BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelatih yang Terancam Dipecat

01-02-2019 14:40 | Aga Deta

5 Pelatih yang Terancam Dipecat
Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Menjadi pelatih sepakbola merupakan pekerjaan yang berat. Jika tim bisa bermain dengan baik, pelatih adalah orang terakhir yang mendapat pujian dan jika tim bermain buruk, pelatih mungkin adalah orang pertama yang harus memikul tanggung jawab.

Pelatih pada era modern sekarang ini juga tidak punya banyak waktu untuk bereksperimen. Mereka harus bisa menghasilkan prestasi dalam waktu singkat kalau tidak ingin dipecat.

Oleh karena itu, setiap pelatih akan selalu dibayangi oleh pemecatan dalam melakukan pekerjaannya. Musim ini ada beberapa pelatih yang terancam kehilangan jabatannya.

Julen Lopetegui, Jose Mourinho atau Thierry Henry adalah contoh pelatih yang sudah dipecat pada musim ini. Namun, tidak menutup kemungkinan beberapa pelatih di Eropa akan menyusul jejak mereka.

Berikut ini lima pelatih yang terancam dipecat seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Claude Puel (Leicester City)

Claude Puel (c) LCFC Claude Puel (c) LCFC

Puel mampu mengangkat posisi Leicester City dari peringkat ke-18 menuju sembilan pada musim kemarin. Meskipun begitu, nasib Puel pada musim ini tidak begitu bagus.

Leicester terlihat kesulitan menemukan konsistensi permainan sepanjang musim ini. Akibatnya, The Foxes saat ini terpaku di peringkat ke-11 dengan koleksi 32 poin dari 24 pertandingan.

Jamie Vardy dan kolega berhasil menahan imbang pimpinan klasemen Liverpool dalam pertandingan terakhir mereka. Namun, Leicester akan menghadapi lawan-lawan yang berat ke depannya sehingga bisa menentukan nasib sang manajer.

2 dari 6 halaman

Domenico Tedesco (Schalke 04)

Domenico Tedesco (c) Schalke 04 Domenico Tedesco (c) Schalke 04

Setelah menjadi runner up pada musim kemarin, Schalke saat ini sedang menjalani periode yang sulit. Anak asuh Domenico Tedesco itu saat ini terpuruk di peringkat ke-12.

Schalke saat ini mengumpulkan 22 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Tak pelak, hal itu membuat posisi Tedesco berada dalam tekanan. Bukan tidak mungkin pelatih asal Italia itu akan kehilangan pekerjaannya jika tidak bisa membalikkan keadaan.

3 dari 6 halaman

Luciano Spalletti (Inter Milan)

Luciano Spalletti (c) AFP Luciano Spalletti (c) AFP

Inter Milan saat ini masih berada di peringkat ketiga di Serie A. Namun, penampilan Mauro Icardi dkk bisa dibilang sangat tidak konsisten pada musim ini.

Inter sudah tersingkir dari kompetisi Liga Champions dan harus turun ke Liga Europa pada musim ini. Selain itu, mereka tak berkutik ketika berhadapan dengan tim papan tengah seperti Sassuolo, Torino dan Parma.

Yang terbaru, Inter tersingkir dari ajang Coppa Italia lewat adu penalti melawan Lazio. Luciano Spalletti harus segera menemukan konsistensi permainan apabila tidak ingin dipecat.

4 dari 6 halaman

Eusebio Di Francesco (AS Roma)

Eusebio Di Francesco (c) AFP Eusebio Di Francesco (c) AFP

Di Francesco berhasil mengantarkan AS Roma finis di peringkat ketiga di Serie A pada musim perdananya. Namun, performa Roma pada musim ini justru terlihat tidak stabil.

Roma sekarang masih tersendat di posisi kelima dengan koleksi 34 poin dari 21 pertandingan. Namun, musim Roma mencapai titik nadir ketika mereka dipermalukan Fiorentina dengan skor telak 7-1 pada ajang Coppa Italia.

Setelah terancam tidak bisa finis di zona Liga Champions, Roma sepertinya sudah mulai kehilangan kesabaran. Kabarnya, pertandingan melawan AC Milan pada akhir pekan akan menjadi penentu nasib Di Francesco.

5 dari 6 halaman

Maurizio Sarri (Chelsea)

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Sarri mencatatkan start yang bagus setelah mengambil alih Chelsea pada musim panas. Mereka sempat tidak tersentuh kekalahan selama 13 pekan di pentas Premier League.

The Blues sekarang sudah menelan lima kekalahan dan lima hasil imbang dari 24 pertandingan. Dalam tujuh pertandingan liga terakhir, mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan.

Yang terbaru, Chelsea harus menanggung malu usai dibantai Bournemouth dengan skor telak 4-0. Imbasnya, The Blues melorot ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 47 poin dan membuat posisi Maurizio Sarri berada dalam tekanan.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita Video Jelang Final Piala Asia 2019, Jepang Bermain Menyerang Hadapi Qatar


Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR

Editorial Lainnya