BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

18-10-2021 13:13 | Aga Deta

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kembali menelan kekalahan dalam ajang Premier League. Setan Merah baru saja dipecundangi Leicester City dengan skor 4-2, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Kekalahan tersebut menambah derita Setan Merah. Kini Bruno Fernandes dan kolega hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya.

Ole Gunnar Solskjaer kini berada dalam tekanan. Solskjaer dianggap sebagai biang keladi atas performa tak memuaskan Setan Merah.

Mayoritas pendukung MU mendesak Solskjaer untuk segera angkat kaki dari klub. Sejumlah pelatih pun disebut bisa jadi pengganti Solskjaer apabila dipecat Manchester United.

Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

1 dari 5 halaman

Antonio Conte

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP

Antonio Conte adalah pelatih juara. Dia berhasil mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim lalu.

Namun, Conte memutuskan untuk meninggalkan Inter pada musim panas. Sejak saat itu, Conte masih belum mempunyai klub baru.

Sebelumnya, Conte sudah pernah bekerja di Inggris. Dia memenangkan Premier League dan FA Cup saat menangani Chelsea.

2 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane juga masih menganggur. Dia belum menemukan klub baru setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Real Madrid merupakan satu-satunya klub yang pernah ditangani Zidane. Namun, pria asal Prancis tersebut mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Zidane pernah bekerja sama dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut bisa memudahkan pekerjaan Zidane di Manchester United.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih Ajax Amsterdam pada tahun 2017 silam. Sejak saat itu, dia telah menunjukkan sederet prestasi untuk klub Belanda tersebut.

Ten Hag tahu caranya memenangkan gelar. Dia berhasil mengangkat dua gelar Eredivisie, dua Piala KNVB dan Johan Cruijff Shield sebagai bos Ajax.

Ten Hag berhasil membimbing Ajax melaju ke semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019. Selain itu, dia juga berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Donny van de Beek.

4 dari 5 halaman

Brendan Rodgers

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Brendan Rodgers punya prestasi yang cukup bagus selama menangani Leicester City. Dia berhasil membawa The Foxes bersaing dengan klub-klub besar Premier League lain.

Meski pada musim lalu gagal membawa Leicester finis di empat besar Premier League, Rodgers masih bisa mengantar timnya meraih FA Cup. The Foxes juga tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Sebelumnya, Rodgers pernah meraih gelar saat menjad pelatih Celtic. Dia membantu Celtic menjadi juara Liga Skotlandia sebanyak dua kali.

5 dari 5 halaman

Graham Potter

Manajer Brighton, Graham Potter. (c) AP Photo
Manajer Brighton, Graham Potter. (c) AP Photo

Reputasi Graham Potter terus berkembang seiring dengan kesuksesannya yang luar biasa bersama Brighton. Dia mengusung permainan yang aktraktif di AMEX Stadium.

Brighton kerap menyulitkan tim-tim papan atas Premier League. Mereka bahkan saat ini mampu bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara.

Meski tidak pernah melatih klub besar, Potter dipandang sebagai salah satu pelatih muda Inggris terbaik. Hanya masalah waktu sebelum dia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub 'Top Six' Premier League.

KOMENTAR

Editorial Lainnya