5 Negara Terakhir yang Jadi Korban Keganasan Brasil di 16 Besar Piala Dunia, Korea Selatan Terbaru

Aga Deta | 6 Desember 2022, 14:50
5 Negara Terakhir yang Jadi Korban Keganasan Brasil di 16 Besar Piala Dunia, Korea Selatan Terbaru
Starting XI Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (6/12/22) dini hari WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Brasil sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Kesuksesan tersebut diraih Selecao setelah mereka menang atas Korea Selatan.

Brasil menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadium 974, Brasil menang telak dengan skor 4-1.

Kemenangan dengan skor telak ini membawa Brasil ke perempat final Piala Dunia 2022. Tim asuhan Tite kemudian akan bertemu Kroasia di fase delapan besar.

Kesuksesan ini juga membuat Brasil sudah 14 kali lolos ke perempat final Piala Dunia. Bersama Jerman, Brasil menjadi negara yang paling sering lolos ke fase tersebut.

Sebagai negara tersukses di Piala Dunia, hampir selalu menang ketika bertanding pada babak 16 besar. Korea Selatan pun menjadi korban terbaru mereka.

Berikut negara terakhir yang disingkirkan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia.

1 dari 5 halaman

1. Korea Selatan

Pemain sayap Korea Selatan, Son Heung-Min mengejar pemain sayap Brasil, Richarlison pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Andre Penner

Pemain sayap Korea Selatan, Son Heung-Min mengejar pemain sayap Brasil, Richarlison pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Andre Penner

Korea Selatan bertemu dengan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, tim asuhan Paulo Bento tersebut akhirnya harus mengakui keunggulan Selecao dengan skor 4-1 pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Brasil meraih kemenangan berkat gol Vinicius Junior, Neymar, Lucas Paqueta, dan Richarlison. Sementara, satu gol Taeguk Warriors dicetak Paik Seung Ho.

Kekalahan dari Brasil membuat perjalanan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 secara resmi sudah berakhir. Sementara Brasil akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final.

2 dari 5 halaman

2. Meksiko

Guillermo Ochoa (c) AFP

Guillermo Ochoa (c) AFP

Pada Piala Dunia 2018, Brasil tampil cukup baik pada babak penyisihan grup. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Pada fase delapan besar, Brasil berhadapan dengan wakil Concacaf, yakni Meksiko. Selecao yang kala itu ditangani Tite mampu memenangkan pertandingan dengan mudah

Brasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 untuk melaju ke babak perempat final. Roberto Firmino dan Neymar masing-masing mencetak satu gol untuk Brasil dalam laga tersebut.

3 dari 5 halaman

3. Chile

Pada Piala Dunia 2014, Brasil berstatus sebagai tuan rumah. Selecao berhadapan dengan Chile pada babak 16 besar.

Brasil meraih kemenangan atas Chile dengan tidak mudah. Pasukan Luiz Felipe Scolari melaju ke babak perempat final setelah menang adu penalti.

Sekitar empat tahun sebelumnya, Brasil juga bertemu dengan Chile pada babak 16 besar. Pada Piala Dunia 2010, Brasil mengalahkan Chile dengan skor 3-0.

4 dari 5 halaman

4. Ghana

Suporter Ghana di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Suporter Ghana di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Brasil datang ke Piala Dunia 2006 dengan status sebagai juara bertahan. Selecao mampu meraih poin sempurna ketika bertanding di fase grup.

Ghana menjadi lawan Brasil pada babak 16 besar. Wakil Afrika itu dibabat Brasil tiga gol tanpa balas berkat gol Ronaldo, Adriano, dan Ze Roberto.

Namun, Brasil pada akhirnya gagal mempertahankan gelarnya di Jerman. Langkah Brasil terhenti pada babak perempat final setelah ditaklukkan Prancis.

5 dari 5 halaman

5. Belgia

Suporter Belgia (c) AFP

Suporter Belgia (c) AFP

Brasil meraih kesuksesan saat bertanding di Piala Dunia 2002. Tim yang dilatih Luiz Felipe Scolari itu mampu menjadi juara setelah mengalahkan Jerman di partai puncak.

Sebelum meraih juara, Brasil harus berhadapan dengan Belgia pada babak 16 besar. Belgia ketika itu lolos ke fase gugur dengan status runner-up grup.

Brasil menumbangkan Belgia dengan skor 2-0. Rivaldo dan Ronaldo masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR