BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2021/2022

23-09-2021 15:54 | Aga Deta

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2021/2022
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan golnya ke gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Lima pemain Arsenal kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak segera diperbaharui, maka ada potensi mereka meninggalkan klub secara gratis.

Arsenal menjadi klub Premier League terboros pada bursa transfer musim panas 2021. The Gunners menghabiskan dana 156,8 juta pounds untuk mendatangkan enam pemain baru.

Ben White menjadi pemain termahal yang dibeli Arsenal. Bek tengah berkebangsaan Inggris tersebut ditebus dari Brighton dengan mahar 50 juta pounds.

Setelah merekrut pemain baru, Arsenal kini harus mengurus kontrak pemainnya yang habis pada akhir musim nanti. Kalau tidak, sang pemain bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Berikut ini lima pemain Arsenal yang kontraknya habis pada akhir musim 2021/2022.

1 dari 5 halaman

Eddie Nketiah

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo
Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Eddie Nketiah merupakan salah satu pemain lulusan akademi Arsenal. Dia berhasil promosi ke tim senior pada tahun 2019.

Sayangnya, Nketiah sangat kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Bahkan, sang penyerang sempat dipinjamkan ke Leeds United pada paruh pertama musim 2019/2020.

Sampai sejauh ini, Nketiah sudah mencatatkan 66 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Dia berhasil mencetak 14 gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

Calum Chambers

Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo

Arsenal merekrut Calum Chambers pada musim panas 2014 lalu. Pemain belakang asal Inggris tersebut didatangkan dari Southampton dengan biaya sebesar 20 juta euro.

Selama membela Arsenal, Chambers pernah menjalani masa peminjaman ke klub lain. Tercatat, Middlesbrough dan Fulham menjadi klub yang pernah menggunakan jasanya secara temporer.

Chambers telah mencatatkan 120 penampilan bersama Arsenal sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menyumbang empat gol dan 10 assist.

3 dari 5 halaman

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac (c) AP Photo
Sead Kolasinac (c) AP Photo

Arsenal berhasil memenangkan perburuan Sead Kolasinac pada musim panas 2017 lalu. Dia diboyong dari Schalke 04 dengan status bebas transfer.

Kolasinac sempat menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Arsenal. Namun, kehadiran Kieran Tierney membuat kesempatan bermainnya menjadi berkurang.

Pada musim dingin 2021, Kolasinac dipinjamkan ke klub lamanya, Schalke 04. Kolasinac sudah mencatatkan 115 penampilan untuk Arsenal dengan torehan lima gol dan 15 assist.

4 dari 5 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny (c) Pool AFP via AP Photo
Mohamed Elneny (c) Pool AFP via AP Photo

Mohamed Elneny direkrut Arsenal pada tahun 2016 dari Basel. The Gunners harus merogoh kocek sebesar 12,5 juta euro untuk memboyong gelandang asal Mesir tersebut.

Setelah datang ke Emirates Stadium, Elneny tak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Sang pemain bahkan sempat dipinjamkan ke Besiktas pada musim 2019/2020.

Kini Elneny menghadapi persaingan ketat dari Thomas Partey yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu. Dia sudah membuat 132 penampilan untuk Arsenal.

5 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Alexandre Lacazette bermain sangat impresif bersama Olympique Lyon. Arsenal pun meminangnya dengan mahar 53 juta euro pada musim panas 2017.

Sampai sejauh ini, Lacazette sudah memainkan 173 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak 67 gol dan 29 assist.

Lacazette saat ini sudah memasuki usia 30 tahun. Kontrak sang pemain di Stadion Emirates akan selesai pada musim panas 2022.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya