BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Manajer Yang Bisa Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

28-02-2018 11:41 | Aga Deta

5 Manajer Yang Bisa Gantikan Arsene Wenger di Arsenal
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Arsene Wenger sudah menjadi manajer Arsenal selama 21 tahun terakhir. Selama masa jabatannya itu, banyak yang percaya kalau dia sudah saatnya untuk meninggalkan klub.

Menurut laporan, manajemen Arsenal akan meninjau kembali posisinya pada akhir musim nanti. Kontrak Wenger sendiri di klub akan berakhir pada akhir musim 2018-19.

Arsenal sejatinya memiliki kesempatan untuk meraih medali trofi di musim ini setelah menembus final Carabao Cup. Namun mereka kalah 3-0 dari Manchester City dan hal itu membuat posisi Wenger semakin terjepit.

Dengan banyaknya manajer berkualitas yang tersedia, sepertinya sudah saatnya bagi Arsenal untuk mencari seseorang yang bisa melanjutkan kinerja Wenger di Emirates Stadium.

Berikut ini lima manajer yang bisa menggantikan Arsene Wenger di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Thomas Tuchel


Thomas Tuchel


Mantan manajer Borussia Dortmund tersebut adalah manajer muda yang cukup diperhitungkan dan dia memimpin Dortmund meraih piala DFL Pokal pada musim lalu.

Tuchel mendapatkan reputasinya sebagai salah satu manajer terbaik setelah menggantikan Jurgen Klopp di Signal Iduna Park. Selama dua musim bersama klub Bundesliga tersebut, BVB tidak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri.

The Gunners harus serius mempertimbangkan untuk merekrut Tuchel sebagai manajer mereka berikutnya. Sebab saat ini dia sedang menganggur dan mempertimbangkan performa bagus Dortmund di bawah asuhannya, Tuchel bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Wenger.
2 dari 5 halaman

Diego Simeone


Diego Simeone


Simone tidak diragukan lagi adalah salah satu manajer terbaik di dunia sepakbola saat ini. Dia mengambil alih Atletico Madrid pada tahun 2011 dan di bawah bimbingannya, Los Rojiblancos mampu merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga pada tahun 2014.

Dia juga mengantarkan Atletico meraih kesuksesan di Eropa dengan satu Liga Europa, satu Piala Super Eropa, dan dua kali tampil di final Liga Champions.

Meski gaya permainannya mungkin tidak mirip dengan Arsenal Wenger, jika The Gunners ingin memenangkan piala dan membangun kekuatan yang bisa diperhitungkan di Premier League dan Liga Champions, maka Simeone adalah orang yang tepat.

Simeone juga berhasil menyulap Atletico menjadi tim yang hebat dengan dana transfer yang sangat sedikit. Meski ditinggal pemain terbaiknya seperti Diego Costa dan Radamal Falcao, Simeone masih mampu mempertahankan status elit mereka di La Liga dan Liga Champions.
3 dari 5 halaman

Maurizio Sarri


Maurizio Sarri


Meski akan sulit menariknya dari Napoli, dalam hal gaya bermain, ia bisa menjadi pengganti yang sempurna buat Arsene Wenger.

Sarri memainkan gaya sepak bola menyerang dan Napoli berhasil berada di puncak klasemen. Mereka menunjukkan konsistensi yang luar biasa sehingga membantu mereka menjadi penantang serius bagi gelar Serie A.

Jika Sarri bergabung dengan Arsenal, dia akan memiliki tim superstar yang sudah terbiasa dengan sepakbola menyerang.

Menurut laporan, Sarri memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya yang memungkinkannya untuk bergabung dengan tim lain dan menurut agennya, Arsenal menginginkannya sebagai pengganti Arsene Wenger.
4 dari 5 halaman

Luis Enrique


Luis Enrique


Luis Enrique meraih kesuksesan besar saat menangani Barcelona dengan memenangkan treble pada musim 2014/15 untuk pertama kalinya sejak era Josep Guardiola.

Mantan manajer AS Roma itu membentuk timnya dengan sepak bola menyerang dan mengingat pengalaman dan prestasinya, dia memiliki keberanian untuk menggantikan Arsene Wenger.

Enrique saat ini sedang mengambil cuti panjang dan akan kembali melatih pada 2018/19. Tujuan utama Enrique selanjutnya dikabarkan adalah Premier League. Menurut laporan, petinggi The Gunners akan mempertimbangkan masa depan Arsene Wenger musim depan dan mereka menilai Enrique sebagai penggantinya.

Menurut Don Balon, Enrique sudah menolak bergabung dengan Chelsea dan itu seharusnya menjadi kesempatan yang bagus bagi The Gunners untuk merekrutnya.
5 dari 5 halaman

Carlo Ancelotti


Carlo Ancelotti


Hanya ada sedikit manajer yang punya CV seperti manajer Italia tersebut. Dia punya pengalaman di Premier Leauge bersama Chelsea dengan membantu mereka memenangkan Premier League dan FA Cup. Dia juga meraih piala bersama Juventus, AC Milan, PSG, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Ancelotti juga merupakan manajer yang sangat sukses di Eropa setelah memenangkan Liga Champions bersama Milan dan Real Madrid.

Ancelotti saat ini sedang menganggur dan tinggal di London sehingga akan sangat mudah bagi The Gunners untuk merekrutnya. Secara umum, Ancelotti cocok dengan Arsenal dan warisan Arsene Wenger akan berada di tangan yang aman.


KOMENTAR

Editorial Lainnya