BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Alternatif jika Arsenal Gagal Datangkan Wilfried Zaha

08-07-2019 14:13 | Aga Deta

5 Pemain Alternatif jika Arsenal Gagal Datangkan Wilfried Zaha
Wilfried Zaha (c) AFP

Bola.net

Situasi Arsenal saat ini sepertinya sedang tidak bagus. Setelah gagal lolos ke Liga Champions, The Gunners tidak bisa belanja besar dan bahkan berpeluang menjual pemain bintangnya.

Arsenal mampu tampil di final Liga Europa pada musim pertama Unai Emery di klub. Sayangnya, mereka hanya mampu finis di peringkat keenam pada ajang Premier League.

Kini, Arsenal tidak bisa berbuat banyak di bursa transfer musim panas ini. Mereka tidak punya dana belanja yang besar jika dibandingkan dengan klub-klub papan atas Premier League lainnya.

Klub yang bermarkas di kota London itu sedang mengincar bintang Crystal Palace Wilfried Zaha. Namun, tawaran mereka sebesar 40 juta pounds sudah ditolak oleh kubu Palace.

Zaha terlihat sebagai pemain yang sangat dibutuhkan Asenal. Akan tetapi, Palace meminta setidaknya 80 juta pounds untuk pemain asal Pantai Gading tersebut.

Biaya transfer sebesar itu tentu saja tidak bisa dipenuhi oleh Arsenal. Karenanya, Arsenal mungkin harus mencari pemain di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa dipertimbangkan Arsenal selain Wilfried Zaha seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Lucas Vazquez (Real Madrid)

Lucas Vazquez (c) AP Photo Lucas Vazquez (c) AP Photo

Real Madrid sudah menghabiskan lebih dari 250 juta pounds pada musim panas ini. Pemain-pemain seperti Eden Hazard, Juka Jovic, dan Ferland Mendy berhasil didatangkan ke klub.

Los Blancos mungkin sekarang sedang berusaha untuk menjual beberapa pemainnya. Hal itu mereka lakukan untuk mendanai transfer Paul Pogba dari Manchester United.

Satu pemain yang mungkin mereka ingin jual adalah Lucas Vazquez yang kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler pada musim lalu. Dia hanya menjadi starter dalam 15 pertandingan di La Liga musim lalu dan mungkin ingin pindah untuk mencari menit bermain yang lebih banyak.

Vazquez sudah dikaitkan dengan Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Pemain Spanyol itu mungkin akan memakan biaya sekitar 30 juta pounds sehingga lebih murah dari Zaha.

2 dari 5 halaman

Malcom (Barcelona)

Selebrasi Malcom (c) AP Selebrasi Malcom (c) AP

Malcom bergabung dengan Barcelona pada musim lalu dari Bordeaux. Namun, transfer tersebut belum terlihat sukses untuk pemain sayap Brasil itu dan sekarang sang pemain berpeluang pindah pada musim panas ini.

Malcom hanya menjadi starter enam kali di La Liga musim lalu dan membuat tiga penampilan di Liga Champions. Itu semuanya berasal dari bangku cadangan.

Malcom mungkin masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas ini setelah mereka kemungkinan akan mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sementara itu, Neymar juga berpeluang kembali dari PSG.

Malcom akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Arsenal. Malcom tak banyak bermain selama berada di Barcelona tetapi bisa memulihkan kembali kariernya di Arsenal.

3 dari 5 halaman

Ryan Fraser (Bournemouth)

Ryan Fraser (c) AFP Ryan Fraser (c) AFP

Apabila Arsenal ingin mendapatkan pemain yang berpengalaman di Premier League, mereka bisa mengincar Ryan Frasser. Pemain Bournemouth itu menjalani musim lalu dengan sangat bagus setelah mencetak tujuh gol dan membuat 14 assist.

Fraser mungkin merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah berikutnya dalam kariernya. Karena itu, ia berpeluang besar meninggalkan Bournemouth pada musim panas ini.

Mungkin Arsenal akan berjudi jika merekrut pemain yang belum pernah bermain di klub besar Premier League selama beberapa musim terakhir. Namun, Fraser bisa berkembang jika dikelilingi oleh pemain yang lebih baik.

Meski perlu waktu untuk beradaptasi, Fraser bisa mengulangi penampilan impresifnya dari musim lalu dan menjadi tambahan yang bagus untuk Arsenal. Harga Fraser pasti jauh lebih murah daripada Zaha.

4 dari 5 halaman

Yannick Carrasco (Dalian Yifang)

Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP

Sekarang banyak pemain dari klub top Eropa yang mengadu nasib di China. Salah satunya adalah Yannick Carrasco.

Carrasco merupakan pemain reguler di Atletico Madrid dan tampil di final Liga Champions 2016. Akan tetapi, ia kemudian melanjutkan kariernya di China bersama Dalian Yifang.

Setelah 18 bulan bermain di China, Carrasco dikabarkan ingin kembali ke Eropa. Sang pemain saat ini tengah bermasalah dengan klubnya dan sedang dibekukan dari tim utama.

Carrasco adalah pemain yang bagus dan bisa jadi tambahan yang luar biasa untuk Arsenal. Namun, harganya tentu tidak akan murah dan berpeluang menuntut gaji yang besar.

5 dari 5 halaman

Yacine Brahimi (Free agent)

Yacine Brahimi (c) AFP Yacine Brahimi (c) AFP

Yacine Brahimi sudah sering dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Ia baru saja dilepas Porto pada musim panas ini setelah kontraknya dengan klub berakhir.

Pemain Aljazair itu menghabiskan lima tahun di Portugal. Namun, statusnya saat ini membuat sang pemain diminati banyak klub pada musim panas.

Brahimi tampil cukup bagus bersama Porto pada musim kemarin. Ia mampu mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Arsenal tidak perlu mengeluarkan biaya transfer apabila berhasil menggaet Brahimi. Brahimi berusia 29 tahun dan bisa memperkuat Arsenal selama beberapa tahun lagi.


Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR

Editorial Lainnya