5 Legenda yang Jumlah Golnya di Liga Champions Sudah Dilewati Erling Haaland

Aga Deta | 19 September 2022, 14:56
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland merupakan sosok monster di lini depan Manchester City. Striker asal Norwegia tersebut tak pernah berhenti mencetak gol untuk timnya, termasuk di Liga Champions.

Haaland mencatatkan debutnya di Liga Champions pada tahun 2019 bersama RB Salzburg. Sejak saat itu, Haaland mencetak gol dengan mudah di turnamen klub paling elite di Eropa.

Sampai sejauh ini Haaland sudah mengoleksi 26 gol di Liga Champions. Terbaru, dia menyumbang satu gol saat Manchester City menang 2-1 atas Borussia Dortmund di kompetisi tersebut.

Dengan koleksi 26 gol, Haaland sudah melewati pencapaian sejumlah legenda sepak bola di Liga Champions. Siapa saja?

Berikut ini lima legenda yang jumlah golnya di Liga Champions sudah dilewati Erling Haaland.

1 dari 5 halaman

5. Ronaldinho (18)

Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ronaldinho merupakan legenda sepak bola asal Brasil. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan saat memperkuat Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan.

Ronaldinho juga kerap menampilkan penampilan terbaiknya di Liga Champions.Dia tercatat berhasil mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist dalam 47 penampilan.

Dalam sepanjang kariernya, Ronaldo hanya sekali memenangkan Liga Champions. Dia meraihnya bersama Barcelona dengan mengalahkan Arsenal 2-1 di final pada tahun 2006.

2 dari 5 halaman

2. Gareth Bale (20)

Pemain Real Madrid Gareth Bale dalam laga La Liga kontra Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pemain Real Madrid Gareth Bale dalam laga La Liga kontra Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Gareth Bale adalah pemenang Liga Champions sebanyak empat kali. Dia merupakan satu dari tujuh pemain yang mencetak dua gol (2014 dan 2018) di final UCL.

Bale terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2021/22. Ketika itu Real Madrid mengalahkan Liverpool di final dan Bale tidak terlibat di partai puncak tersebut.

Dalam sepanjang kariernya, Bale mencetak 20 gol dan 17 assist dari 66 pertandingan di Liga Champions. Pemain asal Wales tersebut saat ini bermain di MLS bersama Los Angeles FC.

3 dari 5 halaman

3. Steven Gerrard (21)

Manajer Aston Villa Steven Gerrard. (c) AP Photo

Manajer Aston Villa Steven Gerrard. (c) AP Photo

Steven Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Liverpool.

Gerrard pernah membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada tahun 2005. Ketika itu The Reds berhasil mengalahkan AC Milan lewat adu penalti.

Dua tahun kemudian, Gerrard kembali tampil di final Liga Champions tetapi kalah dari Milan. Dalam sepanjang kariernya, Gerrard mencetak 20 gol dan 15 assist dari 73 penampilan di Liga Chamions.

4 dari 5 halaman

2. Frank Lampard (23)

Frank Lampard (c) AFP

Frank Lampard (c) AFP

Frank Lampard bisa dibilang sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Chelsea. Lampard tercatat menghabiskan 13 musim bersama The Blues.

Lampard juga sukses mencetak 211 gol sehingga menjadi top skor sepanjang masa Chelsea. 23 gol di antaranya diciptakan Lampard saat bermain di Liga Champions.

Selama berkarier di Stamford Bridge, Lampard berhasil meraih 13 trofi. Itu termasuk Liga Champions pada tahun 2012.

5 dari 5 halaman

1. Luis Figo (24)

Luis Figo (c) Real Madrid

Luis Figo (c) Real Madrid

Luis Figo merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Portugal. Dia mengawali kariernya bersama Sporting CP pada 1989 dan pensiun di Inter Milan pada 2009.

Figo menunjukkan penampilan brilian di Liga Champions untuk Real Madrid, Barcelona dan Inter. Selama 12 musim di turnamen tersebut, Figo mencetak 24 gol dan memberikan 36 assist dalam 103 penampilan.

Figo berhasil memenangkan satu trofi Liga Champions. Itu terjadi pada tahun 2002 saat Real Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen di final.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR