BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Momen Gila Yang Terjadi di Piala Dunia 2018

17-07-2018 09:42 | Aga Deta

5 Momen Gila Yang Terjadi di Piala Dunia 2018
Neymar. (c) AP

Bola.net - Bola.net - Piala Dunia 2018 sudah menemukan pemenangnya. Prancis menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07) malam WIB.

Ini adalah titel juara dunia kedua yang diraih oleh Prancis. Les Bleus menggondol kemenangan berkat bunuh diri Mario Mandzukic, penalti Antoine Griezmann, plus dua gol tembakan keras dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Selain kesuksesan Prancis, ada pula sejumlah momen yang mengundang gelengan kepala di Rusia. Dilansir dari AFP, berikut beberapa momen gila yang terjadi di Piala Dunia 2018.

1 dari 5 halaman

Dua Jari Tengah Maradona

Diego Maradona. (c) AP Diego Maradona. (c) AP
Diego Maradona akan selalu diingat sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa karena penampilan cemerlangnya pada 1986. Namun, ia juga menjadi pusat perhatian di Rusia.

Legenda berusia 57 tahun itu terlihat mengacungkan dua jari tengahnya ke arah penonton saat merayakan kemenangan Argentina atas Nigeria yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar. Namun, aksi dari Maradona itu tentu saja mengundang banyak kritik.

Maradona juga masih menjadi pusat perhatian bahkan setelah negaranya tersingkir dari tangan Prancis. Ia menawarkan diri menjadi pelatih Argentina meski tanpa dibayar, dan kemudian ditegur oleh FIFA setelah mengkritik wasit laga Inggris vs Kolombia.
2 dari 5 halaman

Selebrasi Burung Elang Swiss

Xherdan Shaqiri (c) AP Xherdan Shaqiri (c) AP
Dua pemain timnas Swiss Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka melakukan selebrasi berbau politik ketika mengalahkan Serbia di penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Keduanya melakukan selebrasi dengan menyilangkan kedua tangannya seperti melambangkan burung elang yang merupakan simbol negara Albania.

Serbia dan Albania memiliki sejarah yang kelam. Pada 1998, Serbia dan Kosovo berperang. Kosovo adalah tempat kelahiran Shaqiri dan Xhaka.

Akibat selebrasi ini, FIFA memberikan hukuman kepada pemain Liverpool dan Arsenal itu berupa denda.
3 dari 5 halaman

Jari Tengah Robbie Williams

Robbie Williams dan Aida Garifullina (c) AFP Robbie Williams dan Aida Garifullina (c) AFP
Piala Dunia 2018 dimulai dengan kemenangan 5-0 Rusia atas Arab Saudi. Namun, mantan personil Take That Robbie Williams yang menjadi berita utama karena mengcungkan jari tengahnya ke kamera TV saat tampil di upacara akbar pembukaan Piala Dunia.

Tidak ada yang tahu persis mengapa penyanyi asal Inggris itu melakukannya di acara internasional. Namun, insiden itu tentu saja membuat heboh karena tersiar secara langsung dan direspon banyak orang.
4 dari 5 halaman

Aksi Teatrikal Neymar

Neymar. (c) AP Neymar. (c) AP
Sebelum Piala Dunia, Neymar mendominasi pemberitaan karena perjuangannya untuk pulih dari cedera kaki. Namun setelah pulih, Neymar hanya menjadi bahan tertawaan di Rusia.

Bintang Brasil itu sangat berbakat dan mencetak dua gol untuk mengantarkan juara dunia lima kali itu mencapai babak perempat final. Namun, bintang PSG itu justru mendapat kecaman karena sering terlihat berpura-pura terjatuh dan berguling di tanah secara berlebihan.

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio juga ikut memberikan kritik kepada Neymar yang dianggapnya terlalu berlebihan ketika dilanggar setelah timnya kalah dari Brasil. Ia bahkan menyebut bintang Brasil tersebut memalukan buat sepakbola.
5 dari 5 halaman

Fotografer Jadi Korban Selebrasi

Mario Mandzukic Minta Maaf (c) AP Mario Mandzukic Minta Maaf (c) AP
Fotografer AFP Yuri Cortez menjadi 'korban' selebrasi gila-gilaan para pemain timnas Kroasia saat melawan Inggris. Sang juru foto tertindih sesaat para pemain Kroasia melakukan selebrasi gol yang dicetak Mario Mandzukic.

Mandzukic kemudian membantu Cortez berdiri dan meminta maaf. Sementara itu, bek tengah Domagoj Vida bahkan memberinya ciuman di pipi.


KOMENTAR

Editorial Lainnya