BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelatih Rival yang Pernah Puji Cristiano Ronaldo

24-11-2021 17:05 |

5 Pelatih Rival yang Pernah Puji Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo pada duel Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain asal Portugal tersebut telah meraih banyak prestasi di lapangan hijau.

Ronaldo saat ini bermain untuk Manchester United. Namun, pemain berusia 36 tahun tersebut juga pernah membela Real Madrid dan Juventus.

Salah satu prestasi yang berhasil diraih Ronaldo adalah Ballon d'Or. Dia punya koleksi lima trofi bola emas.

Selain itu, Ronaldo mampu mengangkat trofi Liga Champions sebanyak lima kali. Dia juga menjadi juara Euro 2016 bersama timnas Portugal.

Ronaldo sering menunjukkan penampilan yang gemilang di atas lapangan. Hal tersebut membuatnya menuai banyak pujian termasuk dari para pelatih lawan.

Berikut ini lima pelatih rival yang secara terbuka pernah memberikan pujian terhadap Cristiano Ronaldo.

1 dari 5 halaman

Ernesto Valverde

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo

Ernesto Valverde termasuk cukup sering berhadapan dengan Cristiano Ronaldo saat bermain di Real Madrid. Ketika itu dia menangani Athletic Bilbao dan Barcelona.

"Dia bisa mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan. Dia selalu lapar untuk mencetak gol," kata Valverde ketika masih melatih Bilbao.

"Ada orang-orang yang memiliki pandangan lain, tetapi ketika kami berhadapan dengannya, selalu ada bahaya dalam permainan."

2 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Mauricio Pochettino saat ini merupakan pelatih PSG. Namun, dia pernah menghadapi Cristiano Ronaldo saat melatih Tottenham.

Ketika itu, Tottenham menghadapi Real Mdrid yang diperkuat Ronaldo pada Liga Champions 2017/18. Pelatih asal Argentina tersebut mengaku kagum dengan Ronaldo.

"Dia fenomenal. Dia dianugerahi 'yang terbaik' dan jujur dia layak untuk itu. Selain kualitasnya sebagai profesional, dia adalah panutan," beber Pochettino.

3 dari 5 halaman

Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Diego Simeone termasuk pelatih yang kurang beruntung karena harus sering berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Tim asuhannya Atletico Madrid sering jadi bulan-bulanan Ronaldo.

Ronaldo sendiri berhasil mencetak 25 gol ke gawang Atletico Madrid. Itu termasuk torehan empat hattrick yang dicatat bintang Portugal tersebut.

"Cristiano bisa menjadi penentu pertandingan dengan cara yang berbeda, dia tidak butuh sepuluh serangan. Dia mencetak dua gol sundulan dan kami tersingkir," kata Simeone.

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp merupakan pelatih lainnya yang mengagumi Cristiano Ronaldo. Dia pernah berhadapan dengan sang pemain saat melatih Borussia Dortmund dan sekarang Liverpool.

"Jika Anda dapat melukis diri Anda sebagai pemain yang sempurna, itu pasti Ronaldo, dia bisa melompat tinggi dan lari secepat mungkin," ucap Klopp.

"Selain itu dia juga total, itu sempurna dan profesional. Tidak ada yang lebih baik dari itu."

5 dari 5 halaman

Josep Guardiola

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Josep Guardiola juga tidak asing dengan Cristiano Ronaldo. Dia menghadapi Ronaldo bersama klub-klub yang ditanganinya mulai dari Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

"Dia akan terus mencetak gol sepanjang hidupnya. Pada usia 75 tahun mungkin dia sudah pensiun, tapi dia akan mencetak gol di acara barbekyu miliknya," kata Guardiola.

"Apa yang dilakukan orang-orang sepertinya (Ronaldo), seperti Messi di dunia sepak bola, mencetak banyak gol dan membantu timnya sudah menjadi bukti."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya