BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelatih Top yang Lagi Nganggur, Siapa Berminat?

04-08-2021 15:37 | Aga Deta

5 Pelatih Top yang Lagi Nganggur, Siapa Berminat?
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi sepak bola musim 2021/2022 akan bergulir tidak lama lagi. Beberapa klub sudah memilih jalan untuk melakukan pergantian pelatih.

Sebagai contoh, juara Serie A Inter Milan sekarang dipimpin Simone Inzaghi. Sementara Juventus kembali dibesut Massimiliano Allegri.

Tottenham sudah menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai juru taktik yang baru. Sementara Real Madrid kini bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti.

Namun, ada beberapa pelatih kenamaan yang tidak kebagian klub. Mereka berstatus pengangguran dan bisa jadi target klub-klub yang sedang mencari nahkoda anyar.

Berikut ini lima pelatih top yang saat ini tengah menganggur. 

1 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane sebelumnya menangani Real Madrid. Dia gagal mempersembahkan gelar juara untuk Los Blancos pada musim 2020/2021.

Zidane akhirnya memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid pada akhir musim. Ini adalah kali kedua pelatih berusia 48 tahun itu mundur dari Los Blancos.

Zidane sebelumnya pernah mundur sebagai pelatih Los Blancos pada 2018. Zidane berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga dan tiga Liga Champions selama menangani El Real.

2 dari 5 halaman

Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo

Ernesto Valverde sebenarnya punya prestasi yang bagus bersama Barcelona. Dia punya koleksi dua titel juara La Liga bersama Blaugrana.

Meski begitu, Valverde dipecat Barcelona pada Januari 2020. Dia harus angkat kaki dari Camp Nou setelah Barcelona tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol.

Sejak saat itu, Valverde belum terlihat kembali melatih. Pria asal Spanyol itu sebelumnya juga pernah memenangkan gelar bersama Athletic Bilbao dan Olympiakos.

3 dari 5 halaman

Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Serie A bersama Inter Milan pada musim lalu. Kesuksesan itu sekaligus mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

Namun, Conte memutuskan berpisah dengan Inter pada akhir musim. Dia mengundurkan diri gara-gara perbedaan visi dengan manajemen klub.

Setelah meninggalkan Inter, Conte sempat didekati Tottenham. Namun, kedua belah pihak pada akhirnya tidak bisa mencapai kesepakatan.

4 dari 5 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo
Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada tahun 2019. Dia berhasil membawa The Blues finis keempat di Premier League pada musim perdananya di Stamford Bridge.

Namun, performa Chelsea pada musim berikutnya terseok-seok. Alhasil, Lampard harus meningggalkan kursi pelatih The Blues pada bulan Januari lalu.

Posisi Lampard kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel. Pria berusia 43 tahun itu saat ini tengah menanti pinangan dari klub lain.

5 dari 5 halaman

Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Andrea Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim 2020/2021. Pelatih 42 tahun itu dipercaya untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri di Turin.

Meski baru melatih, Pirlo mampu mempersembahkan dua trofi buat Juventus. Dia berhasil menyabet gelar juara Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Terlepas dari dua gelar tersebut, Pirlo ternyata harus meninggalkan Juventus. Dia diputus kontrak dari jabatan pelatih Bianconeri pada akhir musim.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya