5 Nomor Punggung yang Bisa Dipilih Kalidou Koulibaly di Chelsea

Aga Deta | 13 Juli 2022, 14:47
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Napoli Kalidou Koulibaly tinggal selangkah lagi pindah ke Chelsea. The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan si pemain.

Koulibaly menjadi salah satu buruan utama Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Koulibaly dibutuhkan untuk menambal lubang di lini belakang The Blues usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Chelsea sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Koulibaly. Dia bakal menerima gaji 10 juta euro per tahun di Chelsea.

Kini Chelsea tinggal membereskan negosiasi dengan Napoli. Jika semua berjalan lancar, Koulibaly bakal jadi pembelian pertama The Blues di bawah si pemilik baru Todd Boehly.

Lantas berapa nomor punggung Koulibaly di Chelsea? Berikut ini lima opsi yang bisa dipilih bek asal Senegal tersebut.

1 dari 5 halaman

Nomor 2

Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Nomor punggung 2 biasanya sering dipakai pemain dengan posisi pemain belakang. Koulibaly bisa memilih nomor tersebut setelah bergabung dengan Chelsea.

Kebetulan nomor punggung 2 di Chelsea sekarang tidak bertuan. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Antonio Rudiger.

Koulibaly tidak pernah memakai nomor 2 dalam sepanjang kariernya. Namun, itu bisa dipertimbangkan Koulibaly di Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Nomor 3

Momen percobaan tembakan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Momen percobaan tembakan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly mungkin ingin mengenakan nomor punggung 3 di Chelsea. Sebab, dia memakai nomor tersebut saat membela timnas Senegal.

Nomor punggung 3 di Chelsea saat ini tengah dipakai Marcos Alonso. Dia memakai nomor tersebut sejak musim 2016/17.

Meski begitu, Alonso berpeluang meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Kalau kepindahannya tersebut terjadi, Koulibaly bisa memakai nomor punggung 3 peninggalan Alonso.

3 dari 5 halaman

Nomor 4

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0.  (c) AP Photo

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly tidak pernah memakai nomor punggung 4. Nomor ini bisa dipakainya setelah bergabung dengan Chelsea.

Nomor punggung 4 di Chelsea sebelumnya dipakai oleh Andreas Christensen. Kini nomor tersebut sedang lowong setelah sang pemain hengkang ke Barcelona.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memakai nomor punggung 4 di Chelsea sebelum Christensen. Sebut saja Cesc Fabregas, David Luiz hingga Claude Makelele.

4 dari 5 halaman

Nomor 17

Aksi Saul Niguez bersama Chelsea pada laga semifinal Carabao Cup 2021/2022 melawan Tottenham (c) Chelsea Official

Aksi Saul Niguez bersama Chelsea pada laga semifinal Carabao Cup 2021/2022 melawan Tottenham (c) Chelsea Official

Nomor punggung 17 saat ini sedang lowong di Chelsea. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh Saul Niguez.

Saul saat ini sudah kembali ke Atletico Madrid setelah masa peminjamannya berakhir. Karena itu, Kalidou Koulibaly bisa memilih nomor ini apabila datang ke Stamford Bridge.

Sebelum Saul, nomor punggung 17 di Chelsea pernah dipakai pemain-pemain seperti Mateo Kovacic, Charly Musonda, Pedro, Mohamed Salah hingga Eden Hazard. Adapun pemain belakang yang pernah memakainya adalah Jose Bosingwa.

5 dari 5 halaman

Nomor 26

John Terry (c) AFP

John Terry (c) AFP

Kalidou Koulibaly memakai nomor punggung 26 di Napoli. Dia memakai nomor tersebut sejak membela Partenopei pada 2014 silam.

Koulibaly tak akan kesulitan mendapatkan nomor punggung 26 di Chelsea. Sebab, nomor tersebut saat ini sedang tidak bertuan.

Nomor punggung 26 sebelumnya dipakai oleh legenda klub John Terry. Koulibaly mungkin akan punya karier yang sukses seperti Terry apabila memakai nomor tersebut di Chelsea.

Sumber: berbagai Sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR