BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelatih Terboros di Bursa Transfer

19-09-2019 17:56 | Aga Deta

5 Pelatih Terboros di Bursa Transfer
Jose Mourinho (c) AFP

Bola.net - Setiap pelatih tentunya diberi tugas untuk memberikan kesuksesan pada tim yang ditanganinya. Kalau tidak, bukan tidak mungkin sang pelatih akan dipecat.

Pelatih tentunya harus membangun tim yang kuat untuk mendapatkan trofi. Karena itu, para pelatih pastinya membutuhkan pemain yang tepat untuk gaya permainannya.

Para pelatih yang menangani klub kaya raya bisa dibilang sangat beruntung. Mereka bisa meminta pemain mahal untuk meningkatkan kekuatan timnya.

Sejumlah pelatih top Eropa pasti melakukan hal tersebut. Mereka sangat sering membeli pemain dengan harga yang cukup mahal untuk mendapatkan trofi.

Lantas siapa saja para pelatih yang sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain di bursa transfer? Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir thesportsrush.

1 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Massimiliano Allegri mulai mencuri perhatian setelah setelah memimpin Cagliari finish di posisi terbaik mereka di Serie A dalam 15 tahun dan memenangkan penghargaan pelatih terbaik Serie A pada tahun 2009.

Dia kemudian membantu AC Milan meraih gelar Serie A sebelum pindah ke Juventus pada 2014 dan memenangkan 4 gelar ganda berturut-turut antara 2015 dan 2018. Dia adalah satu-satunya pelatih yang mencapai prestasi tersebut di 5 liga top Eropa.

Allegri sudah menghabiskan satu miliar Euro untuk 87 pemain, yang sebagian besar berasal dari waktunya di Juventus. Pembelian termahalnya tentu saja Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Gonzalo Higuain dari Napoli.

Selain itu, Allegri juga membeli pemain-pemain penting lainnya termasuk Paulo Dybala, Joao Cancelo, Douglas Costa dan Leonardo Bonucci dari Palermo, Valencia, Bayern Munchen, dan AC Milan.

2 dari 5 halaman

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini (c) whu Manuel Pellegrini (c) whu

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini punya reputasi yang cukup bagus. Dia berhasil memenangkan liga domestik dari empat negara yang berbeda dan gelar Premier League dengan Manchester City menjadi yang paling bergengsi. Pria asal Chile itu adalah satu-satunya pelatih non-Eropa yang pernah memenangkan Premier League.

Setelah menangani tim kaya seperti Real Madrid dan Manchester City di masa lalu, tidak mengherankan pengeluaran Pellegrini sangat tinggi. Dia sudah menghabiskan 1,1 miliar euro untuk 82 pemain sejauh ini.

Pellegrini adalah pelatih yang bertanggung jawab ketika Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema ke Real Madrid dari Manchester United, AC Milan dan Lyon.

Dia juga bertanggung jawab atas pembelian Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Fernandinho ke Manchester City dari Wolfsburg, Liverpool dan Shakhtar.

3 dari 5 halaman

Josep Guardiola

Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo

Guardiola berada di urutan ketiga sebagai pelatih dengan pengeluaran tertinggi dalam sejarah sepak bola. Koleksi piala Pep dengan Barcelona, Bayern Munich, dan sekarang Manchester City telah membuat banyak orang menyatakan dia sebagai pelatih terbaik dalam sepak bola.

Dia memenangkan 14 trofi di Barcelona yang termasuk treble pada tahun 2009. Dia kemudian memenangkan 7 trofi selama tiga musim di Bavaria. Dengan City, ia juga sudah memenangkan 7 lebih termasuk treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim lalu.

Kesuksesannya tidak terjadi dengan murah karena Guardiola sudah menghabiskan 1,2 miliar euro untuk 52 pemain.

Para pemain yang direkrut Pep termasuk Aymeric Laporte, Bernardo Silva, David Villa, Cesc Fabregas, Douglas Costa, Dani Alves dan Javier Mascherano.

4 dari 5 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (c) AFP Carlo Ancelotti (c) AFP

Carlo Ancelotti adalah satu dari 7 figur yang memenangkan Piala Eropa/Liga Champions sebagai pemain dan pelatih. Dia juga salah satu dari tiga pelatih yang memenangkan trofi bergengsi 3 kali dalam karirnya. Tidak heran dia dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Pelatih Napoli saat ini itu kaya pengalaman setelah menangani Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan Bayern Munchen. Ia memenangkan 20 trofi termasuk di Inggris, Italia, Jerman dan Prancis.

Ancelotti sudah menghabiskan 1,2 miliar euro untuk 85 pemain dengan dua bintang Real Madrid Gareth Bale dan James Rodriguez menjadi rekrutan termahalnya. Dia juga bertanggung jawab atas transfer Fernando Torres ke Chelsea dan Thiago Silva ke PSG.

5 dari 5 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Jose Mourinho bisa dibilang pelatih paling populer di dunia. Pria Portugal itu pernah menangani beberapa klub terbesar di dunia seperti Chelsea, Real Madrid dan Manchester United.

Namun, kesuksesan terbesarnya terjadi dengan tim-tim yang relatif kurang dikenal seperti Porto dan Inter Milan karena berhasil memenangkan Liga Champions. Secara total, Mourinho memenangkan 25 trofi sehingga menjadikannya salah satu pelatih paling sukses di dunia.

Mourinho menempati urutan teratas dalam daftar pelatih dengan pengeluaran terbesar di dunia dengan 1,6 miliar euro untuk 97 pemain. Jumlah pengeluaran Mourinho meningkat drastis setelah mengangani Manchester United di mana ia menghabiskan 345,4 juta euro.

Pemain yang pernah direkrut Mourinho antara lain Paul Pogba, Romelu Lukaku, Didier Drogba, Diego Costa, Luka Modric, Samuel Eto'o, Petr Cech dan Ashley Cole.

Sumber: thesportsrush


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya