BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Klub yang Terpuruk Setelah Kehilangan Pemain Bintangnya, Juventus Nyungsep

20-09-2021 17:23 |

5 Klub yang Terpuruk Setelah Kehilangan Pemain Bintangnya, Juventus Nyungsep
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak kejutan yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah pemain bintang memutuskan untuk pindah klub.

Salah satu pemain bintang yang berganti klub adalah Romelu Lukaku. Dia meninggalkan Inter Milan dan memilih kembali ke Chelsea.

Kepergian Lukaku membuat penggemar Inter sangat marah. Pasalnya, dia sebelumnya menjadi pemain kunci Nerazzurri selama dua musim terakhir.

Meski harus kehilangan Lukaku, Inter terlihat baik-baik saja sejauh ini. Performa mereka masih tetap kuat dalam ajang Serie A.

Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa klub. Mereka terlihat kesulitan setelah ditinggal pemain terbaiknya.

Berikut ini lima klub yang terlihat kesulitan setelah ditinggal pemain bintangnya.

1 dari 5 halaman

Norwich City

Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Emiliano Buendia sebelumnya merupakan pemain kunci Norwich City. Dia mencetak 15 gol dan 17 di Championship musim lalu dan berhasil membawa The Cannaries promosi ke Premier League.

Berkat penampilan cemerlangnya tersebut, Buendia diperebutkan sejumlah klub Premier League pada musim panas kemarin. Namun, gelandang asal Argentina tersebut pada akhirnya memilih untuk bergabung Aston Villa.

Sayangnya, Norwich tidak bisa berbuat banyak di Premier League setelah ditinggal Buendia. Tim asuhan Daniel Farke tersebut sekarang berada di posisi juru kunci setelah menelan lima kekalahan beruntun.

2 dari 5 halaman

Lyon

Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo
Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Memphis Depay tampil mengesankan untuk Lyon selama beberapa tahun terakhir. Pemain asal Belanda itu berhasil mencetak 22 gol dan memberikan 12 assist dalam 40 penampilan pada musim 2020/21.

Namun, Depay memutuskan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021. Penyerang berusia 27 tahun tersebut pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Lyon berakhir.

Setelah kehilangan Depay, Lyon mengawali musim baru dengan buruk. Mereka hanya menang dua kali dari enam pertandingan di Ligue 1 sehingga tertambat di peringkat ke-8 di klasemen.

3 dari 5 halaman

RB Leipzig

Ibrahima Konate (c) AFP
Ibrahima Konate (c) AFP

RB Leipzig kehilangan sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas kemarin. Marcel Sabitzer, Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate memutuskan untuk meninggalkan klub.

Kehilangan sejumlah pemain kunci ternyata mempengaruhi performa Leipzig. Meski sudah mendatangkan pemain baru, Leipzig tetap tak mampu berbuat banyak pada musim 2021/22.

Leipzig sekarang menghuni posisi ke-12 di Bundesliga setelah menang sekali, imbang sekali dan kalah tiga kali. Tak hanya itu, Leipzig juga dibantai 3-6 oleh Manchester City di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Barcelona

Superstar Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Superstar Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Barcelona harus kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Dia tidak bisa meneken kontrak baru di Camp Nou sehingga memutuskan pindah ke PSG.

Bukan hanya itu saja, Blaugrana juga berpisah dengan Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu memilih kembali ke klub lamanya Atletico Madrid.

Setelah kehilangan Messi dan Griezmann, penampilan Barcelona belum terlihat memuaskan. Terbaru, mereka takluk 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou dalam ajang Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Juventus

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Setelah bermain selama tiga musim, Cristiano Ronaldo akhirnya meninggalkan Juventus. Bintang asal Portugal tersebut kembali ke klub lamanya Manchester United.

Kepergian Ronaldo mulai terasa untuk Juventus musim ini. Si Nyonya Tua menjalani musim Serie A 2021/22 dengan hasil mengecewakan.

Pasukan Massimiliano Allegri belum pernah menang di liga setelah meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Alhasil, Juventus sekarang berada di zona degradasi.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya