BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelatih yang Bisa Selamatkan AC Milan dari Keterpurukan

04-10-2019 15:10 | Aga Deta

5 Pelatih yang Bisa Selamatkan AC Milan dari Keterpurukan
Marco Giampaolo (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan sedang mengalami periode yang sulit pada awal musim 2019/20. Performa mereka di pentas Serie A sejauh ini sangat mengecewakan.

Milan hanya mampu meraih dua kemenangan hingga giornata ke-6 Serie A musim 2019/2020. Namun, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan juga sudah menelan kekalahan sebanyak empat kali.

Hasil negatif tersebut membuat posisi Milan di klasemen tidak dalam kondisi bagus. Milan terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Serie A dengan torehan enam poin saja.

Rossoneri kini hanya berada dua strip di atas zona degradasi. Hal itu tentu saja bukan situasi ideal bagi Milan yang pernah meraih 18 gelar Serie A.

Milan tentu saja harus segera berbenah. Berikut ini lima pelatih yang bisa merubah situasi Milan seperti dilansir Bleacherreport.

1 dari 5 halaman

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo

Manchester United punya Ole Gunnar Solskjaer, Chelsea punya Frank Lampard dan Real Madrid punya Zinedine Zidane. Mungkin Milan bisa mengikuti tren meminta pemain legendaris mengambil alih kendali tim.

Paolo Maldini sudah berada di klub sebagai direktur strategi dan pengembangan olahraga. Namun, menurut laporan, Shevchenko sudah didekati oleh Milan untuk mengambil alih klub.

Namun, Shevchenko sekarang menjabat pelatih tim nasional Ukraina dan masih terikat kontrak hingga Juli 2020. Indikasinya adalah dia tidak akan meninggalkan timnya saat ini dalam waktu dekat.

Jika Milan menginginkan mantan pemain lainnya, maka Milan selalu bisa kembali ke Gennaro Gattuso, yang meninggalkan klub pada bulan Mei.

Masa pemerintahannya di musim lalu tidak terlalu sukses. Namun, setelah hampir mengamankan tempat di Liga Champions, Gattuso masih lebih baik dari kondisi Milan saat ini.

2 dari 5 halaman

Rudi Garcia

Rudi Garcia (c) AFP Rudi Garcia (c) AFP

Dalam beberapa hari terakhir, mantan pelatih Marseille Rudi Garcia muncul sebagai kandidat untuk menjadi pelatih AC Milan berikutnya, menurut laporan SportMediaset.

Garcia mengambil alih pekerjaan terakhirnya sebagai pelatih Marseille pada Oktober 2016. Ia berhasil membawa klub finis di urutan kelima setelah mereka menelan tiga kekalahan pada awal musim.

Garcia sudah punya pengalaman di sepak bola Italia dari kiprahnya bersama AS Roma. Ia punya gaya permainan menyerang sehingga mungkin bisa cocok dengan Milan.

3 dari 5 halaman

Marco Giampaolo

Marco Giampaolo (c) ANSA via AP Photo Marco Giampaolo (c) ANSA via AP Photo

Jika Milan kalah dari Genoa pada akhir pekan ini, Giampaolo hampir dipastikan akan dipecat dan kemudian diganti selama jeda internasional.

Tetapi sosok senior di klub sangat menginginkan Giampaolo bisa sukses dalam pertandingan itu karena mereka percaya ia punya kemampuan untuk mengubah situasi di Milan.

Giampaolo sekarang berada dalam tekanan setelah hasil buruk yang diraih Milan. Namun, ia sudah pernah mengalami masa-masa sulit di klub-klub sebelumn
ya dan kemudian mengatasinya.

Giampaolo masih bisa membalikkan keadaan di Milan apabila ia masih diberi kepercayaan oleh manajemen klub. Pergantian pelatih tidak selalu menghasilkan hasil yang lebih baik.

4 dari 5 halaman

Arsene Wenger

Arsene Wenger (c) AFP Arsene Wenger (c) AFP

Dengan sahabat lamanya di Arsenal Ivan Gazidis sekarang di AC Milan sebagai chief executive, tidak mengherankan jika Wenger juga dikaitkan dengan Rossoneri.

The Sun menyebut sebagai Wenger sebagai pengganti Gennaro Gattuso pada akhir musim lalu. Namun, sekarang muncul kabar bahwa manajer asal Prancis itu akan menjadi penyelamat mereka pada musim ini.

Wenger sekarang tidak punya klub sejak meninggalkan Arsenal pada tahun 2018. Wenger mengakui jika dirinya sudah kangen untuk kembali melatih dan mantan arsitek AS Monaco itu bisa saja berakhir di San Siro dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Ada beberapa manajer bagus yang sedang tidak punya klub saat ini. Allegri adalah salah satunya dan dia sudah punya tempat khusus di hati penggemar AC Milan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia berhasil membawa Juventus menuju kesuksesan. Namun, antara 2010 dan 2014, ia pernah menangani Rossoneri dan memenangkan Scudetto pada 2011.

Kembalinya Allegri akan menjadi solusi terbaik untuk memperbaiki kesengsaraan Milan. Namun sayangnya, ia mungkin bukan yang paling realistis.

Milan bukan hanya satu-satunya klub yang dikabarkan berminat menggunakan jasa Allegri. Selain itu, Allegri mendapatkan bayaran 7,5 juga euro per tahun di Juventus sehingga Milan mungkin tidak sanggup membayarnya.

Sumber: bleacherreport


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya