BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Argentina Tersukses di La Liga

19-03-2019 12:19

5 Pemain Argentina Tersukses di La Liga
Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Bola.net - La Liga merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia. Karenanya, tidak mengherankan kalau La Liga selalu menjadi tujuan dari pesepak bola terbaik dunia.

La Liga juga menjadi salah satu tujuan favorit bagi pemain asal Argentina. Tidak sedikit pemain dari benua Amerika Selatan itu yang mengadu nasib di Spanyol.

Beberapa dari mereka bahkan mampu menjadi tulang punggung dari sejumlah klub raksasa La Liga. Misalnya adalah Lionel Messi.

Ternyata ada beberapa pemain dari Argentina yang mampu menorehkan kesuksesan saat bermain di La Liga. Mereka mampu merengkuh berbagai macam gelar.

Siapa saja pemain Argentina yang sukses di La Liga? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Fernando Redondo

Fernando Redondo (c) AFP Fernando Redondo (c) AFP

Gelandang Real Madrid ini menjalani tahun-tahun terbaik dalam karier profesionalnya di Eropa bersama Real Madrid. Ia adalah bagian penting dari kesuksesan Los Blancos menjuarai Liga Champions pada akhir abad ke-20.

Redondo akan selalu dikenang sebagai salah satu gelandang yang elegan dalam sejarah Real Madrid. Ia juga merupakan salah satu pemain Argentina paling berbakat yang pernah tampil di La Liga meski tidak memiliki karir yang panjang di Spanyol.

Redondo juga memiliki waktu yang singkat tetapi manis dengan tim nasional Argentina. Ia pernah mengantarkan negaranya menjuarai Copa America dan Piala Konfederasi.

2 dari 5 halaman

Javier Mascherano

Javier Mascherano (c) AFP Javier Mascherano (c) AFP

Mantan pemain Liverpool ini datang ke Barcelona atas permintaan spesifik Pep Guardiola. Ia kemudian langsung bergeser dari gelandang bertahan menjadi bek tengah dan membentuk duet yang hebat dengan Gerard Pique.

Mascherano memenangkan beberapa trofi bersama Barcelona sampai pindah dari klub tahun lalu untuk bermain di Liga China. Namun, ia akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain Argentina terbaik dalam sejarah kompetisi.

Dia membuat kombinasi yang luar biasa dengan Lionel Messi di Barcelona dan tim nasional Argentina. Namun, mereka berdua lebih beruntung dengan klub mereka.

3 dari 5 halaman

Pablo Aimar

Pablo Aimar (kanan) (c) AFP Pablo Aimar (kanan) (c) AFP

Dikenal sebagai salah satu pemain Valencia paling berbakat dalam 20 tahun terakhir, Pablo Aimar adalah bagian penting dari skuat Rafael Benitez yang mencapai final Liga Champions pada 2001, dan juga memenangkan Piala UEFA pada 2004 di bawah manajer yang sama.

Aimar dikenal sebagai idola masa kecil Lionel Messi. Bakatnya selalu diingat di klub dan dia masih tetap merupakan salah satu pemain yang memenangkan trofi terbanyak bersama Valencia hingga hari ini.

Pemain Argentina itu memimpin skuad Los Che meraih trofi La Liga tahun 2002 dan 2004. Ia total memenangkan 7 gelar hanya dalam tiga tahun bersama klub Spanyol tersebut.

4 dari 5 halaman

Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano (c) AFP Alfredo Di Stefano (c) AFP

Pemain hebat asal Argentina pertama yang pernah menghiasi publik Spanyol dengan kehadirannya, Alfredo Di Stefano dianggap sebagai superstar pertama di sepakbola Eropa.

Selama di Real Madrid, Di Stefano total memenangkan 8 trofi La Liga dan lima Piala Eropa antara tahun 1953 dan 1964.

Jika bukan karena Cristiano Ronaldo, Di Stefano akan tetap dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid dan ia dilahirkan di Argentina.

Meski pernah membela Kolombia dan Spanyol di pentas internasional, Alfredo Di Stefano lahir di Buenos Aires.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi (c) AFP Lionel Messi (c) AFP

Lionel Messi bukan hanya pemain Argentina terbaik dalam sejarah La Liga, ia juga pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Bintang Barcelona itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, penyedia assist terbanyak, pencetak gol terbanyak di El Clasico melawan Real Madrid, dan dia sudah memenangkan banyak trofi bersama klub Catalan.

Tidak ada yang dapat membantah bahwa Messi adalah pemain Argentina yang sudah menikmati banyak kesuksesan di kompetisi tertinggi Spanyol. Ia sedang dalam perjalanan untuk memenangkan gelar La Liga lainnya pada musim ini, serta trofi ‘Pichichi’ lainnya.


Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen


Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Editorial Lainnya