BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Momen Cristiano Ronaldo Ngambek Saat Ditarik Keluar

21-01-2022 14:34 | Aga Deta

5 Momen Cristiano Ronaldo Ngambek Saat Ditarik Keluar
Cristiano Ronaldo ngambek ketika diganti pada duel melawan Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo menjadi sorotan saat Manchester United mengalahkan Brentford dalam ajang Premier League. Pemain berusia 36 tahun tersebut terlihat marah saat ditarik keluar pada pertandingan tersebut.

Manchester United menang 3-1 atas Brentford di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Ronaldo mentas sebagai starter.

Namun, manajer Setan Merah Ralf Rangnick menarik keluar Ronaldo dan menggantinya dengan Harry Maguire pada menit ke-71. Rupanya, pergantian ini tidak direspon positif oleh Ronaldo.

Ronaldo terlihat mengomel ketika berjalan ke luar lapangan. Mantan pemain Real Madrid itu kemudian membanting jaketnya saat berada di ruang ganti.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menunjukkan kemarahannya secara terbuka ketika diganti. Ada lima momen lainnya ketika Ronaldo ngambek saat ditarik keluar.

1 dari 5 halaman

Real Madrid vs Las Palmas 2016

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Real Madrid menghadapi Las Palmas dalam ajang la Liga pada September 2016. Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan kekesalannya saat ditarik keluar pada menit ke-72.

Ronaldo hanya bersalaman tanpa melakukan kontak mata dengan Zinedine Zidane. Ronaldo lalu marah-marah kepada staf Real madrid; Garcia Poll yang menyambutnya dan mengiringinya ke bench.

Namun, Las Palmas akhirnya bisa mencetak gol setelah Ronaldo keluar. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 di Estadio de Gran Canaria.

2 dari 5 halaman

Levante vs Real Madrid, Februari 2018

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol dalam laga Manchester United vs  Burnley, Jumat (31/12/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol dalam laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/2021) (c) AP Photo

Saat Real Madrid unggul 2-1 atas Levante pada, pelatih Zinedine Zidane, memutuskan untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo di menit ke-82. Posisi Ronaldo digantikan oleh Marco Asensio.

Namun, keputusan itu tidak diterima dengan baik oleh Ronaldo. Bintang Portugal tersebut tampak kesal saat ditarik keluar menjelang pertandingan berakhir.

Ronaldo semakin marah saat juru kamera terus menyorotnya saat duduk di bangku cadangan. Dia berteriak dan mengatakan "Fokus pada permainan. Jangan memfilmkan saya, tapi sorot pertandingan."

3 dari 5 halaman

Juventus vs AC Milan, November 2019

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Maurizio Sarri pernah menjadi sasaran kemarahan Cristiano Ronaldo. Pada musim pertamanya di Juventus, Ronaldo merespons dengan buruk saat ditarik keluar melawan AC Milan.

Ronaldo digantikan Paulo Dybala pada menit ke-55. Namun, pemain asal Portugal tersebut langsung menuju ke ruang ganti tanpa bersalaman dengan pemain atau staf pelatih di bench.

Cerita tak berhenti sampai di situ saja. Ronaldo kabarnya juga langsung meninggalkan Allianz Stadium tiga menit sebelum pertandingan usai.

4 dari 5 halaman

Juventus vs Lokomotiv Moscow

Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo
Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo

Maurizio Sarri bukan cuma sekali mengganti Ronaldo saat di Juventus. Dia kembali melakukannya saat Bianconeri bertandang ke kandang Lokomotiv Moscow di Liga Champions.

Ronaldo tak genap bermain 90 menit. Sarri menarik keluar Ronaldo dan menggantikannya dengan Paulo Dybala pada menit ke-81.

Saat ditarik keluar, bintang Portugal tersebut tidak menunjukkan reaksi yang bagus. Ronaldo terlihat menggerutu dan bergumam saat menuju bench pemain.

5 dari 5 halaman

Inter Milan vs Juventus, Februari 2021

Salah satu momen Cristiano Ronaldo pada laga Derbi, Manchester United vs Manchester City, pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Salah satu momen Cristiano Ronaldo pada laga Derbi, Manchester United vs Manchester City, pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo tidak tampil penuh saat Juventus menghadapi Inter Milan pada leg pertma semifinal Coppa Italia. Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-77.

Saat itu, pelatih Bianconeri Andrea Pirlo memutuskan untuk menggantikan Ronaldo dengan Alvaro Morata. Ronaldo pun tak senang dengan keputusan tersebut.

Ronaldo memasang muka kesal saat berjalan menuju pinggir lapangan. Bahkan, mantan pemain Real Madrid itu juga terlihat menggerutu kepada Pirlo.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya