harus diselesaikan di sektor winger. Mereka hanya bisa mengandalkan Vinicius Junior.

Gareth Bale dan Eden Hazard terlalu sering cedera. Sementara Rodrygo Goes masih kurang pengalaman.

Barcelona sangat beruntung punya Ansu Fati di skuadnya. Pemain muda asal Spanyol tersebut bisa bersinar di klub manapun termasuk Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB
Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Luka Modric dan Toni Kroos sudah tidak muda lagi. Real Madrid jelas membutuhkan sosok gelandang baru untuk memperkuat lini tengahnya.

Los Blancos sudah berhasil mendatangkan Eduardo Camavinga dari Stade Rennes. Namun, Pedri bisa menambah dimensi baru di lini tengah pasukan Carlo Ancelotti.

Berusia 18 tahun, Pedri telah membuktikan bisa menjadi starter di tim papan atas Eropa. Dia memainkan 52 pertandingan untuk Barcelona musim lalu.

5 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay beraksi bersama Barcelona (c) FC Barcelona
Memphis Depay beraksi bersama Barcelona (c) FC Barcelona

Memphis Depay tampil mengesankan setelah bergabung dengan Barcelona. Dia sudah mencetak dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan di La Liga.

Depay bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos sangat membutuhkan penyerang baru yang mumpuni.

Karim Benzema masih menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Namun, pelapisnya Mariano Diaz dan Luka Jovic masih belum bisa menampilkan permainan yang memuaskan.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya