BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Barcelona yang Bisa Dimaksimalkan Ronald Koeman

27-08-2020 17:36 | Aga Deta

5 Pemain Barcelona yang Bisa Dimaksimalkan Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman sudah resmi menjadi pelatih Barcelona. Pria asal Belanda itu punya tugas yang berat di Camp Nou.

Koeman mengisyaratkan perombakan besar-besaran di tim utama Barcelona. Beberapa pemain ada yang tidak masuk dalam rencananya.

Salah satunya adalah Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu sudah dipersilakan untuk mencari klub baru.

Selain Suarez, Barcelona juga bakal kehilangan Lionel Messi. Sang kapten sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub.

Sementara beberapa pemain sangat diperlukan, Koeman diharapkan membawa efek kejut dalam membangun kembali skuad yang tengah hancur berkeping-keping musim ini.

Dari jajaran skuat yang ada ada lima pemain masih bisa memberi pengaruh di Barcelona di bawah kendali Koeman. Siapa saja mereka?

1 dari 5 halaman

Junior Firpo

Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03 Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03

Mantan bek sayap Real Betis, Junior Firpo dipuji sebagai salah satu prospek terbesar di Spanyol ketika ia pindah ke ibu kota Catalan sebesar 18 juta euro (12 juta euro insentif tambahan).

Namun, kemajuannya terhambat oleh kurangnya jam terbang bermain dan konsistensi taktis Barcelona. Koeman, yang memiliki bakat mengasuh bakat muda, bisa datang untuk menyelamatkan bek muda tersebut.

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto (c) AFP Sergi Roberto (c) AFP

Sergi Roberto, salah satu pahlawan kemenangan comeback 6-1 Barcelona yang terkenal melawan PSG di Liga Champions pada 2016, belum berkembang menjadi pemain kunci di klub sejak malam bersejarah itu.

Fleksibilitasnya terkadang bisa menjadi kontraproduktif bagi dia dan klub. Namun, Koeman bisa memberikan stabilitas kepada pemain internasional Spanyol itu dengan menjadikannya sebagai gelandang. Usianya masih muda (26 tahun), kariernya perlu diselamatkan dengan penanganan yang benar.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 Antoine Griezmann menjalani musim debut di bawah standar di Barcelona. Baik Ernesto Valverde maupun Setien gagal memaksimalkan bakatnya.

Dia diasingkan ke bangku cadangan selama sebagian besar tugas Setien di Barcelona. Namun, Koeman bisa menjadikannya sebagai ancaman gol utama karena masa Luis Suarez di Camp Nou tampaknya akan segera berakhir.

4 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dibayangi gelandang Real Madrid Casemiro dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dibayangi gelandang Real Madrid Casemiro dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Frenkie de Jong seharusnya senang dengan kedatangan pelatih tim nasionalnya negaranya. Anak muda satu ini belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak pindah dengan banderol transfer 75 juta euro dari Ajax musim panas lalu.

Dia telah menunjukkan kualitas ciamiknya saat ditukangi Koeman di Timnas Belanda. De Jong dapat menjalani peran yang lebih besar dan lebih menonjol di Barcelona sebagai pusat permainan di lini tengah. Hal yang tak ia dapat di dua pelatih sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Selebrasi Miralem Pjanic usai bobol gawang Bologna di Serie A 2019-2020. (c) AP Photo Selebrasi Miralem Pjanic usai bobol gawang Bologna di Serie A 2019-2020. (c) AP Photo

Di tengah kisruh pasca kekalahan telak 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, banyak orang yang lupa bahwa Miralem Pjanic kini menjadi pemain Barcelona.

Ia bisa memunculkan beberapa ide dan kreativitas baru di lini tengah Barcelona yang saat ini sedang hancur sehancurnya. Mantan gelandang Juventus itu bisa membantu Ronald Koeman meremajakan permainan Barcelona di sepertiga tengah lapangan.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia, 19 Agustus 2020)



KOMENTAR

Editorial Lainnya