BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Ternyata Masih Aktif Bermain

02-01-2019 15:33 | Aga Deta

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Ternyata Masih Aktif Bermain
Robinho (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Real Madrid sudah memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut. Mereka juga berhasil mengangkat Piala Dunia Antar Klub dalam tiga tahun terakhir, menjadikan mereka sebagai klub sepakbola tersukses di dunia.

Los Blancos tidak berada dalam performa terbaiknya saat ini dan sedang menghuni posisi keempat di klasemen sementara La Liga. Dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan, mereka menang 9 kali, imbang 2 kali, kalah 5 kali, dan mengumpulkan 29 poin.

Klub tersukses di Spanyol itu punya kebiasaan memenangkan gelar dan mereka sukar dihentikan. Banyak yang memperkirakan bahwa Los Merengues akan kembali memenangkan gelar dalam waktu dekat.

Banyak pemain legendaris yang memutuskan gantung sepatu di Santiago Bernabeu. Banyak juga pemain yang beralih menjadi pelatih setelah berpisah dengan klub. Sementara itu, ada juga pemain tertentu melanjutkan karier bermain di liga yang kurang terkenal setelah meninggalkan klub.

Berikut ini lima pemain eks Real Madrid yang masih aktif bermain hingga saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Julio Baptista

Julio Baptista (c) AFP Julio Baptista (c) AFP

Julio Baptista bersama dengan Real Madrid selama tiga tahun (dari 2005 hingga 2008). Namun, gelandang serang itu dipinjamkan ke Arsenal pada musim 2006-2007.

Dalam 77 penampilan untuk Real Madrid secara keseluruhan, Baptista mencetak 13 gol dan juga membuat 6 assist. Pemain Brasil itu masih aktif dan bermain untuk klub divisi satu Rumania CFR Cluj. Baptista dijuluki sebagai "The Beast" karena kekuatan fisiknya di lapangan.

Pemain berusia 37 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub di seluruh dunia - Sao Paulo dan Cruzeiro (di Brasil); Sevilla, Real Madrid, dan Malaga (di Spanyol); AS Roma (di Italia); Orlando City (di AS), dan sekarang CFR Cluj (di Rumania).

Baptista juga merupakan bagian dari tim nasional Brasil selama masa jayanya dan merupakan bagian dari skuat ketika mereka memenangkan Piala Konfederasi (pada 2005 dan 2009) dan Copa America (pada 2004 dan 2007).

2 dari 6 halaman

Alvaro Mejia Perez

Alvaro Mejia Perez (c) Marca Alvaro Mejia Perez (c) Marca

Setelah bermain di tim B dan C Real Madrid, Alvaro Mejia menghabiskan empat musim bermain untuk tim senior Los Blancos (dari 2003-2007). Bek tengah itu memainkan 57 pertandingan untuk Madrid dan juga mencetak satu gol. Dia juga menjadi bagian dari Madrid ketika mereka memenangkan La Liga di musim 2006-07.

Pemain berusia 36 tahun ini saat ini merupakan bagian penting dari Al-Shahaniya Sports Club, klub divisi utama Qatar dan ia bermain di sana sejak 2014.

Mejia bermain tiga musim dengan klub Spanyol Murcia setelah meninggalkan Real Madrid. Ia kemudian bermain satu musim dengan klub Ligue 1 Arles-Avignon pada tahun 2010. Dia kemudian menjadi bagian dari klub Turki Konyaspor selama dua tahun sebelum kembali ke Spanyol untuk bermain dengan Almeria selama satu musim. Pemain Spanyol itu kemudian bermain untuk klub Yunani Superleague Ergotelis sebelum akhirnya pindah ke Al-Shahaniya.

3 dari 6 halaman

Fernando Gago

Fernando Gago (c) AFP Fernando Gago (c) AFP

Fernando Gago muncul dari tim junior Boca Juniors dan bermain untuk tim senior pada tahun 2004. Penampilannya cukup mengesankan di lini tengah bersama Boca sehingga menarik minat dari Real Madrid dan ia direkrut dengan biaya 20,5 juta euro. Gelandang bertahan itu tampil cukup bagus selama lima musim di Madrid.

Dalam 122 penampilan bersama Madrid, Gago mencetak satu gol dan membuat 14 assist. Cedera dan kedatangan Xabi Alonso dan Sami Khedira membuatnya kesulitan menemukan tempat di starting XI. Gago kemudian dipinjamkan ke Roma pada musim 2011–12 dan kemudian pindah permanen ke Valencia pada musim 2012–13.

Pemain Argentina itu juga menghabiskan satu musim bersama Velez sebelum pindah ke klub masa kecilnya Boca Juniors pada 2013. Gago bersama Boca sejak saat itu dan juga memenangkan banyak gelar.

Dia juga telah membuat 61 penampilan untuk tim nasional dan masuk skuat Argentina saat menjadi runner-up di Piala Dunia 2014.

4 dari 6 halaman

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder (c) AP Wesley Sneijder (c) AP

Wesley Sneijder memulai karirnya dengan Ajax dan mencetak 59 gol dalam 181 penampilan untuk mereka. Setelah menikmati lima musim yang sukses bersama klub Belanda, pemain kelahiran Utrecht itu dibeli oleh Real Madrid. Dia mendapat nomor 23 yang sebelumnya dikenakan oleh David Beckham di Los Blancos.

Tugasnya bersama Real Madrid tidak sesukses yang diharapkan dan dia bermain di sana selama dua musim dengan mencetak 11 gol dalam 66 penampilan.

Setelah dari Madrid, Sneijder menghabiskan empat musim dengan Inter Milan dan kemudian lima musim lagi dengan raksasa Turki Galatasaray. Ia juga pernah bermain satu musim bersama klub Prancis Nice.

Gelandang serang veteran itu bergabung dengan klub Qatar Al-Gharafa pada Januari 2018. Dia menikmati kesuksesan di sana dan pemain berusia 34 tahun itu sudah mencetak 18 gol dalam 29 penampilan.

5 dari 6 halaman

Robinho

Robinho (c) AFP Robinho (c) AFP

Robson de Souza atau lebih dikenal sebagai Robinho, memulai karirnya dengan Santos pada tahun 2002. Raksasa Spanyol Real Madrid tertarik merekrutnya setelah bermain empat musim yang sangat sukses dengan tim divisi utama Brasil tersebut. Madrid berhasil merekrutnya menjelang musim 2005-06.

Robinho menghabiskan empat tahun bersama Real Madrid dan juga memenangkan dua gelar La Liga (2006-07, 2007-07). Meski Chelsea berminat merekrutnya, Robinho memutuskan pindah ke Manchester City setelah meninggalkan Real Madrid.

Setelah menghabiskan masa peminjaman yang singkat di Santos dari City, Robinho pindah ke klub raksasa Italia, Milan. Dia berada di sana selama empat tahun dan kembali dipinjamkan ke Santos pada 2014 dan 2015.

Setelah bermain dengan Guangzhou Evergrande di China, pemain Brasil itu kembali ke negaranya pada 2016 dan 2017 bersama Atletico Mineiro. Pemain berusia 34 tahun itu saat ini menjadi bagian dari klub Turki Sivasspor dan telah mencetak 12 gol dalam 30 penampilan untuk mereka.

Robinho sudah memenangkan banyak gelar dalam seluruh kariernya dan juga merupakan bagian dari tim nasional Brasil. Ia memenangkan Piala Konfederasi bersama Brasil pada 2005 dan 2009. Ia juga merupakan pemain terbaik Copa America 2007, yang dimenangkan oleh Brasil.

6 dari 6 halaman

Video Menarik

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memberi komentar soal peran Sir Alex Ferguson bagi Manchester United yang ditanganinya.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya