5 Mantan Pemain Real Madrid yang Saat Ini Berkarier di Serie A

Aga Deta | 4 Oktober 2022, 16:12
Angel Di Maria mencetak gol pada laga Juventus vs Sassuolo, pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023 (c) AP Photo
Angel Di Maria mencetak gol pada laga Juventus vs Sassuolo, pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid adalah salah satu tim besar di Spanyol. Los Blancos berhasil meraih banyak gelar bergengsi baik pentas domestik maupun Eropa.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Real Madrid. Sebut saja Luis Figo, Zinedine Zidane hingga Cristiano Ronaldo

Namun, tidak semua pemain bisa terus bermain untuk Real Madrid. Dengan berbagai alasan, beberapa pemain keluar dari sana dan melanjutkan kariernya di tempat lain.

Saat ini terdapat beberapa mantan pemain Real Madrid yang bermain di Serie A. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

1. Angel Di Maria

Aksi Di Maria di laga Monza vs Juventus, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Aksi Di Maria di laga Monza vs Juventus, Serie A 2022/23 (c) AP Photo

Angel Di Maria bermain untuk Real Madrid selama empat tahun. Dia ikut membantu Los Blancos meraih trofi Liga Champions pada musim 2013–14.

Setelah itu, Di Maria hengkang ke Premier League bersama Manchester United. Namun, pemain asal Argentina itu cuma bertahan semusim dan kemudian pindah ke PSG.

Di Maria saat ini bermain di Juventus. Dia datang ke Italia pada musim panas 2022 setelah menghabiskan tujuh musim yang sukses bersama Les Parisiens.

2 dari 5 halaman

2. Danilo

Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Danilo tidak mampu menjadi pemain reguler di Real Madrid. Pemain asal Brasil tersebut gagal menggeser Dani Carvajal di posisi bek kanan.

Setelah cukup lama menjadi penghangat bangku cadangan, Danilo akhirnya hengkang ke Manchester City pada tahun 2017. Kariernya di Etihad cuma bertahan dua musim

Pemain berusia 31 tahun tersebut sekarang bermain di Juventus. Danilo sudah bermain dalam 119 laga dengan menorehkan lima gol dan tujuh assist untuk Bianconeri.

3 dari 5 halaman

3. Luka Jovic

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Luka Jovic didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019. Ditebus dengan harga 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt, Jovic kesulitan menunjukan performa terbaiknya.

Jovic hanya mampu menorehkan tiga gol dari 51 penampilan untuk Real Madrid. Akibatnya, dia pun dilepas Los Blancos pada musim panas 2022.

Jovic sekarang bermain untuk Fiorentina. Dia telah memainkan 11 penampilan dengan menyumbang satu gol untuk La Viola di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

4. Theo Hernandez

Duel antara Theo Hernandez dan Denzel Dumfries pada laga pekan ke-5 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Duel antara Theo Hernandez dan Denzel Dumfries pada laga pekan ke-5 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Theo Hernandez tak pernah menjadi pilihan utama dalam skuat Real Madrid. Bergabung sejak 2017, Theo hanya membuat 23 penampilan bersama Los Blancos.

Pada musim 2019, pemain berkebangsaan Prancis ini akhirnya memilih hengkang dan bergabung dengan AC Milan. Dia membela Rossoneri setelah ditebus dengan biaya 24 juta euro.

Di San Siro, Theo justru berkembang pesat dan menjadi andalan di lini belakang Milan. Dia sudah memainkan 131 pertandingan dengan mencetak 21 gol dan 25 assist.

5 dari 5 halaman

5. Mario Gila

Mario Gila merupakan lulusam dari akademi Real Madrid. Namun, pemain belakang asal Spanyol tidak mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama.

Mario Gila hanya bermain sebanyak dua kali bersama Real Madrid. Dia akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2022 dan bergabung Lazio.

Lazio menebus Mario Gila seharga 6 juta euro. Pemain berusia 22 tahun tersebut sampai sejauh ini sudah membuat lima penampilan bersama Biancoceleste.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR