BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelatih Top Yang Sedang Menganggur

16-03-2018 10:28 | Aga Deta

5 Pelatih Top Yang Sedang Menganggur
Luis Enrique (c) ist

Bola.net - Bola.net - Performa tim sangat bergantung dari strategi dan racikan pelatih. Karena itu, dalam memilih pelatih juga dibutuhkan pertimbangan yang matang agar tidak menyesal di kemudian hari.

Pada akhir musim nanti, kinerja pelatih tentu saja akan dievaluasi. Bagi yang punya kinerja buruk tentu saja tidak menutup kemungkinan mereka akan diganti.

Saat ini ada beberapa pelatih papan atas yang sedang menganggur. Mereka bisa didapatkan secara gratis pada musim panas nanti.

Berikut ini lima pelatih top yang berstatus tidak punya klub seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Peter Bosz


Peter Bosz


Meski nama yang relatif baru bagi banyak orang, Petr Bosz adalah pelatih berpengalaman yang memulai karir manajerial profesionalnya pada tahun 2002 dengan klub Belanda De Graafschap. Sang pelatih dipecat oleh Borussia Dortmund tahun lalu setelah menjalani start yang sulit musim ini.

Dia sebelumnya pernah menangani Heracles Almelo, Vitesse, Maccabi Tel Aviv dan Ajax. Salah satu prestasi tertinggi dalam karirnya terjadi pada musim 2016-17, saat ia meraih posisi runner-up di Liga Europa dengan Ajax.

Tim muda saat itu tampil brilian sepanjang turnamen, tapi mereka tak mampu menjadi juara setelah dikalahkan Manchester United. Setelah itu ia ditunjuk Borussia Dortmund untuk menggantikan Thomas Tuchel yang meninggalkan klub.

Bosz tentu ingin kembali melatih dan meski belum ada klub yang mengungkapkan ketertarikannya secara nyata, dia mungkin akan menjadi rebutan pada musim panas.
2 dari 5 halaman

Laurent Blanc


Laurent Blanc


Blanc memulai karir kepelatihannya di tahun 2007 dengan Bordeaux dan menempati posisi kedua pada musim debutnya. Mereka kemudian memenangkan liga dan piala liga pada musim berikutnya. Kesuksesan tersebut membuat Blanc ditunjuk menjadi pelatih timnas  Prancis.

Dia memimpin Les Bleus di Euro 2012, namun dipecat setelah kalah dari Spanyol di babak perempat final.

Dia kembali melatih klub bersama PSG di tahun 2013 dan menikmati tiga tahun yang sangat sukses. Dia memenangkan 11 piala utama termasuk tiga gelar liga berturut-turut.

Dia meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama setelah gagal menembus perempat Liga Champions.

Meski sudah menganggur selama dua tahun, ia terus dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Ada rumor yang mengatakan kalau Blanc akan melatih Amerika Serikat tapi dia juga akan membuka pintu untuk melatih klub di musim panas ini.
3 dari 5 halaman

Thomas Tuchel


Thomas Tuchel


Thomas Tuchel memulai karir kepelatihannya di tahun 2009 saat ia mengambil alih klub Jerman Mainz 05. Sebelum itu, ia telah menjadi tokoh sentral tim cadangan FC Augsburg dan VfB Stuttgart. Dia membantu perkembangan pemain muda dan turut mengorbitkan pemain seperti Mario Gomez dan Holger Badstuber.

Dia ditunjuk sebagai manajer Borussia Dortmund setelah kepergian Jurgen Klopp ke Liverpool. Mereka menempati posisi ketujuh di liga musim sebelumnya, dan Tuchel dengan cepat merevitalisasi skuat.

Tuchel menerapkan sepakbola menyerang yang atraktif dan mereka bisa berada di urutan kedua di liga berkat penampilan cemerlang Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka turun ke posisi ketiga di musim berikutnya, tapi berhasil memenangkan DFB-Pokal. Dia dipecat tiga hari setelah itu karena hubungan yang kurang harmonis dengan petinggi klub.

Tuchel pasti ingin kembali melatih di musim panas nanti dan banyak klub yang menginginkan pria Jerman itu, yang paling menonjol adalah Bayern Munchen dan Arsenal.
4 dari 5 halaman

Luis Enrique


Luis Enrique


Dia pernah menangani AS Roma dan Celta Vigo sebelum meraih kesuksesan besar di Barcelona. Selama tiga tahun di klub Catalan, ia membawa mereka meraih sembilan piala, termasuk treble di musim 2014-15. Ini adalah periode yang luar biasa bagi Enrique dan ia terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA di tahun 2015.

Dia mengumumkan akan meninggalkan Barcelona saat kontraknya berakhir setelah akhir musim 2016-17.

Dia mungkin adalah pelatih yang paling banyak dicari saat ini dan banyak klub papan atas bersaing untuk mendapatkan tandatangannya. Dia santer dikaitkan untuk menggantikan Antonio Conte di Chelsea musim depan.
5 dari 5 halaman

Carlo Ancelotti


Carlo Ancelotti


Pekerjaaan terakhir Carlo Ancelotti adalah menangani Bayern Munchen. Dia ditunjuk sebagai pelatih Bayern menjelang musim 2016-17 dan berhasil menuntun mereka ke gelar Bundesliga. Namun, serangkaian penampilan yang kurang mengesankan di liga dan di babak grup Liga Champions musim ini membuatnya dipecat pada 2017.

Setelah itu Ancelotti mengambil istirahat dan sekarang siap untuk kembali ke panggung besar. Sejumlah klub termasuk Real Madrid, Chelsea dan Arsenal sudah dikaitkan dengan pria Italia itu dan masih harus dilihat di mana dia akan berakhir pada musim depan.


KOMENTAR

Editorial Lainnya